Dwayne Johnson atau yang dikenal dengan sebutan The Rock merupakan salah satu aktor terpopuler di Hollywood. Mengawali karir sebagai pegulat profesional, pria kelahiran 2 Mei 1972 ini pertama kali berkecimpung di dunia perfilman lewat The Mummy Returns (2001). Kini, setelah hampir 2 dekade malang melintang di berbagai film, The Rock menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi. Tak hanya itu, ia pun tiap tahunnya terdapat 2-3 peran utama dalam film layar lebar yang dibintanginya.

Pekan ini, Dwayne Johnson kembali hadir di layar lebar dalam film aksi terbarunya, Skyscraper. Dalam film yang disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber tersebut, ia berperan sebagai Will Sawyer, mantan pemimpin Penyelamatan Sandera FBI yang kini bekerja sebagai seorang penganalisa keamanan. Suatu hari, dalam tugasnya di Hong Kong, ia mendapati gedung tersebut terbakar dan dituduh sebagai pelakunya. Keadaan semakin buruk ketika semua anggota keluarganya berada di gedung tersebut.

Untuk menyambut perilisannya, berikut 10 film terbaik The Rock yang harus kamu tonton!

1. Fast and Furious (2015-sekarang)

Salah satu franchise sukses baik secara komersil maupun kritik yang dibintangi Dwayne Johnson adalah Fast and Furious. Walaupun karakter yang diperankan oleh The Rock pertama kali muncul pada seri kelimanya, namun kemunculannya pun menandai perubahan alur Fast Furious dari film balapan jalanan menjadi film aksi dengan stunt-stunt luar biasa. Adapun karakter yang berawal dari musuh hingga kini merupakan salah satu teman setia dari keluarga Toretto ini pun sangat populer hingga dibuatkan spin-off yang akan dirilis pada 2019 mendatang.

2. Pain and Gain (2013)

Diadaptasi dari kisah nyata, Pain and Gain berkisah tentang pencurian, penculikan, dan pembunuhan para korban oleh sekelompok organisasi kejahatan berkedok pelatih fitnes di Sun Gym. Berbeda dari film lain yang disutradarainya, Michael Bay membawa perspektif baru dari karyanya lewat Pain and Gain. Tidak melulu berfokus pada adegan eksplosif, kali ini kisahnya pun digarap dengan lebih serius walaupun belum mampu membuat para kritikus kagum. Paling tidak, dalam film ini Dwayne Johnson mampu membuktikan bahwa ia bisa berperan sebagai antagonis.

3. Central Intelligence

Sebelum Skyscraper, Dwayne Johnson pernah bekerja sama dengan Rawson Mashall Thurber dalam Central Intelligence. Adapun film ini berkisah tentang dua teman sekolah yang bertemu lagi ketika dewasa dan harus lari bersama ketika salah satunya merupakan anggota CIA yang sedang menjalankan misi untuk menyelamatkan dunia dari teroris. Walaupun tidak menawarkan hal baru dalam genre cop buddy comedy, paling tidak Central Intelligence didukung penampilan apik dari duet Dwayne Johnson dan Kevin Hart. Hasilnya, film ini sangat menyenangkan untuk diikuti dari awal hingga akhir.

4. Snitch (2013)

Disutradarai oleh Ric Roman Waugh, Snitch bercerita tentang John Matthews (Dwayne Johnson) pergi menyamar untuk DEA (Drug Enforcement Administration) demi membebaskan anak laki-lakinya yang tertangkap usai terjebak dalam perjanjian obat-obatan. Walaupun merupakan tipikal film aksi yang dibintanginya, salah satu penampilan terbaik dalam karirnya ini tentu patut diperhitungkan.

5. San Andreas (2015)

Terjebak dalam situasi gempa bumi masif yang berbahaya? Tidak perlu takut jika ayahmu adalah Dwayne Johnson seperti Blake Gaines (Alexandra Daddario) dalam San Andreas. Walaupun tidak menawarkan naskah yang cerdas, namun aksi menegangkan dan penuh adrenalin dari The Rock guna menyelamatkan putrinya patut disaksikan untuk penggemar film aksi!

6. The Rundown (2003)

The Rundown merupakan salah satu film Hollywood yang dibintangi oleh The Rock di awal karirnya setelah The Mummy Returns dan The Scorpion King. Dalam film yang disutradarai oleh Peter Berg ini, ia berperan sebagai Beck, pemburu hadiah yang pergi ke Amazon usai diberikan misi oleh Billy Walker (William Lucking) untuk menjemput anaknya (Seann William Scott). Berhasil membuktikan kepiawaiannya, lewat film ini The Rock menancapkan cakarnya sebagai aktor film aksi. Tentunya selain adegan aksi, duet jenaka dari Johnson dan Scott membuat film ini semakin menyenangkan untuk disaksikan.

7. The Other Guys (2010)

Disutradarai oleh Adam McKay, The Other Guys berkisah tentang Allen Gamble (Will Ferrell) dan Terry Hoitz (Mark Wahlberg), detektif New York yang berusaha menjadi seperti idola mereka (Dwayne Johnson dan Samuel L. Jackson). Meskipun dalam film ini The Rock bukanlah pemeran utama, namun adegan pembuka yang menampilkan duetnya bersama Samuel L. Jackson sebagai tim kepolisian saat mengejar penjahat tentunya merupakan salah satu adegan terbaik dalam The Other Guys.

8. Moana (2016)

Selain bermain dalam film aksi, Dwayne Johnson juga turut menyumbangkan suaranya untuk karakter Maui di Moana. Dalam film ini, ia merupakan manusia setengah dewa yang membantu Moana (Auli’i Cravalho) untuk menyelamatkan desanya dari kehancuran. Dilengkapi dengan lagu-lagu memukau, The Rock pun tak ketinggalan menyanyikan salah satu lagunya You’re Welcome yang dengan mudah menempel di kepala usai menonton.

9. Jumanji: Welcome to the Jungle (2017)

Merupakan versi modern dari Jumanji (1995), kali ini dalam Jumanji: Welcome to the Jungle, para protagonisnya tidak lagi terjebak dalam board game melainkan dalam video game. Sempat dianggap sebagai film yang hanya ingin mencari uang, film yang disutradarai oleh Jake Kasdan ini sukses menghapus semua keraguan dan menjadi tontonan yang menghibur. Terlebih, kali ini The Rock berusaha keluar dari tipikal perannya dengan menjadi anak tidak percaya diri dan canggung yang terjebak dalam tubuh berotot. Tentunya, tak ketinggalan chemistry serunya dengan Kevin Hart, Karen Gillan, dan Jack Black menambah dinamik film ini.

10. Rampage (2018)

Diadaptasi dari video game berjudul sama, Rampage mengikuti kisah David Okoye (Dwayne Johnson) yang bekerja sama dengan George, kera albino putih untuk menyelamatkan kota dari serangan hewan buas raksasa yang terkena cairan eksperimen. Terlepas dari jalinan kisah yang biasa saja, paling tidak Rampage berhasil menjadi tontonan aksi yang menghibur.