Tom Cruise kembali sebagai Ethan Hunt dengan aksi berbahaya di layar lebar lewat Mission Impossible: Fallout! Kali ini, dalam film keenamnya ia dihadapkan kepada ancaman global ketika misi IMF berjalan tidak sesuai rencana. Mau tak mau, Ethan Hunt pun diburu oleh para pembunuh bayaran dan sesama rekannya.

Supaya pengalaman menontonmu lebih maksimal, baca dulu 5 hal ini sebelum menyaksikan Mission Impossible: Fallout!

Apa yang Dihadapi Ethan Hunt?

Mission Impossible: FalloutTidak banyak yang diketahui mengenai alur cerita lengkap dari Fallout, walaupun demikian, McQuarrie mengungkapkan kepada Empire bahwa ini akan berfokus pada misi yang gagal dan ancaman serangan nuklir dari teroris. Lebih lanjut, diketahui, Ethan Hunt menjadi target setelah gagal mendapatkan tiga buah biji plutonium.

Tokoh-Tokoh yang Kembali Hadir

Luther Stickell

Mission Impossible: Fallout

Selain Ethan Hunt, satu-satunya tokoh yang selalu hadir dalam seri Mission Impossible adalah Luther Stickell (Ving Rhames). Pada film pertama, ia dan Hunt bekerja sama mengungkap pengkhianat yang terdapat dalam jajaran pemerintah Amerika Serikat. Kembali menjadi anggota IMF, dengan spesialisasinya di bidang komputer, ia senantiasa menjadi kaki tangan Ethan di berbagai misi yang dijalankannya.

Benji Dunn  

Mission Impossible: Fallout

Pada awal kemunculannya di Mission Impossible III, Benjamin “Benji” Dunn (Simon Pegg) adalah teknisi IMF yang membantu Ethan Hunt menyelamatkan Julia. Namun, sejak Ghost Protocol, ia pun naik pangkat menjadi agen lapangan yang ditugaskan untuk membantu Ethan kabur dari penjara Rusia. Sejak itu, ia merupakan salah satu karakter major yang kembali hadir dalam seri selanjutnya dan memiliki peranan besar dalam menjalankan misi.

mission impossible: fallout

Diperankan oleh Rebecca Ferguson, Ilsa Faust adalah mantan anggota MI6 yang menyamar menjadi anggota Syndicate. Pertama kali muncul dalam Rogue Nation, ia pun membantu tim Ethan Hunt mengalahkan Syndicate. Terlatih menjadi agen lapangan, ia memiliki kemampuan menggunakan berbagai senjata api, mengendarai motor, hingga menahan nafas di dalam air. Ilsa bahkan mampu membunuh dengan mencekik dan mematahkan kepala lawannya dengan pahanya.

Antagonis yang Dihadapi

August Walker

Mission Impossible: Fallout

Diperankan oleh Henry Cavill, August Walker adalah agen berpangkat tinggi dari CIA yang bekerja di bawah perintah Erica Sloane (Angela Bassett). Merupakan salah satu pembunuh terbaik, ia diperintah untuk mengikuti dan memperhatikan gerak-geriknya Ethan Hunt. Ia pun diperbolehkan membunuhnya jika Hunt melakukan hal yang dianggap berbahaya oleh CIA.

Solomon Lane

Mission Impossible: Fallout

Ini bukanlah kali pertama Solomon Lane hadir sebagai antagonis dalam seri Mission Impossible. Pertama kali hadir pada film kelimanya pada 2015 lalu, karakter yang diperankan oleh Sean Harris ini merupakan mantan agen MI6 yang memberontak dan mendirikan Syndicate, organisasi teroris.

Setelah ia berhasil dikalahkan oleh Hunt dan timnya dalam Rogue Nation, Lane dipenjara di penjara dengan keamanan tingkat tinggi. Namun, dalam Fallout, ia diceritakan berhasil kabur dari penjara dan memiliki rencana besar untuk mengacaukan keamanan dunia.

Kembalinya Istri Ethan Hunt

Mission Impossible: Fallout

Julia (diperankan Michelle Monaghan), istri Ethan Hunt pertama kali muncul dalam seri ketiga franchise Mission Impossible. Namun, dengan pekerjaan Ethan yang sangat berbahaya, kematiannya pun dipalsukan pada film keempat (off-screen) dan tidak pernah terlihat lagi sejak kemunculan pertamanya.

Walaupun belum jelas sejauh mana kehadiran Julia mempengaruhi plot dari Fallout, namun Michelle Monaghan mengungkapkan kepada koran Inggris, Metro, bahwa ia terpukau dengan ide yang disampaikan oleh sutradara Christopher McQuarrie.

“[Mc Quarrie] benar-benar ingin membawa kembali ke titik emosional. Sebanyak film keempat, mungkin. Dan beanr-benar membuat Ethan menghadapi iblisnya. Fallout adalah indikatif dari banyak hal yang berbeda. Itu bisa menjadi kejatuhan hubungan. Saya bisa menyebutkan bahwa film ini memiliki konfrontasi emosional lebih daripada yang terlihat di masa lalu.”

Adegan Aksi yang Patut Dinantikan

Bukan menjadi rahasia, salah satu nilai jual dari seri Mission Impossible adalah adegan aksinya yang tidak hanya spektakuler namun juga tidak menggunakan CGI. Sejak memasuki masa promosi, baik dari poster dan trailer sudah menunjukkan adegan-adegan yang mendebarkan. Mulai dari Tom Cruise bergelantungan di tali ketika helikopter terbang, menerbangkan helikopter dalam adegan kejar-kejaran dengan August Walker (Henry Cavill) hingga pertarungan sengit satu lawan satu Hunt dan Walker.

Untuk semua adegan aksinya, Tom Cruise sama sekali tidak menggunakan stuntman. Bahkan, ia menghabiskan satu setengah tahun untuk memperoleh lisensi menerbangkan dan melakukan akrobatik dengan helikopter.  Dalam pengambilan adegan Hunt melompati gedung, aktor kelahiran Amerika Serikat tersebut sempat mengalami cidera dan menyebabkan syuting ditunda.