Kehadiran Disney princess di Ralph Breaks the Internet tentu bukan hal yang mengejutkan. Berfokus pada kisah Ralph dan Vanellope yang berkunjung ke dunia internet, tentu kehadiran Oh My Disney tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Berkumpulnya para Disney princess menjadi easter eggs tidak dipungkiri menjadi satu hal terbaik dalam film, terutama mengingat peranan penting yang dipegangnya.

Kira-kira siapa saja sih karakter Disney princess yang muncul di Ralph Breaks the Internet? Simak di bawah ini!

Snow White 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Snow White and the Seven Dwarfs (1937)

Snow White atau Putri Salju merupakan karakter putri pertama yang diadaptasi menjadi Disney princess. Hidup bersama ibu tirinya, Putri Salju tumbuh sebagai gadis cantik dengan kulit seputih salju dan bibir semerah darah. Ketika cermin ajaib sang ibu tiri menjawab bahwa Putri Salju adalah yang tercantik di negeri ini, ia pun memutuskan untuk mengutus pemburu untuk membunuhnya. Tak tega, sang pemburu melepaskannya dan Putri Salju pun bertemu dan akhirnya tinggal bersama tujuh kurcaci. Sayangnya, tak lama ibu tirinya mengetahui hal tersebut dan memberikannya apel beracun. Racun tersebut hanya bisa dihilangkan dengan ciuman cinta sejati.

Cinderella 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Cinderella (1950)

Salah satu karakter yang paling populer, Cinderella merupakan putri dari saudagar kaya yang diperbudak oleh ibu tirinya dan kedua kakak tirinya setelah ayahnya meninggal. Tidak diijinkan untuk pergi ke pesta kerajaan, Cinderella berhasil hadir dengan bantuan ibu peri yang memberikannya baju pesta dan kereta kencana dengan syarat ia harus kembali sebelum tengah malam. Terburu-buru meninggalkan pesta, ia pun meninggalkan sepatu kacanya yang menjadi petunjuk untuk menemukannya.

Ariel 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: The Little Mermaid (1989)

Putri duyung yang merupakan bungsu dari pasangan Raja Triton dan Ratu Athena. Suatu hari, ia menyelamatkan seorang pria bernama Eric ketika kapalnya karam. Jatuh cinta, Ariel pun memutuskan untuk meninggalkan kehidupan lautnya dengan menemui Ursula, penyihir laut. Ia pun setuju menjadikan Ariel manusia dengan syarat ia kehilangan suaranya. Ursula yang mempunyai rencana jahat pun hampir mendapatkan keinginannya untuk menguasai laut. Walaupun demikian, ia berhasil dibunuh oleh Eric. Setelah kejadian tersebut, Raja Triton menyihir Ariel menjadi manusia untuk hidup bersama Eric.

Aurora 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: The Sleeping Beauty (1959)

Aurora adalah putri dari Raja Stefan dan Ratu Leah. Pada hari pembabtisannya, seorang penyihir bernama Maleficent datang mengutuk sang putri akan meninggal di usianya yang ke-16 ketika ujung jarinya menyentuh jarum. Tak mampu menghilangkan sihir tersebut, salah satu ibu perinya pun mengubah kutukannya menjadi tidur hingga Aurora dicium cinta sejatinya. Ketika kutukannya menjadi nyata, Pangeran Phillips pun berhasil mematahkan kutukannya.

Belle 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Beauty and the Beasts (1991)

Anak perempuan dari inventor yang memiliki hobi mempelajari hal-hal baru dan merasa bosan dengan kehidupan desanya yang biasa saja. Mengetahui ayahnya ditahan oleh monster di kastil, Belle pun menawarkan dirinya untuk bertukar tempat. Kebaikan hati Belle pun berhasil meluluhkan hati Beasts, sebaliknya Belle pun jatuh cinta kepada sang monster terlepas dari penampilannya yang buruk rupa. Cintanya yang tulus pun berhasil mengembalikan pangeran ke wujud semula.

Jasmine

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Aladdin (1992)

Lahir dari keluarga kerajaan Agrabah di Timur Tengah, Jasmine tumbuh sebagai putri yang diperlakukan sebagai alat dan objek. Walaupun demikian, keadaan ini pula lah yang menjadikannya mempunyai keinginan kuat dan pembangkang. Setelah bertemu Aladdin, ia pun semakin bermimpi untuk kabur dari kehidupan sosialnya dan hidup bebas dengan pilihannya sendiri.

Pocahontas – Pocahontas

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Pocahontas (1995)

Pocahontas merupakan Disney princess pertama yang dibuat dari tokoh asli, seorang perempuan penduduk Amerika asli bernama sama. Ia sendiri merupakan member dari suku Indian Powhatan yang memiliki tempat tinggal di Virginia. Selain menuruni keinginan kuat dan jiwa bebas dari ibunya, Pocahontas juga memiliki kemampuan berkomunikasi dengan alam, bicara dengan roh, empati dengan hewan dan mampu memahami bahasa yang tidak dikuasainya. Ketika sukunya hampir berperang dengan Inggris, Pocahontas berhasil meyakinkan sang ayah untuk mengakhirinya. Berbeda dengan anggota sukunya, Pocahontas tidak memiliki ketakutan atau ketidaksukaan kepada orang-orang asing.

Mulan

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Mulan (1998)

Terinspirasi dari puisi berjudul Ballad of Mulan, Hua Mulan adalah anak perempuan dari seorang veteran perang yang melanggar tradisi dan hukum dengan menyamar sebagai laki-laki untuk ikut wajib militer menggantikan sang ayah yang sakit. Selain independen dan pemberani, Mulan juga memiliki kemampuan berkuda, pedang, memanah, dan beladiri yang mumpuni. Mulan menjadi lambang karakter pantang menyerah, tidak peduli pada peran gender yang ada di masyarakat dan pentingnya kekeluargaan.

Tiana 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: The Princess and the Frog (2009)

Putri pertama dari Disney princess yang merupakan keturunan Afrika Amerika. Tiana adalah koki berbakat di New Orleans yang memiliki cita-cita untuk membuka restorannya sendiri. Bertemu katak (Naveen) yang meminta untuk dicium dan akan memberikan imbalan uang, Tiana pun mau tak mau mengabulkannya. Sayangnya, karena dirinya bukan putri sesungguhnya, Tiana pun berubah menjadi katak. Ketika mencari cara untuk kembali menjadi semula, keduanya saling jatuh cinta. Menikah dalam wujud katak, Tiana dan Naveen kembali menjadi manusia usai berciuman karena Tiana resmi menjadi putri.

Elsa 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Frozen (2013)

Disney princess yang satu ini terinspirasi dari karakter Ratu Es ciptaan Hans Christian Andersen. Elsa  memiliki tangan sihir yang membuatnya dapat mengontrol dan menciptakan baik es maupun salju. Ketika kecil, tanpa sengaja Ratu Arendelle ini melukai Anna dengan sihirnya. Sejak itu, ia pun harus berhati-hati menyembunyikan sihirnya. Ketika Anna dilamar Hans, Elsa yang melarang tanpa sengaja melepaskan sihirnya dan membuatnya pergi dari kerajaan. Setelah membahayakan Anna untuk kedua kalinya, Elsa akhirnya sadar cinta adalah cara yang tepat untuk mengontrol sihirnya.

Anna 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Frozen (2013)

Selain sang kakak, Anna juga muncul dalam Ralph Breaks the Internet. Berbeda dari kakaknya, putri kerajaan Arendelle ini tidak memiliki kemampuan sihir. Memiliki sikap yang pemberani dan optimis, Anna tidak percaya bahwa Elsa adalah monster dan berusaha mencari kakaknya yang meninggalkan kerajaan. Ketika berhasil bertemu, hati Anna tanpa sengaja terkena sihir Elsa dan mulai membeku. Aksi cinta sejati dari Elsa pun berhasil membalik mantra dan menyelamatkan Anna.

Rapunzel

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Tangled (2010)

Jika Elsa memiliki tangan sihir, maka kelebihan Rapunzel berada pada rambut sihirnya. Rambut pirang dengan panjang hingga 70 kaki ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan memundurkan proses penuaan ketika ia menyanti lagu yang berjudul Healing Incantation. Diculik oleh Mother Gothel sejak bayi, Rapunzel dikurung di kastil hingga ulang tahun ke-18 sampai ia diselamatkan oleh Flynn Rider. Dengan bantuan pria bernama asli Eugene tersebut, Rapunzel berhasil berkumpul kembali dengan kedua orang tua kandungnya.

Moana

disney princess di ralph breaks the internet

Film : Moana (2016)

Tinggal di sebuah desa bernama Motunui, Moana merupakan putri terbaru yang bergabung dalam keluarga Disney princess. Ketika pulaunya terancam musnah, Moana dipilih oleh laut untuk melakukan perjalanan mengarungi lautan. Dalam perjalanannya tersebut, ia mencari demigod legendaris bernama Mau’i guna membantunya mengembalikan hati dari Te Fiti dan menyelamatkan warganya dan dunia.

Merida 

disney princess di ralph breaks the internet

Film: Brave (2012)

Satu-satunya Disney princess yang berasal dari studio Pixar. Putri sulung dari klan DunBroch di Skotlandia ini memiliki kemampuan memanah, bermain pedang, dan berkuda. Ketika pangeran dari klan lain berkompetisi untuk menikahinya, Merida tidak tinggal diam dan ikut berkompetisi untuk menghindari perjodohan tersebut.

Sempat memiliki hubungan buruk dengan ibunya hingga tanpa sengaja memberikan kue sihir yang mengubah ibunya dan ketiga adik kembarnya menjadi beruang, Merida berhasil menemukan cara untuk mengembalikan semuanya seperti semula. Ketika hampir terjadi peperangan antar klan, putri berambut merah ini berhasil mencegahnya dengan pidato menyentuhnya tentang sejarah dan meyakinkan bahwa setiap putra mereka berhak menentukann pasangannya masing-masing tanpa.