Nama Jefri Nichol di dunia perfilman Indonesia tentulah tidak asing. Dua tahun melintang di layar lebar, Jefri Nichol sukses mencuri perhatian dan menjadi satu aktor muda paling bersinar. Nah, buat kamu yang baru menjadi penggemar dan ingin tahu lebih banyak tentangnya, simak profil Jefri Nichol di bawah ini!

Berawal dari Model

jefri nichol

Lahir di Padang pada 15 Januari 1999, Jefri Nichol mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model. Memiliki paras yang tampan, cowok berusia 19 tahun ini pun terjun ke dunia seni peran lewat sinetron Kami Rindu Ayah pada 2013. Setelah itu, ia pun membintangi dua sinetron lainnya; Keluarga Garuda di Dadaku (2015) dan Pesantren & Rock n Roll Reborn (2017) serta dua FTV di tahun 2016; Rumah untuk Bapak dan Cinta dalam Sepotong Terasi.

Sudah malang melintang di pertelevisian, akhirnya Jefri Nichol mendapat peran pertamanya di film layar lebar lewat Pertaruhan (2017). Tak tanggung-tanggung, ia pun menjadi salah satu karakter utama dalam film tersebut. Namanya semakin melambung ketika memerankan Nathan dalam Dear Nathan bersama Amanda Rawles. Tak heran, dalam kurun 2-3 tahun belakangan ini, cowok yang sempat masuk sekolah kejuruan ilmu teknologi ini telah membintangi sekitar 10 film layar lebar.

Sering Duet dengan Amanda Rawles

jefri nichol

Bukan menjadi rahasia, selama membintangi film layar lebar, Jefri Nichol kerap kali bertemu dengan Amanda Rawles. Hingga saat ini, terhitung mereka telah membintangi 7 film bersama dalam dua tahun terakhir. Keduanya pertama kali dipertemukan dalam film Dear Nathan, di mana Nichol berperan sebagai siswa berandal bernama Nathan dan Rawles sebagai Salma, siswi pindahan yang pintar. Setelah itu, keduanya pun bertemu kembali dalam 6 film lainnya Jailangkung 1&2, One Fine Day, ‘A’: Aku, Benci & Cinta, Something in Between dan Dear Nathan, Hello Salma.

Kerap bertemu pun membuat fans keduanya terbawa perasaan dan berharap keduanya terlibat cinta lokasi. Walaupun demikian, dalam wawancara dengan Liputan6.com, Nichol mengaku itu hanya profesional saja.

“Cinlok? Emang masih zaman ya cinlok itu? Enggak lah, kita profesional aja.” 

Gagal Jadi Dilan

film terbaik jefri nichol

Sebelum jatuh ke tangan Iqbaal, peran Dilan sempat diperebutkan oleh beberapa aktor termasuk Jefri Nichol. Sempat mengikuti casting, Nichol pun mengaku sempat membaca naskah dari Dilan 1990.

“Gue sempat baca naskahnya. Pernah ada obrolan serius juga soal peran ini, tapi kan dinilai dari hasil casting juga. Ya mungkin Falcon punya alasan juga kenapa akhirnya memilih Iqbaal,” ungkapnya pada Liputan6.com.

Dalam wawancara yang sama, ia mengungkapkan sama sekali tidak menyesl gagal mendapat peran tersebut. Terlebih mengingat kesuksesan yang berhasil diraih Dilan 1990 sebagai film terlaris 2018.

 “Enggak sih, biasa aja. Menurut gue skrip sama yang main itu jodoh-jodohan. Dan menurut gue Dilan sama Iqbaal itu memang sudah jodoh,” ucapnya.

Ingin Kuliah Film

jefri nichol

Berkecimpung di dunia seni peran membuat Jefri Nichol tertarik melanjutkan pendidikannya di bidang yang berhubungan dengan perfilman.

“Insya Allah (kuliah) yang berhubungan dengan film,” ungkapnya kepada Kompas.com

Adapun, ia berencana mengambil studi perfilman tersebut di luar negeri.

“Kalau (kuliah di) dalam (negeri) gue (sudah) sering ketemu nih sama senior-senior perfilman Indonesia, para film maker-nya jadi gue bisa belajar langsung dari mereka. Penginnya sih di luar (negeri) biar dapat ilmu baru aja gitu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Nichol sempat tertarik dengan bidang IT, namun karena kesibukannya di dunia hiburan ia pun memutuskan homeschooling.

Proyek Masa Depan

jefri nichol

Tahun ini, Jefri Nichol telah menyapa penggemarnya di bioskop lewat 3 film layar lebar yaitu Jailangkung 2, Something in Between, dan yang terbaru Dear Nathan Hello Salma.

Akhir tahun ini, jika tidak ada halangan, Nichol akan menyapa dalam proyek aksi laga Ody C. Harahap yang berjudul Hit and Run.

“Hit and Run Screenplay juga. Action comedy sih sebenernya, tentang polisi reality, yang nangkep gitu, tapi ada kamera, lucu sih, konsepnya unik,” ungkapnya kepada Kompas.com

Karena merupakan film aksi laga, Nichol mengaku harus belajar beladiri. Saat ini, Hit and Run masih berada dalam proses pengambilan gambar. Selain Nichol, film ini juga turut dibintangi oleh Joe Taslim, Tatjana Saphira dan Chandra Liow.