Beberapa tahun belakangan, film-film dengan genre komedi romantis memang semakin sedikit diproduksi oleh Hollywood. Walaupun demikian, di tengah bayang-bayang film blockbuster, Netflix mencoba mengembalikan tren tersebut dengan memproduksi tontonan komedi romantis orisinil yang berkualitas.

Nah, buat kamu yang rindu atau butuh asupan manis, coba tonton 5 film komedi romantis terbaik Netflix ini!

1. To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

Rotten Tomatoes: 95% | IMDB: 7.5/10

Rindu dengan komedi romantis yang berlatar di lingkungan kampus? To All the Boys that I’ve Loved Before bisa jadi pilihan. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jenny Han, To All the Boys I’ve Loved Before mengikuti kisah Lara Jean (Lana Condor) yang dunianya berubah setelah surat cinta rahasianya secara misterius terkirim ke lima laki-laki yang pernah disukainya.

2. Tramps (2016)

Rotten Tomatoes: 95% |  IMDB: 6.5/10

Cinta dapat tumbuh kapan pun di mana saja tanpa peringatan. Itulah yang tampaknya ingin diceritakan dalam Tramps. Danny (Callum Turner) dan Allie (Grace Van Patten) bertemu untuk menjalankan sebuah pekerjaan ilegal dengan alasan yang berbeda. Namun, ketika Danny tanpa sengaja salah menukar tas, keduanya pun terjebak bersama demi mendapatkan tas tersebut dan mulai tertarik satu sama lain.

3. Our Souls at Night (2017)

Rotten Tomatoes: 89% |  IMDB: 6.9/10

Berlatar di Colorado, Our Souls at Night berkisah tentang Addie Moore (Jane Fonda) dan Louis Waters (Robert Redford) yang telah menjadi tetangga selama berpuluh-puluh tahun. Sama-sama merasa kesepian, keduanya pun mulai menjalani hubungan platonik dengan tidur di ranjang yang sama setiap malam. Dari sanalah, kisah cinta keduanya dimulai dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kent Haruf. 

4. Set It Up (2018)

Rotten Tomatoes: 89% |  IMDB: 6.5/10

Apa jadinya jika dua orang asisten bekerja sama untuk membuat bos mereka jatuh cinta? Jawabannya dapat ditemukan dalam Set It Up. Disutradarai oleh Claire Scanlon, Set It Up mengikuti kisah Harper (Zoey Deutch) dan Charlie (Glen Powell), asisten pribadi yang selalu bekerja lembur berusaha menjodohkan kedua bos mereka demi mendapatkan waktu bebas lebih banyak.

5. Happy Anniversary (2018)

Rotten Tomatoes: 83% |  IMDB: 5.7/10 

Butuh komedi romantis yang berbeda? Kamu bisa coba Happy Anniversary. Dalam film yang disutradarai oleh Jared Stern ini mengikuti kisah Sam (Ben Schwartz) dan Mollie (Noël Wells) yang merayakan tiga tahun kebersamaan mereka dengan melihat ke belakang perjalanan cinta keduanya untuk memutuskan apakah mereka akan terus bersama atau berpisah.