Tahun 2018 telah berakhir, yang mana berarti saatnya mengucapkan selamat datang pada deretan film Hollywood 2019 yang bakal rilis di bioskop. Tentunya, banyak sekali film yang akan dirilis tahun ini mulai dari film superhero, sequel, reboot, hingga film orisinal dari sutradara ternama.

Nah, mau tau film Hollywood apa saja nih yang bakal dirilis 2019? Berikut deretan film Hollywood 2019 paling diantisipasi, diurutkan berdasarkan waktu perilisannya!

Catatan: Selain yang ditambahkan keterangan, seluruh tanggal perilisan merujuk pada penayangan di Amerika. 

1. How to Train Your Dragon: The Hidden World – 9 Januari  (Indonesia)

Film Hollywood 2019

Film ketiga dan terakhir dari seri How to Train Your Dragon. Petulangan Hiccup (Jay Baruchel) dan Toothless berlanjut ketika keduanya menemukan bahwa Toothless satu-satunya Night Fury yang ada. Mereka pun harus mencari negeri Utopia Naga, ‘The Hidden World’ sebelum seorang tiran bernama Grimmel (F. Murray Abraham) menemukannya.

2. Glass – 16 Januari (Indonesia)

Film Hollywood 2019

Film ketiga dari trilogi Eastral 177 dari Night Shyamalan yang akan menghadirkan masing-masing karakter dari film sebelumnya, David Dunn ‘The Overseer’ (Bruce Willis) dan Elijah Price ‘Mr. Glass’ (Samuel L. Jackson) dari Unbreakable dan Kevin Wendell Crumb (James Mc Avoy), pria dengan 24 kepribadian dari Split.

3. The Lego Movie 2: The Second Part – 8 Februari 

Film Hollywood 2019

Lima tahun setelah film pertamanya, kali ini penduduk Lego harus menghadapi ancaman besar baru yaitu invasi LEGO DUPLO® dari luar angkasa yang mampu menghancurkan kota mereka lebih cepat daripada yang dapat dibangun kembali.

4. Alita: Battle Angel – 14 Februari

Film Hollywood 2019

Diangkat dari manga klasik karangan Yukito Kishiro, kisahnya akan fokus pada cyborg perempuan (Rosa Salazar) yang ditemukan di tempat sampah oleh Dr. Ido (Christoph Waltz), yang nantinya akan menjadi mentor sekaligus sosok ayah untuknya.

5. Happy Death Day 2 U – 14 Februari 

Film Hollywood 2019

Sosok pembuuh bertopeng bayi dan kematian kembali hadir dalam kehidupan Tree Gelbman (Jessica Rothe). Mau tak mau, ia pun kembali terjebak dalam time loop yang membuatnya merasa mati berulang kali lebih muda daripada menghadapi bahaya yang mengintainya.

6. Captain Marvel – 8 Maret

Film Hollywood 2019

Salah satu karakter kunci dalam End Game akan diperkenalkan lewat film ini. Selain menceritakan asal mula Carol Denvers (Brie Larson) menjadi Captain Marvel, film ini juga akan menyorot perang galaksi yang dihadapinya dengan para alien.

7. Us – 15 Maret

Film Hollywood 2019

Salah satu horor yang patut dinantikan dari sutradara Get Out, Jordan Peele. Dibintangi oleh Lupita Nyong’o dan Winston Duke sebagai sepasang suami istri, Us mengikuti kisah keluarga Wilsons yang dihantui oleh versi doppelganger dari diri mereka sendiri.

8. Dumbo – 29 Maret

Film Hollywood 2019

Masih ingat karakter dari animasi klasik Disney, Dumbo? Versi live-action dari Tim Burton akan hadir dan menceritakan kehidupannya sebagai gajah muda bertelinga besar. Saking besarnya, telinga tersebut membuatnya dapat terbang dan membantu sirkus yang sedang kesusahan. Ketika sirkus tersebut merencanakan proyek baru, Dumbo dan teman-temannya menemukan rahasia gelap yang menyelubunginya.

9. Shazam! – 5 April

Film Hollywood 2019

Setiap orang memiliki jiwa pahlawan super di dalam dirinya dan hanya membutuhkan sedikit sihir untuk mengeluarkannya. Dalam kasus Billy Batson (Asher Angel) ia hanya perlu mengucapkan kata ‘SHAZAM!’, ta-da berubahlah ia menjadi superhero dewasa bernama Shazam (Zachary Levi).

10. Hellboy – 12 April

Film Hollywood 2019

Reboot dari seri film Hellboy yang akan menceritakan karakter iblis kuat tersebut (David Harbour) yang berusaha menghentikan seorang penyihir kuno yang ingin menghancurkan seluruh dunia. Berbeda dengan film sebelumnya, Hellboy terbaru ini memiliki Rating R (Restricted – penonton di bawah 17 tahun membutuhkan pendamoing orang dewasa karena konten yang dihadirkan).

11. Avengers: End Game – 26 April

Film Hollywood 2019

Babak pamungkas dari Marvel Cinematic Universe. Melanjutkan kisah usai Infinity War, para Avengers yang tersisa yang telah kehilangan rekannya akibat jentikan jari Thanos yang memusnahkan separuh peradaban semesta bekerja sama untuk mengalahkan sang Mad Titan.

12. POKÉMON Detective Pikachu – 10 Mei

Film Hollywood 2019

Diangkat dari video permainan dengan nama sama, Ryan Reynolds akan mengisi suara sang tokoh utama, Detective Pikachu. Dalam dunia di mana setiap orang mengumpulkan Pokémon, Tim Goodman (Justice Smith) yang ayahnya tiba-tiba menghilang dalam kecelakaan mobil bertemu dengan Pikachu yang merupakan rekan sang ayah. Keduanya pun bekerja sama memecahkan misteri hilangnya Harry dan menemukan hal buruk yang akan mengancam semsesta Pokémon.

13. John Wick: Parabellum – 17 Mei

Film Hollywood 2019

Aksi Keanu Reeves sebagai John Wick kembali berlanjut dalam instalmen ketiganya. Melanjutkan akhir film sebelumnya, John Wick masih dalam pelarian usai ia membunuh anggota High Table di The Continental. Tak hanya itu, dirinya pun diburu oleh pembunuh seluruh dunia dan harus mencari cara keluar dari New York. Dua bintang The Raid, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian pun akan hadir sebagai pembunuh bayaran yang memburu Wick. 

14. Aladdin – 24 Mei

Film Hollywood 2019

Live-action lain dari Disney yang kembali hadir di tahun 2019. Kisahnya akan berfokus pada Aladdin (Mena Massoud), seorang pencuri yang tanpa sengaja menemukan lampu ajaib dengan Genie (Will Smith) di dalamnya. Rilisan pertama filmnya sempat menuai kritikan yang salah satunya ditujukan kepada Will Smith yang tidak berwarna biru.

15. Godzilla: King of Monsters – 31 Mei

Film Hollywood 2019

Sekuel dari Godzilla (2014) serta yang ketiga dari MonsterVerse milik Legendary. Sekelompok anggota Monarch (agensi kripto-zoologikal) harus menghadapi monster berukuran besar termasuk, Godzilla, yang mana berseteru dengan Mothra, Rodan, dan nemesis bebuyutannya, mosnter berkepala tiga King Ghidorah.

16. X-Men Dark Phoenix – 7 Juni

Film Hollywood 2019

Setelah misi ke ruang angkasa berubah menjadi buruk, X-Men dan timnya harus berusaha menghentikan Jean Grey (Sophie Turner) yang telah berubah menjadi Dark Phoenix.

17. Men in Black: International – 14 Juni

Film Hollywood 2019

Spin-off dari franchise Men in Black yang mempertemukan Chris Hemsworth dan Tessa Thompson (Thor: Ragnarok) sebagai dua agen rahasia Inggris yang berkeliling dunia demi memecahkan pembunuhan misterius.

18. Child’s Play – 21 Juni

Film Hollywood 2019

Child’s Play merupakan peluncuran kembali dari seri berjudul sama yang pertama kali dirilis pada tahun 1988. Disutradarai oleh Lars Klevberg, kisahnya akan tetap berfokus pada Chucky, boneka yang memiliki hobi membunuh. Tidak mengetahui tentang hal tersebut, Karen (Aubrey Plaza) memberikan boneka tersebut kepada anak laki-lakinya Andy (Gabriel Bateman) sebagai kado ulang tahun.

19. Toy Story 4 – 21 Juni

Film Hollywood 2019

Menutup kisahnya dengan pemilik sebelumnya, Andy, kali ini kisah petualangan Woody (Tom Hanks) dan Buzz Lightyear (Tim Allen) datang dari pemilik barunya Bonnie. Suatu hari, mereka bertemu dengan Forky (Tony Hale), sebuah spork (sendok yang juga bisa digunakan sebagai garpu) yang baru dijadikan mainan. Woody & Buzz pun menuntunnya dalam perjalanan tentang bagaimana menjadi sebuah mainan. Saat itulah, mereka menyadari betapa besarnya dunia untuk mainan.

20. Ford v. Ferrari – 28 Juni

Film Hollywood 2019

Dua merek dari mobil balap ternama, Ford dan Ferrari bersaing ketat demi memenangkan kejuaraan Le Mans pada tahun 1995. Disutradarai oleh James Mangold, film yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh Christian Bale dan Matt Damon.

21. Annabelle 3 – 3 Juli

Film Hollywood 2019

Mengambil latar waktu kejadian setelah film Annabelle, di mana boneka tersebut diletakkan di dalam kotak kaca, museum Warrens. Adapun, belum memiliki judul resmi, Annabelle 3 dikonfirmasi akan turut dibintangi bintang utama The Conjuring, Patrick Wilson dan Vera Farmiga yang kembali berperan sebagai suami istri Warren.

23. Spider-Man: Far From Home – 5 Juli

Film Hollywood 2019

Sesuai judulnya, aksi Spider-Man (Tom Holland) akan dilakukan jauh dari rumahnya yaitu di Eropa ketika ia sedang bertamasya dengan teman sekolahnya. Adapun musuh yang dihadapinya adalah The Elementals dan Mysterio nampaknya akan membantu Spider-Man sebelum pada akhirnya akan menjadi musuh.

23. The Lion King – 19 Juli

Film Hollywood 2019

Simba kembali hadir di layar lebar, kali ini dalam versi fotorealistis yang dikomputerisasi. Sama seperti film animasinya, film yang disutradarai Jon Favreau ini akan mengikuti kisah Simba (Donald Glover) yang ditipu oleh pamannya sehingga mengira dirinya adalah penyebab kematian sang ayah, Mufasa (James Earl Jones). Ia pun mengasingkan diri selama bertahun-tahun sebelum pada akhirnya menyadari apa yang sebenarnya terjadi.

24. Once Upon A Time in Hollywood – 26 Juli

Film Hollywood 2019

Bertabur bintang mulai dari Leonardo DiCaprio, Brad Pitt hingga Margot Robbie, film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino ini mengambil latar Los Angeles tahun 1969, yang mana pada masa itu kota dan industri film mulai dikuasai oleh budaya hippie dan terguncang oleh kejadian pembunuhan masal yang dilakukan oleh pengikut ajaran sesat Charles Manson.

25. The New Mutants – 2 Agustus 

Film Hollywood 2019

Film superhero berbalut horor yang mengangkat kisah lima mutan muda yang dikurung dalam fasilitas pribadi melawan kehendak mereka dan berusaha untuk lolos dari dosa masa lalu mereka dan menyelamatkan diri masing-masing.

26. Hobbs and Shaw – 2 Agustus

Film Hollywood 2019

Spin-off pertama dari salah satu franchise tersukses, Fast and Furious. Sesuai judulnya, film ini akan berfokus pada kerja sama terpaksa yang dilakukan oleh Agent Hobbs (Dwayne Johnson) dengan Deckard Shaw (Jason Statham).

27. IT Chapter II – 6 Sep

Film Hollywood 2019

Teror Pennywise kembali hadir setelah 27 tahun lamanya dalam It: Chapter II. The Losers Club yang sebelumnya masih remaja, kini telah tumbuh dewasa dan kembali ke kota setelah menerima telepon yang mengejutkan.

28. Joker – 4 Oktober

Film Hollywood 2019

Bukan versi DCEU yang mana diperankan oleh Jared Leto, melainkan versi tersendiri yang akan diperankan oleh Joaquin Phoenix. Disutradarai oleh Todd Phillips, kisahnya akan berfokus pada Arthur Fleck yang merupakan seorang stand up comedian gagal yang akhirnya berubah menjadi gila dan kriminal psikopat berbahaya.

29. Terminator 6 – 1 November

Film Hollywood 2019

Mengabaikan 3 film terakhirnya, film keenam Terminator ini akan menjadi sekuel langsung dari Terminator dan Terminator 2: Judgement Day. Dua tokoh utamanya, T-800 dan Sarah Connor akan kembali diperankan oleh Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton.

30. Charlie’s Angels – 1 November 

Film Hollywood 2019

Reboot dari franchise tahun 2000-an berjudul sama. Dalam film yang disutradarai Elizabeth Banks ini, tiga karakter utamanya akan diperankan oleh Naomi Scott, Kristen Stewart dan Ella Balinska.

31. Sonic the Hedgehog – 8 November

Film Hollywood 2019

Selain Pikachu, Sonic the Hedgehog juga akan hadir dalam versi live-action di layar lebar. Seorang sheriff di kota kecil, Tom Wachowski (James Marsden) bekerja sama dengan Sonic (Ben Schwartz), hedgehog biru super cepat untuk melawan penjahat bernama Dr. Robotnik (Jim Carrey).

32. Frozen 2 – 22 November 

Film Hollywood 2019

Ratu Elsa (Idina Menzel) dan Putri Anna (Kristen Bell) dari kerajaan Arandelle siap kembali menghibur dalam sekuelnya,. Kali ini keduanya bersama dengan Kristoff (Jonathan Groff) dan Olaf (Josh Gad) pergi ke hutan demi mencari tahu misteri kuno tentang kerajaan mereka.

33. Jumanji 3 – 13 Desember

Film Hollywood 2019

Menyusul kesuksesan Jumanji: Welcome to the Jungle, proyek sekuelnya pun mendapat lampu hijau pada awal Februari 2018 lalu. Walaupun belum diketahui alur ceritanya, keempat pemain utamanya, Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart dan Karen Gillan dipastikan akan kembali.

34. Star Wars Episode IX – 20 Desember

Film Hollywood 2019

Seri penutup dari trilogi sekuel Star Wars. Disutradarai oleh J.J. Abrams, Star Wars Episode IX ini akan mengambil latar 1 tahun setelah kejadian di The Last Jedi.

35. Rambo 5: The Last Blood (2019 – belum memiliki tanggal rilis)

Film Hollywood 2019

Setelah kembali sebagai Rocky dalam Creed, Sylvester Stallone kembali hadir berperan sebagai tokoh ikonik lainnya yaitu Rambo. Dalam film kelimanya ini, Rambo harus menghadapi kartel Meksiko. Berbeda dengan film-film yang telah disebutkan di atas, hingga saat ini Rambo V: The Last Blood belum memiliki tanggal perilisan.

Itu dia deretan film Hollywood 2019 yang paling diantisipasi. Yang mana nih yang paling kamu tunggu? Dan tentunya, jangan lupa juga mencatat tanggal rilisnya supaya gak ketinggalan! Selamat menonton di 2019!!