Loading...

Ini pertanyaan yang paling membuat orang bertanya-tanya, bagaimana bisa Captain America menjadi seorang yang sangat tua di tahun 2023 pada ending film Avengers: Endgame.

Baca Juga: Sudah Boleh Memberikan Spoiler Avengers: Endgame!

Setelah Captain America mengembalikan keseluruh batu-batu itu ketempat asalnya sehingga timeline alternatifnya tidak rusak. Captain America memutuskan untuk menepati janjinya selama puluhan tahunnya itu di ending Captain America: First Avengers untuk berdansa bersama Peggy Carter. Captain America akhirnya memutuskan untuk tinggal di tahun 1940 dan hidup bahagia bersamanya untuk selamanya dengan love of his life. Kemudian tentu dia pasti masih mencatat lokasi saat dirinya kembali ke masa lalu itu dan secara alami kembali di masa tahun 2023 dengan duduk di tempat duduk tepi pantai dan menyerahkan tamengnya kepada Falcon.

The First Avengers- film terbaik marvel cinematic universe

Pertanyaannya kembali, jadi bagaimana dengan Captain America di tahun 1940 an yang beku di es? Teori mengatakan Captain America di tahun 1940 masih tetap ada sehingga ada 2 Captain America di sana. Hal ini bisa terjadi karena Captain America yang di tahun 1940 an dianggap hilang dan memang baru ditemukan dan bangun 70 tahun mendatang di akhir film Captain America: First Avengers sehingga Captain America dari masa depan itu bisa saja berpura-pura sebagai Captain America yang sebenarnya atau juga menggunakan identitas berbedauntuk hidup bersama Peggy Carter.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Ending Avengers: Endgame

Keputusan Steve Rogers / Captain America ini tergolong manusiawi, seperti halnya Thor yang mengatakan kalau dirinya ingin menjadi dirinya sendiri tanpa tekanan dari orang lain atau apa yang orang lain inginkan darinya. Tony Stark / Iron Man pun begitu dengan memutuskan untuk berkeluarga dan menjadi seorang family man, sebuah hal yang lebih sering dikatakan sebagai genius, billionaire, playboy, philanthropist. Terlebih kepada Captain America, dia sudah berjasa bagi negaranya selama ini dan dia berhak untuk hidup bahagia untuk selamanya. Captain America, Iron Man dan Thor seperti menyerahkan kekuatan / tahtanya kepada junior atau generasi penerusnya untuk menjadi contoh.

Russo Brothers yang merupakan sutradara dari Avengers: Endgame dalam sebuah wawancara dengan EW sendiri mengatakan bahwa

“Jika Captain America kembali ke masa lalu dan tinggal di sana, dia akan menimbulkan timeline alternatif / cabang realitas. Kemudian pertanyaannya, bagaimana dia bisa kembali ke realitas dan memberikan tamengnya?” Kemudian Joe Russo mengatakan lagi “Ada layer-layer cerita yang telah kita pikirkan selama 3 tahun ini untuk menjawab hal itu, semoga akan menutup lubang cerita dan penonton akan memahami yang kita pikirkan”

Jadi kemungkinan besar di film-film MCU selanjutnya akan ada cerita Captain America yang pergi ke masa lampau itu! Menarik bukan?