Tibanya tahun 2019 tidak hanya membuat pecinta film menanti film Hollywood 2019 yang akan hadir, namun juga film produksi negeri sendiri. Tak dipungkiri, kualitas film Indonesia semakin saja membaik dari tahun ke tahun. Minat menonton pun semakin meningkat yang mana membuat para pembuat film harus pandai menghasilkan karya yang menarik.

Tentunya, 2019 pun menjadi tahun yang memiliki rilisan film yang cukup beragam dan begitu dinantikan. Dari film aksi hingga horor, ini dia 10 film Indonesia 2019 yang paling ditunggu!

1. Keluarga Cemara – 3 Januari 2019

film indonesia 2019

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Membuka pekan pertama di 2019, Keluarga Cemara bakal memeriahkan bioskop tanah air. Merupakan adaptasi dari sinetron yang terkenal pada tahun 1990, Keluarga Cemara mengikuti kehidupan keluarga yang terdiri dari Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), Euis (Zara JKT48) dan Ara (Widuri Putri) yang harus pindah jauh dari kota setelah bangkrut.

2. Mata Batin 2 – 17 Januari 2019

film indonesia 2019

Melanjutkan akhir film pertamanya, Alia (Jessica Mila) memulai hidup baru dengan tinggal dan melakukan kegiatan sosial di panti asuhan milik Ibu Laksmi (Sophia Latjuba) dan Pak Fadli (Jeremy Thomas). Sejak tinggal di sana, Alia merasa ada sesuatu yang salah dengan tempat tersebut terlebih ketika ia mengenal Nadia, anak perempuan yang juga memiliki mata batin seperti dirinya. Alia dan Nadia pun tanpa sengaja membuka sebuah ruangan terkunci misterius yang ternyata menjadi bencana yang menghantui keduanya.

3. Terlalu Tampan – 31 Januari 2019

film indonesia 2019

Diumumkan pertama kali pada September 2018 lalu, Terlalu Tampan merupakan adaptasi dari webtoon populer karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin (Mas Okis) dan Savenia Melinda Sutrisno (SMS). Adapun, kisahnya mengikuti kehidupan sebuah keluarga yang semua anggotanya tampan. Karena ketampanannya tersebut, Kulin (Ari Irham) menolak masuk ke sekolah reguler. Namun, berkat taktik kedua orang tua dan kakanya, ia pun setuju masuk dan menjalani hidup tidak biasa ketika ketampanannya terekspos.

4. Antologi Rasa – 14 Februari 2019

film indonesia 2019

Film adaptasi dari novel laris karya Ika Natassa, Antologi Rasa siap memeriahkan perayaan hari kasih sayang tahun ini. Kisahnya pun akan fokus cinta yang hadir di antara persahabatan tiga insan manusia. Harris (Herjunot Ali) telah lama menyimpan perasaan terhadap sahabatnya Keara (Carissa Perusset). Sayangnya, Keara menaruh hati kepada Ruly (Refal Hady).

5. Foxtrot Six – 21 Februari 2019

film indonesia 2019

Rindu dengan film aksi seperti The Raid? Foxtrot Six siap hadir untuk memuaskan keinginan para penonton. Mengambil latar Indonesia di masa depan, film ini menceritakan serang mantan anggota marinir bersama dengan teman-temannya berusaha menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan akibat kepemimpinan partai pemberontak yang kejam. Film ini pun dibintangi aktor papan atas mulai dari Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Mike Lewis, hingga Julie Estelle.

6. Dilan 1991 – 28 Februari 2019

film indonesia 2019

Sekuel dari film terlaris 2018, Dilan 1991 juga siap meramaikan 2019. Dilan 1991 akan melanjutkan kisah Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang telah resmi berpacaran. Walaupun demikian, hubungan keduanya pun menjadi bermasalah ketika Dilan terlibat dalam perkelahian dan geng motor yang membuatnya tak hanya terancam diusir dari sekolah namun juga diusir Ayah.

7. Bumi Manusia

film indonesia 2019

Selain Dilan 1991, Iqbaal Ramadhan akan kembali menyapa para penggemarnya di layar lebar lewat Bumi Manusia. Dalam film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer tersebut, Iqbaal akan berperan sebagai Minke, seorang pribumi di zaman kolonial Belanda yang jatuh cinta kepada Annelies (Mawar Eva), anak berdarah campuran yang merupakan putri Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febriyanti).

8. Gundala

film indonesia 2019

Film pahlawan super di tahun 2019 juga datang dari perfilman tanah air yaitu Gundala. Disutradarai oleh Joko Anwar, kisahnya sendiri mengadaptasi komik karya Harya Suryaminata (Hasmi). Adapun karakter utama tersebut akan diperankan oleh Abimana Aryasatya. Selain pemeran Gundala, Joko Anwar pun telah mengumumkan beberapa deretan pemain; Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Bront Palarae alias Pengkong, dan Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil.

9. Perempuan Tanah Jahanam: Impetigore

film indonesia 2019

Tak hanya Gundala, Joko Anwar juga akan menyutradarai Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore). Bekerja sama dengan BASE Entertainment, film horor thriller ini akan berkisah tentang seorang perempuan kota yang pulang ke desa tempat kelahirannya. Tanpa ia ketahui, para warga desa telah mencarinya sejak lama untuk menghilangkan kutukan.

10. My Stupid Boss 2

film indonesia 2019

Kisah Kerani (Bunga Citra Lestari) dan teman-temannya menghadapi sang Boss (Reza Rahadian) yang menyebalkan kembali hadir di My Stupid Boss 2. Setelah kehilangan banyak pekerjanya, Boss Man yang ingin mencari penggantinya pergi ke Vietnam. Sosok pelit dan semaunya pun membuatnya rela mencari tenaga kerja yang murah di pedalaman Vietnam.