Tak terasa, kurang dari sepekan lagi umat Muslim akan merayakan hari kemenangannya, Idul Fitri setelah satu bulan berpuasa. Walaupun demikian, libur lebaran juga menjadi salah satu momen yang paling ditunggu! Bagaimana tidak? Lebaran merupakan salah satu liburan panjang dan sering digunakan untuk berlibur dan berkumpul dengan sanak saudara.

Karena menjadi musim liburan, tentunya tempat wisata pun dipenuhi oleh lonjakan pengunjung. Daripada kamu bingung mencari aktivitas saat lebaran, menonton film di bioskop bisa menjadi pilihan yang tepat! Dari film aksi hingga horror, berikut 5 film baru yang bisa kamu tonton untuk menemani libur lebaranmu:

1. Transformers: The Last Knight

 maxresdefault (2)TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT

Mau nonton film box office saat lebaran? Transformer: The Last Knight bisa jadi pilihanmu! Kembali disutradarai oleh Michael Bay, tentunya special effect dan ledakan-ledakan spektakulernya tak akan terlewat. Dibintangi oleh Mark Wahlberg, Josh Duhamel, dan Anthony Hopkins, film ini direncanakan akan rilis di Indonesia 21 Juni 2017.

SINOPSIS:

Optimus Prime menemukan bahwa dirinya bertanggung jawab atas kehancuran planetnya, Cybertron. Ia pun mencari cara untuk menghidupkan kembali planet tersebut. Dalam prosesnya, ia menemukan bahwa caranya adalah mencari artifak yang terdapat di bumi. Mau tak mau manusia dan Transformer pun terjebak di dalam perang.

Baca Juga Review Transformers: The Last Knight Film yang Lebih Cocok Tayang di Wahana Hiburan

2. Sweet 20

 sweet 20sweet20-film lebaran

Bergenre drama komedi, Sweet 20 merupakan remake dari film sukses asal Korea Selatan, Miss Granny. Selain Indonesia, film yang dibintangi oleh Shim Eun Kyung ini juga dibuat kembali oleh Vietnam, China, Thailand, dan Jepang. Sweet 20 dibintangi oleh bintang-bintang lintas generasi seperti Tatjana Saphira, Morgan Oey, Cut Mini, Slamet Raharjo, dan Niniek L.Karim. Film yang tayang 25 Juni 2017 ini pastinya sangat cocok ditonton bersama keluarga.

SINOPSIS:

Fatmawati (Niniek L.Karim), seorang nenek berusia 70 tahun tiba-tiba saja kembali ke tubuhnya yang 20 tahun setelah berfoto di studio misterius. Menggunakan nama Mieke (Tatjana Saphira), ia pun mencoba untuk meraih impiannya menjadi penyanyi dan memperbaiki hubungan dengan keluarganya yang sudah renggang.

Baca juga: Review Sweet 20 – Miss Granny Rasa Lokal yang Manis, Riang dan Mengharukan

3. Jailangkung

 jailangkungjailangkung-filmlebaran

Bertagline ‘Datang Bopong Pulang Gendong‘, Jailangkung bisa menjadi pilihan kamu yang ingin menonton film horror. Walaupun diarahkan kembali oleh Jose Purnomo dan Rizal Mantovani, sutradara Jelangkung (2001), film ini akan menghadirkan cerita yang berbeda. Tayang 25 Juni 2017, film ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles yang sebelumnya dipasangkan di Dear Nathan.

SINOPSIS:

Ingin menguak misteri penyebab ayahnya koma, tiga saudari Bella (Amanda Rawles), Agnes (Hannah Al Rashid)  dan Tasya (Gabriella Quinlyn) pergi ke tempat dimana ayahnya ditemukan. Mereka pun menuju tempat tersebut dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik dengan hal metafisik dan Captain Wardana (Augie Fantinus), seorang pilot. Menemukan jailangkung, tanpa sadar mereka pun membuka rahasia gelap yang membahayakan nyawa mereka.

Baca juga: Review Jailangkung – Salah Satu Film Horor Indonesia Termahal Sepanjang Masa

4. Surat Kecil untuk Tuhan

suratkeciluntukTuhan7b27e5a1-a907-4b60-84c1-47f7bfca0a78_169

Memiliki judul yang sama dengan film yang dirilis tahun 2011, Surat Kecil untuk Tuhan merupakan seri kedua dari novel yang ditulis oleg Agnes Davonar. Diproduksi oleh Falcon Pictures, film ini dibintangi oleh Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari. Film yang sarat dengan isu-isu yang berkembang di Indonesia ini akan tayang 25 Juni 2017.

SINOPSIS:

Anton dan Angel, kakak beradik yatim piatu yang terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis. Mereka dipaksa mencari uang tanpa kenal waktu. Suatu hari, Angel mengalami kecelakaan dan terbangun di rumah sakit. Sejak hari itu, ia pun terpisah dari Anton dan pindah ke Australia bersama keluarga angkatnya. 15 tahun berlalu, Angel (Bunga Citra Lestari) pun kembali ke Jakarta untuk mencari kakaknya.

Baca juga: Review Surat Kecil untuk Tuhan (2017) – Drama Memilukan tentang Anak Jalanan

5. Insya Allah, Sah!

         e9d146df-ef8e-473e-8b4d-0a53670e7c60_169insyaallahsah

Satu lagi film Indonesia yang akan hadir 25 Juni 2017 yaitu Insya Allah, Sah!. Diangkat dari novel best-seller karya Achi TM yang berjudul sama, film ini dibintangi oleh Richard Kyle, Titi Kamal, dan Pandji Pragiwaksono. Disutradarai Benny Setiawan, film ini juga akan bertabur cameo mulai dari Fitri Tropica hingga bintang Danur, Prilly Latuconsina.

SINOPSIS:

Silvi (Titi Kamal) adalah seorang desainer pakaian seksi perempuan. Suatu hari, ia terjebak di lift bersama Raka (Pandji Pragiwaksono), pemuda religius yang juga aneh. Karena takut akan mati, ia pun bernazar akan menjadi perempuan Muslimah yang taat pada perintah Allah. Sedetik kemudian, pintu lift pun terbuka. Sayangnya keputusan tersebut ternyata ditentang calon suaminya, Dion (Richard Kyle). Bahkan ia mengancam akan membatalkan pernikahan mereka.

Baca juga: Review Pendek Insya Allah, Sah!

Nah, itu dia 5 film baru yang bisa kamu saksikan untuk menemani libur lebaran kamu! Kamu bisa memilih salah satu atau malah menonton semuanya, lho! Selamat menonton!