Bulan Juni akan segera berakhir. Setelah disuguhi berbagai macam tontonan termasuk Film Lebaran 2018 di bioskop tanah air, pergantian bulan tentunya dimeriahkan dengan film bulan Juli 2018 yang tidak kalah seru. Mulai dari film Indonesia hingga Hollywood, ini 10 film bulan Juli 2018 yang bakal meramaikan bioskop!

1. Ant Man and the Wasp


Film pertama yang bakal membuka bulan Juli 2018 adalah Ant-Man and the Wasp. Disutradarai oleh Peyton Reed, sekuel Ant Man ini akan  tayang di bioskop Indonesia mulai 4 Juli 2018.

SINOPSIS:

Scott Lang (Paul Rudd) berusaha menyeimbangkan kehidupan antara menjadi pahlawan super dan seorang ayah. Di lain sisi, Hope van Dyne (Michelle Pfeiffer) dan Dr. Hank Pym (Michael Douglas) memberikan misi baru Ant-Man dan The Wasp (Evangeline Lily) guna menguak rahasia dari masa lalu mereka.

2. Koki-Koki Cilik

Setelah Kulari ke Pantai yang tayang pada akhir Juni ini, bulan Juli ini bioskop tanah air juga akan kembali dimeriahkan dengan film anak-anak yaitu Koki-Koki Cilik. Film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah ini akan tayang 5 Juli 2018.

SINOPSIS:

Bima (Farras Fatik), anak dari keluarga kurang mampu berhasil ikut acara Cooking Camp yang bergengsi dan mahal. Menghadapi tantangan memasak dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman), ia pun harus bersaing dengan  Audrey (Chloe X), sang juara masak tiga kali berturut-turut di Cooking Camp serta Oliver (Patrick Milligan), anak pemilik restoran ternama yang mendapat dukungan penuh dari kedua sahabatnya, Ben (Cole Gribble) dan Jody (Clay Gribble). Di tengah perjuangannya, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang mengasingkan diri. Walaupun pada awalnya merasa terganggu, Rama pun lambat laun membuka diri dan bersedia mengajarkan Bima memasak.

3. Skyscraper

Usai menyambut bioskop tanah air lewat Rampage pada Mei lalu, Dwayne Johnson kembali meramaikan layar lebar lewat Skyscraper. Disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber, film ini akan tayang di bioskop pada 11 Juli 2018.

SINOPSIS:

Kepala Tim Penyelamat Sandera FBI dan veteran perang Amerika Serikat, Will Sawyer (Dwayne Johnson) sekarang bertugas untuk menilai keamanan untuk gedung pencakar langit. Pada misinya di Hongkong, ia mendapati gedung tertinggi dan teraman di dunia tiba-tiba terbakar dan dituduh atas insiden itu. Tak hanya mencari cara untuk membersihkan namanya, Sawyer juga harus menyelamatkan keluarganya yang terjebak di gedung tersebut.

4. Sabrina

Bulan Juli tentunya akan kurang semarak tanpa kehadiran film horor. Teror lanjutan dari The Doll Series akan hadir dalam Sabrina. Diproduksi oleh Hitmaker Studios, film yang disutradarai Rocky Soraya ini akan tayang di bioskop 12 Juli 2018.

SINOPSIS:

Setelah kejadian di The Doll 2, Maira (Luna Maya) hidup bahagia dalam pernikahan barunya dengan Aiden (Christian Sugiono). Merupakan pemilik pabrik mainan ternama, ia pun membuatkan boneka Sabrina untuk istrinya. Tak lama berselang, kejadian aneh dan teror pun mulai mengejar Maira.

5. Raja, Ratu dan Rahasia

Tayang di hari yang sama dengan Sabrina, film Indonesia lain yang bisa menjadi pilihan adalah Raja, Ratu, dan Rahasia. Menceritakan drama remaja, film yang disutradarai oleh Findo Purwono Hw ini diangkat dari novel karya Wulanfadi.

SINOPSIS:

Setelah kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat, Ratu (Aurora Ribero) yang kesepian mulai menemukan kebahagiaan ketika mengikuti ekstrakurikuler tidak resmi, komplotan rahasia. Suatu hari, ia bertemu dengan Raja (Brandon Salim) yang berakhir keduanya saling jatuh cinta. Ketika mengetahui Ratu bergabung dalam komplotan rahasia, Raja marah dan memintanya keluar dari kelompok tersebut.

6. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Kelanjutan kisah keluarga Dracula dan teman-teman monsternya kembali hadir dalam Hotel Transylvania 3: Summer Vacation. Disutradarai oleh Genndy Tartakovsky, film ini akan tayang di bioskop pada 13 Juli 2018.

SINOPSIS:

Mavis (Selena Gomez) memberikan kejutan kepada Drac (Adam Sandler) dan teman-temannya dengan mengajak mereka berlibur di kapar pesiar. Menyadari ayahnya jatuh cinta pada kapten kapal misterius bernama Erica (Kathryn Hahn), Mavis menjadi protektif karena curiga pada akal jahat dari perempuan tersebut.

7. Buffallo Boys

Memberikan angin segar dalam industri tanah air, terdapat film bulan Juli 2018 yang mengangkat latar belakang Indonesia pada jaman kolonial penjajahan Belanda yaitu Buffallo Boys. Film yang disutradarai oleh Mike Wiluan ini akan tayang di bioskop pada 19 Juli 2018

SINOPSIS:

Dua kakak adik, Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) yang ingin membalas dendam ayah mereka, seorang sultan yang diasingkan ke Amerika.

8. Mamma Mia! Here We Go Again

10 tahun berselang dari film pertamanya, sekuel dari film musikal romantis Mamma Mia! hadir pada pertengahan Juli 2018. Berjudul Mamma Mia! Here We Go Again, film ini akan menambah jejeran bintang baru seperti Lily James yang akan memerankan versi muda Donna (Meryl Streep).

SINOPSIS:

Sophie (Amanda Seyfried) berusaha mencari masa lalu ibunya, Donna. Di tengah kondisi hamil muda, ia menyadari bahwa ia harus berani mengambil resiko seperti ibunya di masa lalu.

9. 22 Menit 

Peristiwa Bom Sarinah merupakan salah satu peristiwa yang tak terlupakan pada tahun 2016. Kisah perjuangan untuk menangkap teroris pun dituangkan dalam film 22 Menit arahan Eugene Pandji dan Myrna Paramita Pohan. Film ini akan tayang di bioskop 19 Juli 2018.

SINOPSIS:

Ardi (Ario Bayu) bersama rekan pasukan anti teroris mempertaruhkan nyawanya demi meringkus pelaku pengeboman Thamrin dalam kurun 22 menit.

10. Mission Impossible

Melengkapi jajaran sekuel yang tayang di bulan Juli terdapat, Mission Impossible: Fallout. Walaupun Tom Cruise sempat mengalami cedera, film yang disutradarai oleh ini tidak mengalami kemunduran perilisan. Film ini akan tayang di Indonesia akhir Juli 2018.

SINOPSIS:

Sebuah misi IMF berjalan di luar rencana dan Ethan Hunt (Tom Cruise) pun beraksi sendiri menjalankannya. CIA mulai meragukan maksud dan loyalitasnya. Berpacu dengan waktu, Hunt harus mencegah ancaman global serta lari dari buruan mantan rekan misinya dan pembunuh bayaran.