Kisah perjalanan karir Freddie Mercury bersama Queen dalam Bohemian Rhapsody sukses mengguncang bioskop dengan pendapatan box office-nya. Memuncaki box office di pekan perdananya, film yang disutradarai oleh Bryan Singer ini sukses melampaui ekspektasi dengan meraih $50 juta. Sebelumnya, Bohemian Rhapsody hanya diprediksi meraih $35 juta di minggu pertama penayangannya.

Pendapatan ini tentunya cukup besar, terutama untuk film bergenre musik. Terlebih lagi, tampaknya penonton tidak terpengaruh dengan reaksi kritikus yang cukup beragam terhadap Bohemian Rhapsody yang hanya memperoleh 60% di Rotten Tomatoes. Berbanding terbalik, penonton lebih menyukai film ini dan mendapat skor 95% pada situs yang sama dan skor A di Cinema Score.

Perolehan memuaskan juga datang dari segi pendapatan internasionalnya. Setelah tayang lebih awal di Inggris, Bohemian Rhapsody sukses memperoleh $72.5 juta dari 64 negara tambahan pekan ini. Angka ini pun menjadikan total pendapatan film yang dibintangi Rami Malek dari peredaran di seluruh dunianya sebesar $141 juta.

Posisi kedua juga ditempati oleh pendatang baru pekan ini yaitu The Nutcracker and The Four Realms. Berbeda dengan Bohemian Rhapsody yang sukses melampaui ekspektasi, film Disney ini diperkirakan hanya mampu mengumpulkan $20 juta yang mana setara dengan perkiraan atau bahkan lebih rendah.

Tak hanya itu, angka ini pun menjadikan The Nutcracker and The Four Realms menjadi film ketiga Disney di 2018 yang gagal menempati posisi puncak di pekan perdananya. Paling tidak film yang dibintangi Mackenzie Foy ini cukup sukses di peredaran internasionalnya dengan $38 juta.

Mengikuti di belakangnya, di tempat ketiga terdapat film yang dibintangi Tiffany Hadish, Nobody’s Fool. Film yang disutradarai Tyler Perry ini diperkirakan akan mengumpulkan estimasi $14 juta. Merupakan pendatang baru, ini adalah pertama kalinya tiga film yang baru dirilis menempati tiga posisi puncak setelah awal Februari 2018 lalu.

Menempati posisi keempat, A Star is Born sukses bertahan di posisi lima besar selama lima pekan penayangannya dengan estimasi $11,1 juta. Selain masih kuat dari segi pendapatan domestik, film yang disutradarai oleh Bradley Cooper ini juga menunjukkan performa yang baik pada peredaran internasionalnya. Hingga saat ini, A Star is Born telah mengumpulkan total $295 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

Melengkapi posisi kelima terdapat Venom, Halloween dengan $11 juta pendapatan domestik dan $18,3 pendapatan internasional. Telah tayang selama 3 pekan, film yang dibintangi Jamie Lee Curtis ini diperkirakan telah mengumpulkan $230 juta.

Berikut perkiraan pendapatan box office Amerika (2-4 November), dilansir dari Box Office Mojo:

  1. Bohemian Rhapsody – $50.0 juta
  2. The Nutcracker and The Four Realms  – $20.0 juta
  3. Nobody’s Fool  – $14.0 juta
  4. A Star is Born – $11.1 juta
  5. Halloween – $11.05 juta
  6. Venom – $7.85juta
  7. Smallfoot – $3.8 juta
  8. Goosebumps 2: Haunted Halloween  – $3.7 juta
  9. Hunter Killer  – $3.52 juta
  10. The Hate U Give  – $3.4 juta