Mulai hari ini, aksi para penyihir dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald siap hadir meramaikan bioskop tanah air. Merupakan salah satu film yang paling dinantikan tahun ini, film yang disutradarai oleh David Yates ini akan mengambil latar waktu tepat setelah 6 bulan setelah akhir film pertamanya di mana Grindelwald (Johnny Depp) yang telah ditangkap kali ini berhasil kabur dan mengancam dunia sihir.

Tentunya, sekuel ini bakal banyak menghadirkan tokoh-tokoh baru yang tidak ada dalam film sebelumnya. Nah, supaya pengalaman nonton kamu lebih maksimal, yuk kenalan dengan 10 karakter baru Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini!

1. Albus Dumbledore

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Jude Law

Buat kamu penggemar Harry Potter, Albus Dumbledore tentu bukanlah sosok yang asing dari serial J.K. Rowling ini. Hadir sebagai salah satu tokoh sentral baru dari seri Fantastic Beasts, dalam sekuel ini kisahnya akan fokus pada masa muda Dumbledore, 70 tahun sebelum film pertama Harry Potter.

Semasa muda, Dumbledore merupakan salah satu penyihir yang tidak hanya kuat namun juga berpengaruh di Kementrian Sihir Inggris, dan karena kehebatan akademiknya ia menjabat sebagai profesor bidang pertahanan melawan sihir hitam di Sekolah Hogwarts.

Kehilangan ibunya di usia muda, mau tak mau memaksanya menjadi kepala keluarga dan membuatnya tertekan. Pertemuannya dengan Grindelwald membuat keduanya tak terpisahkan sebelum pada akhirnya berakhir karena insiden tragis. Ketika Grindelwald siap menyerang, ia pun dipanggil oleh Newt Scamander (Eddie Redmayne) untuk membantu.

2. Gellert Grindelwald

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Johnny Depp

Untuk karakter yang satu ini, menyebutnya sebagai karakter baru mungkin kurang tepat karena sosok ini sempat hadir di Fantastic Beasts and Where to Find Them. Walaupun demikian, selama film pertama, ia menyamar sebagai sosok lain sebelum pada akhirnya terungkap di akhir film sebagai Grindelwald.

Jauh sebelum Lord Voldemort meneror dunia sihir, terdapat sosok Gellert Grindelwald yang mencoba melakukan hal yang sama. Merupakan penyihir hitam yang terkenal kuat, Grindelwald dikenal sebagai sosok yang kerap menciptakan kekacauan dan teror di seluruh dunia demi menjadi pemimpin dunia sihir yang baru.

Semasa remaja, ia sempat bersekolah di Durmstrang yang terkenal dengan sihir hitam, sebelum pada akhirnya dikeluarkan karena melakukan eksperimen berbahaya dan serangan fatal pada sesama siswa. Memiliki hubungan yang berakhir tragis dengan Dumbledore, ia berkeliling Eropa mencari Elder Wand namun menghindari Inggris yang notabene merupakan kediaman profesor Hogwarts tersebut.

3. Theseus Scamander

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Callum Turner.

Kakak kandung dari Newt Scamander. Walaupun merupakan saudara sekandung, keduanya memiliki kepribadian yang cukup bertolak belakang. Jika Newt merupakan sosok yang canggung, Theseus cukup bersahabat. Ia juga turut terlibat dalam Perang Dunia I dan disebut sebagai pahlawan perang.

Beberapa tahun terakhir ia habiskan dengan memburu Grindelwald bersama dengan British Aurors. Saat ini, ia bertunangan dengan Leta Lestrange.

4. Leta Lestrange

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Zoe Kravitz

Keturunan Lestrange, keluarga yang terkenal dengan kehebatannya dalam menguasai sihir Hitam. Leta merupakan sosok perempuan muda yang masih kacau dan bingung. Sebelum bertunangan dengan Theseus, ia sempat memiliki hubungan dengan Newt di masa lalu. Bahkan, ia juga bertanggung jawab atas dikucilkannya Newt dari berbagai asosiasi sihir Inggris karena Newt melindunginya dari pelanggaran hukum yang diperbuatnya. Saat ini ia bekerja sebagai asisten dari Torquil Travers, Kepala Pelaksana Hukum Sihir.

5. Nagini

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Claudia Kim

Lahir dengan darah terkutuk, Nagini menjadikan kekuatannya berubah menjadi ular sebagai alat untuk mencari nafkah sebagai atraksi sirkus milik Skander. Dalam film ini, ia menjadi teman baik dengan Credence Barebone (Ezra Miller).

Sebelumnya, dalam seri Harry Potter, ia hanya muncul dalam sosok ularnya saja. Peran yang pernah ditawarkan kepada Acha Septriasa ini sempat menuai kontroversi karena pemilihan wajah Asia.

6. Eulalie Hicks

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Jessica Williams

Eulalie Hicks merupakan seorang penyihir perempuan asal Amerika. Ia juga bekerja sebagai profesor di Sekolah Ilvermony, sekolah sihir di Amerika Utara yang juga menganut sistem memisahkan muridnya ke dalam empat rumah. Dalam The Crimes of Grindelwald, hanya akan terlihat sedikit karakter Hicks dan akan mendapat porsi lebih besar pada Fantastic Beasts 3.

7. Torquil Travers

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Derek Riddell

Merupakan keturunan murni dari keluarga Travers (keluarga terhormat yang termasuk Sacred 28), Torquil merupakan Kepala Pelaksana Hukum  Sihir di Kementrian Sihir, London. Dalam trailer, bersama dengan para anggotanya termasuk Theseus Scamander, ia terlihat mengonfrontasi Albus Dumbledore mengenai kepergian Newt Scamander ke Paris.

8. Vinda Rosier

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Poppy Corby-Tuech.

Keturunan darah murni Rosier, Vinda merupakan pengikut setia dan terpercaya dari Gellert Grindelwald. Dalam seri Harry Potter, garis keturunannya adalah salah satu death eaters dan Druella Rosier menikahi Cygnus Black III  dan ibu dari Bellatrix, Andromeda, dan Narcissa.

9. Yusuf Kama

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh William Nadylam

Penyihir Prancis-Afrika yang merupakan anggota terakhir dari keluarganya yang merupakan darah murni. Ia memiliki tujuan untuk menangkap Credence dan mengambil sumpah jika ia tidak berhasil maka ia akan mati. Ibunya, Laurena Kama diculik oleh penyihir jahat bernama Corvus Lestrange dan keduanya memiliki anak yaitu Leta Lestrange. Ada kemungkinan bahwa alasannya mengejar Credence adalah karena ia adalah anak dari Corvus Lestrange bersama perempuan lain bernama Clarisse Tremblay,

10. Nicolas Flamel

karakter baru fantastic beasts: The Crimes of grindelwald

Diperankan oleh Brontis Jodorowsky

Merupakan teman baik dari Albus Dumbledore, Nicolas Flamel merupakan karakter yang sering disebutkan dalam Harry Potter walaupun tidak pernah muncul. Ia merupakan seorang alkemis dan penyihir Prancis yang membuat Batu Bertuah (Philosopher’s Stone) yang memiliki kekuatan untuk memberikan keabadian kepada pemiliknya. Umurnya yang panjnag tersebut berasal dari Elixir of Life yang diciptakan menggunakan Batu Bertuah. Per tahun 1992, ia berumur 690 tahun.