Loading...

Sejak perilisannya pertama kali di tahun 1995, Pokémon telah memiliki ribuan kreatur. Tentunya, setiap Pokémon yang diciptakan masing-masing memiliki kemampuan dan tingkat kekuatan yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Mau tahu apa saja Pokémon terkuat yang pernah diciptakan? Simak di bawah ini!

1. Arceus 

Pokémon Terkuat

Arceus merupakan Pokémon pertama serta pencipta dari dunia dan seluruh Pokémon itu sendiri. Arceus memiliki kekuatan Multitype, yang mana kemampuan eksklusif yang tidak dimiliki Pokémon manapun selain dirinya. Kekuatan ini memungkinkannya Arceus berubah sesuai jenis plate yang dipegangnya, misalnya jika ia menggunakan Flame Plate maka akan membuatnya menjadi Tipe-Api dan ia juga bisa menjadi Tipe Air jika menggunakan Splash Plate. Arceus sendiri dapat dengan mudah melawan Giratina, Palkia, Dialga sekaligus dan memiliki kemampuan telepati.

2. Dialga

Pokémon legendaris yang memiliki tipe Besi/Naga. Dialga merupakan salah satu anggota Creation Trio yang dilahirkan dari telur Arceus. Sama seperti Pokémon tipe Naga lainnya, Dialga dapat menggunakan serangan elemental yang berbeda. Tak hanya itu, Pokémon yang dapat mengendalikan waktu ini juga merupakan satu dari sedikit Pokémon yang mampu mempelajari jurus Aura Sphere.

3. Giratina

Pokémon Terkuat

Sama seperti Dialga, Giratina kuga merupakan salah satu Creation Trio yang diciptakan untuk membuat antimateri. Karena sifat agresifnya, Arceus mengirimnya ke Distortion World untuk tinggal di sana selamanya. Pokémon tipe Naga ini memiliki jurus andalan yaitu Shadow Force yang mana membuat serangannya tidak akan gagal walaupun sang lawan telah menggunakan pelindung atau deteksi sebelumnya.

4. Palkia 

Anggota Creation Trio yang terakhir adalah Palkia yang mana ditugaskan Arceus untuk menciptakan ruang. Pokémon tipe Air/Naga ini memiliki kemampuan untuk melangsungkan ruang yang membuatnya dapat menciptakan cara untuk tinggal dan pergi ke dimensi lain. Dalam legenda disebutkan bahwa Palkia dan Dialga sama sekali tidak seharusnya dipertemukan karena ketika dimensi mereka bertabrakan, mereka akan bertarung.

Baca Juga: Review Film Pokémon: Detective Pikachu (2019) – Nostalgia Masa Kecil Bersama Pokémon

5. Mewtwo

Mewtwo adalah satu-satunya Pokémon yang tidak tercipta dari Arceus melainkan dari manusia. Dibuat menggunakan DNA Mew dengan tujuan menjadi yang terkuat pun menjadikannya menjadi salah satu Pokémon yang agresif. Yang menjadikannya benar-benar kuat adalah turunan DNA Mew yang dikatakan  memiliki semua komponen genetik Pokémon yang mampu membuatnya mempelajari semua kemampuan dan gerakan dari Pokémon lain. Mewtwo memiliki kemampuan utama di bidang psikis yaitu telepati untuk berkomunikasi dengan manusia dan menerjemahkan bahasa Pokémon dan telekinesis untuk terbang, menangkal semua kemampuan spesial dan menghapus ingatan seseorang.

6. Rayquaza

Rayquaza merupakan anggota dari Weather Trio bersama dengan Kyogre dan Groudon yang mana disebut juga sebagai Trio Master. Kekuatannya yang meliputi terbang dan mengendalikan kecepatan, arah dan ketinggian saat ia terbang membuatnya dapat terbang tinggi hingga ke ozon dengan aman dan dapat hidup dengan udara yang sedikit. Tak hanya itu, gigi dan cakarnya yang tajam membuatnya menjadi salah satu Pokémon  paling kuat dan agresif. Pokémon ini dikisahkan tinggal jauh di lapisan ozon Bumi selama ratusan juta tahun dan akan turun ke Bumi ketika Groudon dan Kyogre bertarung. Rayquaza dipercaya memiliki tugas untuk melindungi Bumi dari serangan meteor dan ancaman lain yang sejenis.

7. Groudon

Anggota Weather Trio yang memiliki kemampuan untuk membuat kekeringan dan menyebabkan erupsi gunung berapi. Kekeringan yang ia ciptakan membuatnya mampu menguapkan air dan erupsi gunung berapi menyebabkannya dapat membuat daratan. Groudon tinggal di bawah tanah di dalam ruang magma. Pokémon ini menjadi satu-satunya yang dapat menggunakan jurus Precipice Blades. Ketika ia bertemu musuhnya, Kyogre, akan terjadi sebuah pertempuran yang luar biasa besar.