Tepat pada hari ini, 25 April 2018, Avengers: Infinity War akhirnya tayang secara publik di beberapa negara termasuk di Indonesia. Merupakan salah satu film puncak dari Marvel Cinematic Universe, tak heran animo masyarakat dunia sangat tinggi terhadap film ini. Bahkan, di Indonesia sendiri penjualan tiket presalenya saja hampir ludes pada pekan pertamanya.

Tampaknya, kesuksesan film ini tidak hanya dari segi komersil saja namun juga dari segi kritik. Walaupun tidak setinggi film-film sebelumnya, Avengers: The Infinity War hingga saat ini mendapat skor 86% dengan rata-rata 7.7/10 di situs Rotten Tomatoes. Pujian yang dituai pun mulai dari menyebut Infinity War mengejutkan hingga impresif. Berikut beberapa di antaranya:

Rodrigo Perez (The Playlist) menuliskan bahwa film ini menimbulkan stres, penuh dengan ketakutan, lebih gelap dari biasanya, namun juga lucu dan sangat menghibur.

Loading...

Germain Lussier (io9):

“Secara emosional, naratif, dan visual, Avengers: Infinity War adalah sebuah hiburan dan penceritaan yang sangat impresif. Entah bagaimana, pada saat yang sama hal itu membuatku kelelahan dan bersemangat.”

Kelley L. Carter (ESPN)

“Saya. Terkejut.”

Molly Freeman (Screenrant):

“Saya menyaksikan #AvengersInfinityWar tadi malam dan saya dapat mengatakan bahwa itu berhasil menyampaikan. Ada sangat banyak interaksi karakter yang menyenangkan, beberapa momen aksi yang keren (kekuatan Thor, armor Iron Man) dan meninggalkan beberapa bit emosi yang kuat. Kebanyakan humorΒ πŸ‘ŒπŸ»Dan juga Captain AmericaΒ πŸ’₯

Anthony Breznican (Entertainment Weekly), menjelaskan perasaannya usai menonton dengan emoji.

Eric Kohn (IndieWire)

“#InfinityWar mungkin merupakan film Hollywood termahal yang pernah dibuat untuk mengacaukan penontonnya. Orang-orang sudah pasti akan duduk sepanjang credit yang banyak”

Eric Eisenberg (CinemaBlend)

“Holy Hell. Avengers: Infinity War adalah sesuatu yang hebat.Β  Meninggalkan nafas terengah saat duduk di teater. Konsekuensi nyata, momen yang mengagumkan, interaksi karakter yang hebat, dan beberapa kejutan BESAR dan sangat mengena. Oh, dan Thanos menakutkan dan Hebat. Damn.”

Tasha Robinson (The Verge)

“AVENGERS: INFINITY WAR secara umum merupakan CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR dikali 20, kecuali lebih sedikit pertarungan hero lawan hero. Saya pikir orang-orang yang menyukai adegan pertarungan bandara di CIVIL WAR sepertiku akan menggila untuk film ini, dan untuk orang yang bosan akan lebih bosan 20 kali disini. #InfinityWar”

Selain respon positif, ada juga yang menganggap Avengers: Infinity WarΒ tidak memenuhi harapan.

Bilge Ebiri (The Village) menyebut film ketiga Avengers tersebut melelahkan.

“INFINITY WAR melelahkan. *melelahkan* Itu semua hanya menjadi sebuah keributan untuk saya sementara. Tetapi akhir yang hebat hampir saja memperbaikinya. Dan Thanos adalah seorang penjahat yang bagus, sedih.”

Sedangkan, Angie J.Han (Mashable) mengatakan bahwa Infinity War merupakan kemunduran dari film-film sebelumnya.

“Terlepas dari beberapa momen yang benar-benar menegangkan, terasa lebih sedikit dari seluruh bagiannya. Sebuah langkah mundur yang pasti setelah perjalanan epik dari GotGV2, Spide/Spidey/Thor 3/Black Panther, tetapi apa lagi yang saya harapkan?”Β 

Nah, itu dia beberapa di antaranya. Apakah kamu sudah menonton Avengers: Infinity War hari ini? Bagaimana nih pendapatmu? Setuju sama yang sudah disebutkan di atas?

 

Loading...