Jack Black menjadi salah satu aktor serba bisa Hollywood yang karirnya semakin bersinar dari tahun ke tahun. Menghadirkan kualitas akting yang unik, Black pun selalu mencuri perhatian untuk setiap peran yang dilakoninya.

Pekan ini, akting Jack Black dapat kembali disaksikan dalam film Jumanji: The Next Level. Kali ini, karakternya Professor Shelly Oberon tidak lagi menjadi avatar Bethany, melainkan Fridge yang mana menjanjikan sebuah kualitas akting yang benar-benar berbeda dari seri sebelumnya.

Menyambut perilisannya pekan ini, berikut 7 film terbaik dari Jack Black yang juga harus kamu saksikan!

Loading...

1. High Fidelity (2000)

Setelah malang melintang beberapa lama di industri perfilman, nama Jack Black mulai dikenal setelah ia membintangi High Fidelity. Dalam film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Nick Hornby ini, Barry Judd, karyawan liar di toko rekaman milik Rob (John Cusack). Berkat akting alami dan mencuri perhatian di film ini, Black pun mulai memperoleh pengakuan yang membawanya mendapatkan peran besar dan utama di tahun-tahun berikutnya.

2. School of Rock (2003)

Bukan menjadi rahasia, selain aktor, Black juga memiliki bakat di bidang musik. Tak heran, ketika ia memerankan karakter pria yang pura-pura menjadi guru pengganti untuk uang namun akhirnya malah membawa kelasnya untuk berkompetisi ini pun tidak hanya terlihat lucu namun juga tulus. Hal ini pun membuat karakternya dalam School of Rock disebut-sebut sebagai peran terbaik yang pernah ia lakoni di sepanjang karirnya. Tentu, tak hanya Black yang mencuri perhatian, jalinan kisah yang dihadirkan oleh film yang disutradarai oleh Richard Linklater ini masih menarik dan menghibur setelah belasan tahun perilisannya.

3. King Kong (2005)

Bosan dengan peran Jack Black yang kebanyakan komedik? King Kong bisa menjadi contoh peran serius yang dimainkan oleh Black yaitu antagonis bernama Carl Denham, pembuat film yang obsesif yang membawa krunya ke Pulau Tengkorak dalam King Kong. Disutradarai oleh Peter Jackson, film ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk penonton menyaksikan Black dapat memerankan peran serius, namun juga efek visual yang memanjakan mata dan kualitas cerita yang tidak kalah dari versi orisinalnya (1933).

4. Kung Fu Panda (2008)

Apa peran paling dikenal dari Jack Black di sepanjang karirnya? Ya, apalagi kalau bukan Po dari Kung Fu Panda. Film yang menceritakan kisah seekor panda yang melatih dirinya menjadi seorang Dragon Warrior ini tidak hanya menghadirkan animasi yang menghibur dan manis namun juga memaksimalkan performa Black yang luar biasa karismatik dalam menghidupkan karakter Po.

5. Tropic Thunder (2008)

Disutradarai oleh┬áBen Stiller, Tropic Thunder fokus pada kisah grup aktor yang tanpa sengaja tersesat di hutan ketika melakukan pengambilan gambar untuk film yang mengangkat perang Vietnam. Dalam film ini, Black berperan sebagai Jeff “Fats” Portnoy, aktor komedian pecandu yang kerap bergantung pada humor toilet. Seperti biasa, lewat film ini ia kembali sukses menunjukkan akting komedik yang membuat perannya dalam film ini salah satu yang terlucu di sepanjang karirnya.

6. Bernie (2011)

Setelah School of Rock, Jack Black dan Richard Linklater kembali berkolaborasi dalam Bernie. Kali ini, dalam film yang diadaptasi dari sebuah artikel di Texas Monthly tahun 1998, Black berperan sebagai Bernie Tiede, asisten direktur pemakaman dan salah satu warga paling populer di kota yang mengajar di sekolah dan selalu membantu siapapun. Ketika teman jandanya menghilang beberapa bulan dan diketahui meninggal, Bernie pun menjalani persidangan sebagai tersangka pembunuhan. Dibandingkan dengan King Kong, perannya dalam film ini jauh lebih serius dan memperoleh pujian positif dari para kritikus yang menyebut performanya dalam film ini salah satu yang terbaik di sepanjang karirnya.

7. Jumanji: Welcome to the Jungle (2017)

Pada saat perilisannya, Jumanji: Welcome to the Jungle sukses menjadi kejutan dari segi pendapatan box office maupun respon penonton. Film yang menceritakan kisah empat anak SMA yang terjebak ke dalam video game Jumanji tanpa sengaja ini berhasil menuai pujian positif karena jalinan kisahnya dan akting apik dan chemistry dari setiap pemainnya. Namun, yang paling menonjol di film ini tidak lain adalah Jack Black yang memerankan karakter seorang perempuan yang terjebak di dalam tubuh laki-laki paruh baya.

Loading...