Loading...

Memasuki awal tahun 2019, media sosial diramaikan dengan tantangan baru yang disebut dengan 10 Years Challenge. Tantangan tersebut merupakan ajakan untuk membagikan foto diri sendiri saat ini dengan foto dari 10 tahun yang lalu. Tentunya, ada yang bertambah tua atau memiliki perawakan yang terlihat lebih dewasa.

Tak hanya perubahan dari segi fisik, 10 Years Challenge juga dapat memperlihatkan pencapaian karir seperti 10 aktris dan aktor muda di bawah ini!

Mackenzie Foy

10 years challenge aktor aktris muda

Dikenal berkat perannya sebagai Renesmee di Breaking Dawn — Part II dan Interstellar, 10 tahun lalu tepatnya 2009 menjadi tahun di mana pertama kalinya Mackenzie Foy merambah dunia seni peran. Aktris muda yang sebelumnya mengawali karir sebagai model anak-anak ini menjadi berperan sebagai gadis kecil dalam serial televisi berjudul ‘Til Death. Hampir satu dekade berkarir di dunia akting, Foy mendapatkan peran utama pertamanya dalam The Nutcracker and The Four Realms yang tayang pada akhir tahun 2018 kemarin.

Tom Holland

10 years challenge aktor aktris muda

Tom Holland mengawali karirnya di dunia hiburan lewat pertunjukkan musikal Billy the Elliot. Dalam pertunjukan tersebut, ia berperan sebaagai Michael, teman baik Billy. Namanya langsung melejit ketika ia terpilih menjadi Peter Parker/Spider-Man dan tampil dalam Captain America: Civil War. Di tahun 2019 ini, penampilan aktor kelahiran 1996 ini dapat disaksikan dalam dua film Marvel yaitu Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home.

Zendaya

10 years challenge aktor aktris muda

Zendaya memulai karir profesionalnya dengan bekerja sebagai model anak-anak untuk Macy’s, Mervyns, dan Old Navy. Di akhir tahun 2009, ia mengikuti audisi untuk peran CeCe dalam Shake it Up. Walaupun tidak mendapatkan peran yang diincarnya, Zendaya tetap terpilih bermain dalam serial televisi Disney tersebut sebagai Rocky Blue. Tahun 2019 ini, ia dapat disaksikan dalam Spider-Man: Far From Home dan serial televisi Euphoria sebagai Rue.

Asa Butterfield

10 years challenge aktor aktris muda

Aktor berkebangsaan Inggris yang telah memulai karirnya di dunia seni peran sejak berusia 9 tahun. Namanya mulai dikenal ketika ia berhasil mengalahkan ratusan anak laki-laki lain untuk peran utama dalam film The Boy in the Striped Pajamas. Berkat perannya dalam film tersebut, ia dinominasikan sebagai Aktor Inggris Muda Menjanjikan pada NSPCC 2009. Sudah sering malang melintang di layar lebar, di tahun 2019 ini penampilannya sebagai peran utama di serial televisi dapat disaksikan dalam Sex Education (Netflix).

Maisie Williams

10 years challenge aktor aktris muda

Lahir dengan nama Margaret Constance Williams, Maisie merupakan nama panggilan yang diambil dari karakter komik The Perishers. Berkat penampilan fenomenalnya dalam peran debutnya sebagai Arya Stark dalam serial Game of Thrones, Maisie menjadi aktris termuda yang pernah Aktris Pendukung Terbaik dalam Portal Award. Tentunya, di 2019 ini penampilannya dapat disaksikan dalam musim terakhir Game of Thrones yang akan tayang pertengahan tahun. Sedangkan untuk layar lebar, ia dapat disaksikan dalam film The New Mutants di mana ia berperan sebagai Wolfsbane, mutan yang bisa berubah menjadi serigala.

Timothée Chalamet

10 years challenge aktor aktris muda

Pada awalnya muncul di berbagai iklan dan film horor pendek, Timothée Chalamet mengawali debut di televisi dalam serial Law & Order (2009) sebagai korban pembunuhan. Aktor kelahiran New York ini semakin terkenal setelah tampil di dua film yang meraih nominasi Oscar sebagai film terbaik, Lady Bird dan Call Me By Your Name. Di tahun 2019 ini, ia kembali menjadi aktor yang kerap dinominasikan dalam ajang bergengsi berkat perannyas sebagai remaja pecandu dalam Beautiful Boy.

Chloë Grace Moretz

10 years challenge aktor aktris muda

Chloë Grace Moretz telah mendalami dunia seni peran sejak masih berusia 6 tahun. Pada awalnya, ia sering berperan sebagai karakter pendukung, salah satunya dalam 500 Days of Summer (2009) yang mana ia menjadi Rachel Hansen, adik tiri karakter utama. Karirnya menjadi bersinar setelah di tahun berikutnya ia mendapatkan peran sebagai Hit Girl dan Kick-Ass. Di 2019 ini, aksi Moretz dalam film Greta menjadi salah satu yang patut dinantikan darinya.

Alex Wolff

10 years challenge aktor aktris muda

Bersama dengan kakaknya Nat, Alex Wolff dikenal publik karena membintangi serial komedi musikal The Naked Brothers Band yang ditayangkan di televisi hingga tahun 2009. Beberapa tahun terakhir, ia memutuskan untuk lebih fokus pada dunia seni peran daripada musik dan hadir dalam beberapa film box office seperti Jumanji: Welcome to the Jungle dan Hereditary. Tahun 2019 ini akan menjadi tahun berkesan untuknya karena film pertama yang disutradarai serta dibintanginya, The Cat and the Monn segera dirilis.

Hailee Steinfeld

10 years challenge aktor aktris muda

Merambah dunia aking pada usia 10 tahun, karir Hailee Steinfeld diawali dengan membintangi beberapa film pendek termasuk She’s a Fox yang memenangkan beberapa penghargaan. Tahun berikutnya, ketika ia berperan sebagai Mattie Ross dalam True Grit, Steinfeld meraih nominasi Oscar pertamanya sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Setelah menyapa penggemarnya lewat Bumblebee, pada 2019 ia akan fokus membintangi serial televisi pada layanan streaming terbaru milik Apple yang berjudul Dickinson.

Elle Fanning

10 years challenge aktor aktris muda

Di antara seluruh aktor dan aktris yang telah disebutkan, Elle Fanning menjadi yang paling muda terjun ke dunia seni peran. Belum berumur tiga tahun, ia telah tampil dalam I am Sam serial Taken sebagai versi muda dari karakter yang diperankan kakaknya. Tahun 2009, ia mendapatkan peran sebagai putri tokoh utama dalam film yang disutradarai oleh Sofia Coppola, Somewhere. Berkat film ini lah, ia memenangkan penghargaan pertamanya yaitu sebagai Aktris Tahun Ini dalam ajang Young Hollywood Award. Tahun ini, penampilannya dapat disaksikan dalam dua film yaitu All the Bright Places dan Teen Spirit.

Loading...