Liburan panjang Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari lagi. Sudah ada yang berencana untuk ke luar kota atau luar negeri dan banyak pula yang memilih untuk berkumpul di rumah bersama orang-orang terdekat dan tercinta. Berikut inilah film-film bertema Natal dan Tahun Baru untuk menyemarakkan liburan panjang kamu baik dalam perjalanan menuju tempat wisata yang kamu idamkan atau saat berkumpul bersama kerabat:

1. Miracle on 34th Street (1947)

miracle-on-34th-street-1

Sebuah film Natal klasik mengenai seorang laki-laki paruh baya mempercayai bahwa dirinya adalah Santa Claus. Film tentang kepercayaan dan fantasi yang memegang peranan penting dalam hidup kita. Tanpa itu semua maka tidak ada harapan dan impian yang ingin kita capai.

2. Home Alone (1990)

home alone

Dahulu sering sekali di tv lokal diputarkan Home Alone di hari Natal, walaupun begitu rasanya tidak akan bosan untuk menonton berulang-ulang sosok Kevin (Macaulay Culkin) yang polos namun cerdik yang dapat membuat jebakan-jebakan yang dapat membuat para penjahat yang mengincarnya bertekuk lutut. Tidak hanya itu, pesan moral dan pesan Natalnya terasa sekali, sehingga menjadi tontonan spesial keluarga di hari Natal.

3. Rise of the Guardian (2012)

Rise of the Guardians

Merupakan film animasi dari Dreamworks yang mengisahkan tentang Jack Frost, roh musim dingin yang menginginkan sihirnya menyenangkan bagi orang lain. Dia bahu membahu bersama Santa Claus, Kelinci Paskah, Peri Gigi dan Manusia Pasir untuk melawan kekuatan jahat dari Pitch Black yang merupkana gambaran rasa takut dan mimpi buruk bagi anak-anak. Seru, menghibur, penuh adegan aksi layaknya menonton sebuah film superhero dan tentu memiliki makna yang indah di akhir yang menggugah perasaan penonton. Memberikan pesan kalau sesuatu yang dingin tidak selalu buruk, bahkan bisa memberikan kesenangan dan kehangatan bagi sesama. Kapan lagi juga menyaksikan Santa Claus sedemikian bad-ass ini?

4. A Christmas Story (1983)

A Christmas Story

Berlatar pada tahun 1940 an, seorang bocah cilik bernama Ralphie berusaha membujuk kedua orang tuanya, gurunya dan Santa Claus bahwa pistol adalah hadiah spesial hari Natal untuknya. Sebuah film komedi Natal yang sangat lucu dan menghibur berkat ceritanya yang memukau, karakter yang kuat dan akting yang jempolan. Film ini sangat bagus karena permasalahan-permasalahan yang dialami oleh Ralphie bisa dialami oleh siapa saja dan terasa berhubungan dengan kehidupan kita. Tontonlah bersama keluarga tercinta dan dijamin membuat seisi rumah tertawa terbahak-bahak.

5. Love Actually (2003)

love-actually (1)

Film dengan deretan pemain dan cerita yang sangat banyak dan berlapis-lapis namun dapat dirangkai dengan benang merah yang kuat. Ada kehangatan, kelucuan dan cerita yang sangat mengikat. Tontonlah dengan pasangan kamu supaya dapat merasakan keajaiban cinta di Hari Natal.

6. It’s A Wonderful Life (1946)

itsawonderfullife-email

Malaikat dikirimkan dari surga untuk menolong seorang businessman dengan menunjukan bagaimana kehidupan jika dia memang tidak pernah ada. Sebuah film yang menunjukan bagaimana seseorang berharga dimata yang lain, bagaimana seseorang baik siapapun itu berguna dan orang lain akan merasa kehilangan jika tak ada kehadirannya. Sesuai dengan judulnya, ya hidup itu indah.

7. Ghostbuster II (1989)

DieHard_quad_UK-1

Malam Tahun Baru ada gangguan makhluk halus? Tidak perlu takut, ada Bill Murray dan kawan-kawan yang siap menangkap mereka dan membuat pesta tahun baru kamu menjadi semarak kembali.

8. Die Hard (1988)

DieHard_quad_UK-1

Sebuah film aksi yang mendapat julukan “the father of action film” pada masanya. Seperti tolak ukur bagaimana sebuah film aksi harus dibuat. Berlatar di hari Natal dan tentunya dengan nuansa Natal yang kental ditambah karakter John McClaine (Bruce Wills) yang sudah menjadi ikon dari tokoh film aksi.

9. New Year’s Eve (2011)

qm9433229503

Sutradara Pretty Woman, Garry Marshall merangkai banyaknya cerita percintaan di malam Tahun Baru berikut resolusi tahun baru dari para aktor dan aktris Halle Berry, Jessica Biel, Jon Bon Jovi, Abigail Breslin, Ludacris, Robert De Niro, Josh Duhamel, Zac Efron, Héctor Elizondo, Katherine Heigl, Ashton Kutcher, Seth Meyers, Lea Michele, Sarah Jessica Parker, Michelle Pfeiffer, Til Schweiger, Hilary Swank, Sofía Vergara dan Alyssa Milano. Tidak semua cerita memang yang ditawarkan menarik bagi penonton, tapi tentu saja akan membuat penonton tersenyum dan memberikan harapan akan sesuatu romantis yang akan terjadi di malam Tahun Baru.

10. When Harry Met Sally (1989)

HarrySallycover2

Harry dan Sally merupakan teman sejak kuliah dan setelah beberapa tahun berpacaran dengan yang lain akhirnya mereka jatuh cinta. Film ini mengangkat pertanyaan “Apakah pria dan wanita bisa menjadi teman, tanpa ada rasa suka?”. Memiliki latar waktu saat malam Tahun Baru di akhir cerita, When Harry Met Sally memberikan standar terbaru bagi film komedi romantis di masa itu dengan naskah dari Ephron yang segar dan menyenangkan berikut dengan chemistry dan akting yang kuat dari Billy Crystal dan Meg Ryan.