Nama Chris Evans memang begitu lekat dengan Captain America. Tak hanya sukses memerankan pahlawan super yang patriotik namun memiliki nilai moral tinggi, sosoknya di dunia nyata pun kerap dianggap mirip dengan karakter yang diperankannya tersebut. Memiliki dedikasi dan kharisma, penampilannya dalam berbagai film pun kerap menuai pujian positif. Sebelum menyaksikan kembali aksinya dalam Avengers: Endgame, tonton 7 film terbaik Chris Evans di bawah ini!

1. Trilogi Captain America 

Loading...

Chris Evans dan Captain America adalah hal yang melekat satu sama lain. Pernah memerankan karakter pahlawan super Marvel lainnya, Human Torch, Evans mampu menghilangkan bayang-bayang tersebut dan menampilkan karakter dengan karisma yang berbeda. Trilogi Captain America pun dapat disebut sebagai yang terbaik dari Marvel Cinematic Universe yang mengangkat kisahnya menjadi tentara uji coba hingga menjadi salah satu Avengers yang paling dihormati berkat nilai moralnya yang tinggi.

2. Snowpiercer (2013)

Diangkat dari novel berjudul Le Transperceneige dari Jacques Lob, Snowpiercer bercerita tentang seluruh umat manusia yang terpaksa harus tinggal di kereta es raksasa usai sebuah mesin untuk menghadapi perubahan iklim merubah dunia menjadi zaman es. Dalam film debut berbahasa Inggris Bong Joon-ho ini, Chris Evans berperan sebagai Curtis Everett, seorang pria kelas bawah yang memimpin pemberontakan bersama orang-orang miskin untuk pergi ke lokomotif penuh orang kaya. Meraih respon positif berkat gaya penyutradaraan serta penampilan epik dari Chris Evans dan Tilda Swinton, film yang pada awalnya dirilis terbatas di Amerika Serikat ini pun memperluas penayangannya.

3. Gifted (2017)

Tidak melulu bermain dalam film penuh aksi, Chris Evans menjajal kemampuannya lewat film drama, Gifted. Disutradarai oleh Marc Webb, dalam film  ini ia berperan sebagai paman dari anak perempuan yang ternyata merupakan jenius dalam matematika. Kejeniusannya ini pun membawa persoalan rumit ketika ia harus melawan ibunya sendiri untuk perebutan hak asuh sang keponakan. Lewat film ini, Evans pun kembali membuktikan kemampuannya menyampaikan akting emosional dengan alami.

4. Sunshine (2007)

Chris Evans tidak hanya melewatkan dunia lewat film pahlawan super, namun juga lewat film science fiction, Sunshine. Dalam film ini, ia berperan sebagai Mace, ahli mesin tim astronot yang memiliki misi pergi ke Matahari yang hampir padam. Sebelum Bumi menjadi beku, mereka pun harus meletakkan bom nuklir di Matahari dengan harapan hal tersebut dapat bersinar lagi. Mengeksplorasi fisika, sains, dan agama, Sunshine dipuji berkat penyutradaraan, akting, alur kisah yang menegangkan serta efek visualnya yang mumpuni.

5. The Iceman (2013)

The Iceman diangkat dari kisah nyata seorang pembunuh bayaran bernama Richard Kuklinski (Michael Shannon) yang bekerja selama dua dekade tanpa diketahui oleh keluarganya. Dalam film, Evans berperan sebagai ‘Mr. Freezy’, rekan pembunuh bayaran. Demi peran ini, ia memakai wig panjang dan menumbuhkan janggut yang mana membuat wajahnya mungkin sulit dikenali.

6. Cellular (2004)

Apa jadinya jika kamu menerima telepon dari orang tak dikenal yang mengaku diculik? Itulah premis sederhana dari film Cellular, di mana Chris Evans berperan sebagai Ryan, pria yang harus menemukan perempuan yang meneleponnya tanpa memutuskan sambungan. Film yang disutradarai oleh David R. Ellis ini menerima pujian berkat ketegangan serta adegan aksi dengan tempo cepat dan tentunya akting Evans. Bahkan, Roger Ebert menyebut perannya dalam film inilah yang membuatnya menjadi bintang.

7. Puncture (2011)

Berdasarkan kisah nyata, Chris Evans berperan sebagai Mike Weiss seorang pengacara yang juga merupakan seorang pecandu obat terlarang yang membantu seorang suster yang menuntut industri fasilitas kesehatan setelah tanpa sengaja terkena AIDS akibat tanpa sengaja tertusuk jarum di rumah sakit. Dipilih sebagai salah satu film yang disorot dalam Tribeca Film Festival, penampilan Evans dalam film ini kembali menuai pujian dari Roger Ebert yang membandingkan kemampuan aktingnya dengan Al Pacino dan Nicolas Cage ketika masih muda.

Loading...