Loading...

Kisah Carol Danvers menjadi salah satu pahlawan super terkuat dari Marvel Cinematic Universe, Captain Marvel telah tayang di bioskop mulai Rabu (6/3) ini. Para penggemar pun tentunya sangat penasaran dengan kisah dari pahlawan super yang diperankan oleh Brie Larson ini.

Selain menantikan aksi Captain Marvel, ada satu lagi karakter yang sukses mencuri perhatian lewat film yang disutradarai Ryan Fleck dan Anna Boden tersebut. Sosok tersebut tidak lain adalah Goose, kucing Captain Marvel. Mau tahu siapa Goose dan seperti apa peranannya dalam Captain Marvel? Simak di bawah ini.

Asal Mula Namanya

goose kucing captain marvel

Dalam versi komik, kucing Captain Marvel dinamai Chewy. Walaupun demikian, dalam versi filmnya kucing ini diberikan nama Goose. Adapun, nama ini sendiri merupakan referensi dari salah satu sebutan karakter pilot angkatan udara dalam film Top Gun. Referensi ini pun digunakan mengingat karir Carol Danvers di tahun 1980-an adalah sebagai seorang pilot angkatan udara juga.

Diperankan oleh Empat Kucing

goose kucing captain marvel

Menggunakan hewan sebagai salah satu karakter untuk berakting, terkadang membutuhkan lebih dari satu saja. Untuk karakter Goose, ada empat ekor kucing berbeda untuk memerankannya. Kucing utama untuk peran ini adalah Reggie dan tiga penggantinya terdiri dari; Archie, Gonzo, dan Rizzo. Ketiga pengganti tersebut digunakan ketika naskah film tersebut mengharuskan Goose melakukan trik spesifik atau ketika Reggie terlalu lelah. Kadang-kadang, ada adegan yang di mana Goose dibuat dengan teknologi CG karena alergi kucing yang dimiliki oleh Brie Larson.

Bukan Kucing Biasa

goose kucing captain marvel

Walaupun berwujud seekor kucing yang lucu, dalam komik Goose bukanlah kucing biasa. Goose sendiri merupakan Flerken, alien yang memiliki wujud seperti kucing rumahan. Memiliki kepandaian setingkat dengan manusia, Flerken dapat menghasilkan lebih dari seratus telur pada masa produksinya. Tak hanya itu, di dalam mulutnya terdapat tentakel panjang dengan gigi yang tajam yang dapat menyerang musuh dan melindungi diri. Selain itu, mulutnya tersebut juga berperan sebagai kantong dimensi yang memiliki ruangan penyimpanan tak terbatas sehingga ia bisa menyimpan apapun di dalamnya. Fungsi lainnya adalah kantong dimensi tersebut memungkinkan perjalanan waktu juga.

Punya peranan penting

goose kucing captain marvel

Tentu kemunculan karakter Goose pun dalam Marvel Cinematic Universe tidak bisa dilihat sebagai pelengkap saja. Pada Mei 2018 silam, dikutip dari Forbes, produser Jonathan Schwartz pun menjelaskan peranan Goose.

“Teman [kucing] Carol adalah bagian yang sangat penting dari konfliknya, [dan] kami pikir akan sangat keren untuk menyaksikannya di dalam film. Itu adalah dasar dari mana [ide untuk memasukkan Goose] datan dan itu luar biasa.”

Aktor Kucing Tampil Luar Biasa di Tempat Syuting

goose kucing captain marvel

Walaupun merupakan seekor kucing, Reggie mampu tampil profesional dalam proses pengambilan gambar. Hal tersebut pun diungkapkan Brie Larson kepada People.

“Tidak ada drama –  tidak seperti diva sama sekali,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan sang pelatih, Ursula Brauner. Ia mengungkapkan bahwa Reggie sering diberi hadiah makanan spesial karena kepintarannya.

“Dia benar-benar tahu ketika dia sedang bekerja, dan dia paling menyukai pengambilan gambar aksi,” jelasnya.