Loading...

Hampir dalam satu dekade terakhir, Chris Hemsworth menjadi salah satu aktor papan atas sejak memerankan sosok Thor dalam Marvel Cinematic Universe. Dalam perjalanan karirnya, aktor asal Australia tersebut pun setidaknya telah membintangi lebih dari 20 film. Berbagai proyek pun telah dibintanginya mulai dari biopik, komedi hingga horor.

Menyambut perilisan Avengers: Endgame yang semakin dekat, berikut 7 film terbaik dari Chris Hemsworth yang wajib untuk kamu tonton!

1. Thor (2011)

Membahas film terbaik Chris Hemsworth tampaknya tidak akan lengkap tanpa membahas film yang melambungkan namanya menjadi salah satu aktor Hollywood papan atas. Tentunya, tidak lain dan tidak bukan adalah perannya sebagai Dewa Petir, Thor yang mana dibuang ke Bumi dari Asgard oleh sang ayah. Ketika saudara tiri, Loki (Tom Hiddleston) berencana mencuri takhtanya, Thor pun mau tak mau harus membuktikan bahwa ia pantas menduduki singgasana tersebut. Film ini menjadi cikal bakal di mana Thor menjadi karakter salah satu Avengers terkuat yang mana membuat kehadirannya di Wakanda dalam Avengers: Infinity War mendapat sorakan gembira dari para penonton.

2. Star Trek (2009)

Walaupun telah menekuni dunia seni peran sejak tahun 2002, Chris Hemsworth memulai debut layar lebarnya lewat Star Trek. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai George Kirk, ayah dari James T. Kirk (Chris Pine). Terlepas dari kemunculannya yang tidak terlalu banyak, namun Hemsworth berhasil membuka film tersebut dengan aksi dan kisah tragis yang sukses meninggalkan kesan bagi para penontonnya.

3. Rush (2013)

Diangkat dari kisah nyata, Rush berkisah tentang persaingan ketat dua pembalap Formula One, James Hunt (Chris Hemsworth) dan Niki Lauda (Daniel Brühl). Lewat perannya sebagai Hunt, Hemsworth membuktikan kepiawaiannya sebagai aktor dengan penampilan yang berlapis sebagai pembalap playboy. Tak hanya itu, kekuatan aktingnya pun semakin bersinar dengan chemistry kuat yang ditampilkannya bersama Brühl. Kisahnya yang akurat pun menuai pujian dari Niki Lauda yang menyebut ia sangat terkesan usai menyaksikan film yang disutradarai oleh Ron Howard ini.

4. In the Heart of the Sea (2015)

Chris Hemsworth kembali bekerja sama dengan Ron Howard lewat In the Heart of the Sea. Diangkat dari buku non fiksi berjudul sama yang mengangkat kejadian nyata mengenai tenggelamnya kapal Essex, kisahnya sendiri menjadi inspirasi bagi buku Moby Dick. Dalam film ini, Hemsworth berperan sebagai ahli paus veteran yang dipekerjakan untuk membantu perburuan paus. Sebagai film yang mengangkat tema bertahan hidup di tengah lautan, film ini sukses menghadirkan aksi dan ketegangan yang memikat penonton di sepanjang film. Tak hanya itu, jajaran pemain solid termasuk Hemsworth pun menambah nilai lebih dalam filmnya.

5. The Cabin in the Woods (2012)

Berbagai jenis genre tampaknya pernah dijajal oleh Chris Hemsworth termasuk horor lewat The Cabin in the Woods. Merupakan film debut dari Drew Goddard, film ini mengikuti kisahnya sebagai salah satu mahasiswa yang melakukan perjalanan ke sebuah kabin hutan yang kemudian berakhir menjadi korban dari para zombie dan teknisi yang memanipulasi kejadian tersebut dari fasilitas bawah tanah. Memenangkan penghargaan sebagai Film Horror/Thriller Terbaik dari ajang Saturn Award, film ini menerima pujian berkat jalinan kisah mitologi dan horornya yang berhasil diramu dengan formula komedi di dalamnya.

6. Bad Times at El Royale (2018)

Mengambil latar tahun 1969, Bad Times at El Royale mengikuti kisah tujuh orang asing yang saling menyimpan rahasia satu sama lain dan tanpa sengaja berkumpul di satu hotel yang berada di perbatasan Nevada dan California. Kembali bekerja sama dengan Drew Goddard, dalam film ini Chris Hemsworth berperan sebagai Billy Lee, seorang pemimpin ajaran yang sesat yang kejam namun karismatik. Walaupun muncul menjelang paruh akhir film, namun Hemsworth sukses mencuri perhatian ketika berinteraksi dengan aktor lain yang tampil tidak kalah solid. Selain jajaran bintangnya, film ini pun menuai pujian berkat kisah penuh intrik yang ditampilkan dengan cerdas.

7. 12 Strong (2018)

Chris Hemsworth kembali membintangi film yang diangkat dari kisah nyata lewat 12 Strong. Dalam film yang disutradarai oleh Nicolai Fuglsig ini, ia berperan sebagai Kapten Mitch Nelson, pemimpin dari ODA 595 yang mana bersama dengan 11 anggotanya dikirim ke Afghanistan tepat setelah serangan 11 September. Sebagai film perang, film ini berhasil menampilkan sekuen aksi yang menarik terutama pada pertarungan akhir filmnya. Terlepas dari kisahnya yang terlampau panjang, film ini menarik untuk disimak berkat penampilan solid dari setiap aktornya.