Loading...

Pekan ini, Hellboy siap meramaikan persaingan layar di bioskop tanah air. Judul film ini tentunya cukup familiar mengingat memang pernah ada dua film yang dibuat berdasarkan karakter ini. Walaupun demikian, Hellboy (2019) ini bukanlah sebuah kelanjutan melainkan reboot dari seri terdahulunya.

Disutradarai oleh Neil Marshall, film ini mengikuti kisah Hellboy (David Harbour) bersama rekannya yang bertarung dengan penyihir yang ingin menghancurkan dunia. Nah, buat kamu yang tertarik untuk menyaksikannya berikut 5 hal tentang Hellboy yang harus kamu tahu!

1. Siapa Hellboy?

hal tentang hellboy

Hellboy merupakan salah satu karakter dari komik pahlawan super produksi Dark Horse Comics. Lahir di neraka setelah tubuh ibunya di bawah kesana oleh ayah kandungnya, Hellboy di panggil ke Bumi lewat eksperimen yang dilakukan oleh Nazi dan penyihir Rusia, Rasputin untuk membalik keadaan pada Perang Dunia II. Walaupun demikian, ritual tersebut diinterupsi oleh tim di bawah pimpinan Trevor Bruttenholm. Sejak itu, terlepas dari penampilannya yang seperti iblis, Hellboy yang memiliki jiwa yang baik bergabung dengan tim investigator aktivitas paranormal untuk melawan berbagai ancaman yang terjadi di dunia.

2. Apa kekuatan Hellboy?

Sebagai seorang setengah iblis, Hellboy memiliki kekuatan dan ketahanan fisik yang luar biasa serta memiliki tubuh yang kebal api. Tangan kanannya sendiri dikenal sebagai Right Hand of Doom, yang mana dicangkokkan ke tubuhnya saat ia lahir oleh sang ayah. Tangan kanan ini merupakan milik roh purbakala bernama Anum yang menciptakan Ogdru Jahad, mahluk legendaris yang diramalkan akan mengakhiri dunia. Dengan tangan kanan ini, Hellboy memiliki kemampuan melepaskan dan mengontrol Ogdru Jahad.

3. Apa itu B.P.R.D?

B.P.R.D merupakan kepanjangan dari Bureau for Paranormal Research & Defense atau Biro untuk Penelitian & Pertahanan Paranormal. Organisasi yang didirikan oleh Professor Trevor Bruttenholm ini dibuat untuk melundungi Amerika dan dunia dari serangan supranatural, paranormal, dan gaib. Karena tujuannya itu, organisasi ini membutuhkan beberapa mahluk supranatural termasuk Hellboy yang bergabung sejak ditemukan oleh Prof. Trevor dan dilatih menjadi penyelidik paranormal.

4. Karakter apa saja yang akan muncul? 

Sebagai film reboot, Hellboy tidak hanya menghadirkan karakter yang sudah pernah muncul pada seri orisinalnya namun juga karakter baru. Beberapa karakter penting yang akan hadir antara lain;

Trevor Bruttenholm

Sosok ayah dan juga mentor dari Hellboy, Professor Trevor Bruttenholm (Ian McShane) merupakan pendiri B.P.R.D dan orang yang mengadopsi Hellboy ketika ia tiba di Bumi. Bruttenholm sendiri merupakan ahli hal-hal gaib yang mulai bekerja sama dengan pasukan sekutu pada Perang Dunia II ketika Nazi dengan jelas berencana untuk memanggil kekuatan iblis ke Bumi. Berbeda dari versi sebelumnya, karakter ini dikabarkan

Alice Monaghan

Alice Monaghan (Sasha Lane) merupakan gadis yang diselamatkan oleh Hellboy ketika diculik oleh peri untuk dibesarkan sebagai anak sendiri. Setelah kejadian itu, perempuan Irlandia ini memiliki kekuatan sihir.

Ben Daimio

Diperankan oleh Daniel Dae Kim, Ben Daimio adalah anggota militer B.P.R.D keturunan Jepang-Amerika yang dapat berubah menjadi jaguar ketika marah atau kesakitan. Dalam komik, kemampuan ini ia peroleh ketika ia bangkit dari kematian usai terbunuh oleh anggota cult Jaguar.

Lobster Johnson

Lobster Johnson (Thomas Hade Church) merupakan sosok vigilante yang memiliki reputasi kerap membunuh penjahat di New York Coty, Sesuai namanya, ia memiliki ciri khas meninggalkan simbol capit lobster di dahi orang-orang yang diburunya. Pada komik, ia diceritakan mulai bekerja dengan pemerintah Amerika Serikat di akhir tahun 1930-an untuk menggagalkan berbagai misi yang dijalankan oleh Nazi.

5. Siapa musuh yang dihadapi?

hal tentang hellboy

Dalam versi reboot, Hellboy akan dihadapkan dengan sosok musuhnya yaitu Nimue the Blood Queen (Milla Jovovich). Nimue sendiri merupakan penyihir kuno Inggris yang sangat kuat dan memiliki tujuan untuk memusnahkan dunia. Dalam komik, ia pada awalnya dikenal dengan sebutan Lady of the Lake. Merupakan penyihir yang kuat, ia sangat dekat dengan Merlin. Sayangnya, ketika Merlin memberitahukan semua rahasi sihir miliknya, Nimue mengurung Merlin dan menjadi kejam dengan kekuatan sihir hitamnya.

Loading...