Pekan ini, film terbaru arahan Eli Roth, The House with a Clock in Its Walls meramaikan bioskop tanah air. Bergenre fantasi, film ini berkisah tentang Lewis Barnavelt (Owen Vacarro) yang pindah ke rumah pamannya (Jack Black) yang ternyata dihantui oleh pemilik aslinya yang berusaha mengakhiri dunia dengan jam yang dibuat dan disembunyikannya di rumah tersebut.

Merambah genre fantasi lewat film terbarunya, siapa sangka Eli Roth ternyata lebih dikenal dengan film-film horor yang merupakan karya terbaiknya selama ia berkarir sebagai sutradara. Untuk menyambut film terbarunya,  ini dia 5 film terbaik Eli Roth yang sayang untuk dilewatkan!

1. Cabin Fever (2002)

Merupakan debut penyutradaraan Eli Roth, Cabin Fever mengikuti kisah sekelompok lulusan universitas yang pergi menyewa kabin di hutan. Teror pun dimulai ketika satu per satu dari mereka terkena virus pemakan daging. Adapun, Cabin Fever sendiri terinspirasi dari pengalaman pribadi Roth ketika terkena penyakit kulit saat berwisata ke Islandia. Mendapat respon positif, Cabin Fever menawarkan sensasi horor berdarah yang kental dengan homage film pada era 70 dan 80-an.

2. Hostel (2005)

Melanjutkan karirnya sebagai sutradara, tahun 2005 Eli Roth kembali menghasilkan film horor yang menceritakan teror yang terjadi pada mahasiswa yang sedang berlibur dalam Hostel. Kali ini teror tersebut terjadi kepada dua mahasiswa yang sedang berlibur ke Eropa yang menjadi target dari grup misterius yang menyiksa dan membunuh backpacker yang mereka culik. Menawarkan pengalaman yang menghibur namun juga penuh dengan kesadisan, awal dari trilogi Hostel ini sukses baik dari segi kritik maupun komersil.

3. Hostel: Part II (2007)

Melanjutkan tepat setelah akhir dari film pertamanya, Hostel II kali ini mengikuti kisah tiga mahasiswi seni di Roma yang diajak ke desa Slovak, tempat mereka diculik dan dibawa ke tempat di mana orang kaya membayar untuk menyiksa dan membunuh orang. Walaupun tidak sesukses pendahulunya, Hostel II masih mampu memuaskan kalangan penggemarnya. Sedangkan penutup trilogi yang tidak lagi disutradarai oleh Roth, langsung dirilis dalam format DVD tanpa hadir di bioskop.

4. The Green Inferno (2013)

Masih bermain di ranah horor, Eli Roth kembali hadir dengan film horornya, The Green Inferno. Adapun film tersebut mengikuti kisah segerombolan aktivis yang dipaksa untuk bertarung demi bertahan hidup ketika tertangkap oleh grup kanibal. The Green Inferno merupakan film homage kepada film Italia dengan genre kanibal yang sempat menjadi tren pada tahun 1970-1980 termasuk Cannibal Holocaust. Di tengah respon beragam yang diterimanya, banyak yang memuji tentang gaya filmnya yang mengingatkan pada tren film kanibal.

5. Knock Knock

Merupakan remake dari film berjudul Death Game, Knock Knock mengikuti kisah Evan Webber (Keanu Reeves) membantu dua orang gadis yang mengetuk pintu rumahnya. Kebaikan hatinya pun berubah menjadi permainan kucing-tikus yang menggoda dan berbahaya. Berbeda dengan film sebelumnya yang oenuh dengan kesadisan dan darah, Knock Knock tetap mampu menjaga tensi ketegangan yang ditimbulkan invasi tidak terduga dari dua gadis yang diperankan Ana de Armas dan Lorenza Izzo.