Usai Aladdin hadir pada Mei lalu, live-action terbaru dari Disney, The Lion King siap meramaikan bioskop tanah air mulai Rabu, 17 Juli mendatang. Merupakan salah satu film animasi terbaik yang pernah dibuat, tentu versi live-action dari film ini menjadi salah satu yang paling diantisipasi tahun ini.

Menjelang perilisannya, seperti biasa Disney pun mengundang para jurnalis dan kritikus untuk menyaksikan filmnya terlebih dahulu. Reaksi pertama kritikus usai menyaksikan versi terbaru The Lion King pun telah memenuhi media sosial.

Adapun, film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini pun menuai pujian positif untuk efek visual yang tampak seperti nyata.

Loading...

reaksi kritikus the lion king

Eric Eisenberg – CinemaBlend:

“The Lion King impresif. Efek visualnya benar-benar luar biasa, dan untuk mereka yang menginginkan nostalgia akan benar-benar terpuaskan. Hanya dari menyaksikan sekuen musikalnya, kamu dapat mengetahui bahwa film ini akan menjadi hit yang masif.”

Umberto Gonzalez – The Wrap:

“#TheLionKing benar-benar menakjubkan! Setiap frame dari film itu adalah sesuatu untuk diperhatikan. Salah satu film terbaik tahun ini!”

Steven Weintraub – Collider:

“Beberapa hal lain tentang #TheLionKing. Efek visual/animasi dalam film ini LUAR BIASA. Untuk pertama kalinya mungkin dalam hidupku begitu filmnya dimulai saya merasa sangat emosional. Hanya mendengar musiknya saja menghancurkan saya. Sementara itu kisah yang kamu ketahui, itu benar-benar dibuat dengan baik.”

Selain efek visual, komentar positif para kritikus juga diberikan kepada jajaran pengisi suara terutama Billy Eichner dan Seth Rogen yang mengisi suara Timon dan Pumbaa.

reaksi kritikus the lion king

Skyler Shuler – DisInsider:

“#TheLionKing adalah mendobrak dan mengubah segalanya di departemen VFX! Semua yang luar biasa hebat di The Jungle Book bahkan lebih baik lagi dalam film ini. Pengisi suara film ini FANTASTIS tetapi adalah Billy Eichner dan Seth Rogen sebagai Timon dan Pumbaa yang mencuri perhatian. Penggemar dari film orisinalnya akan senang!”

Erik Davis – Fandango:

“TheLionKing secara visual sempurna dan menjadi pendobrak untuk efek visual. Ini luar biasa memukau dalam segala hal. Musiknya bersinar (Glover dan Beyoncé membawanya ke tingkat baru), performanya luar biasa (Timon, Pumbaa & Scar mencuri perhatian di banyak adegan) & dan emosi-emosi KUAT. Benar-benar hebat.”

Scott Menzel – We Live Entertainment:

“The Lion King adalah keajaiban visual. Jajaran pengisi suara solid dengan Billy Eichner & Seth Rogen menonjol sebagai Timon & Pumbaa. Maka dari itu, ini adalah sebuah remake luar biasa yang tidak diperlukan yang mana menghadirkan ketukan yang sama.”

Di sisi lain, versi terbaru ini hadir dengan kisah yang tidak jauh berubah dan menjadi momen nostalgia untuk penggemar film animasinya.

Wendy Lee Szany – The Movie Couple:

“Nostalgia mengena keras dengan #TheLionKing. Sangat luar biasa untuk menyaksikan kisah ini kembali di layar lebar dengan cara presentasi yang berbeda. Para pemain luar biasa dan mendengar lagi suara James Earl Jones sebagai Mufasa membuat saya tersenyum lebar. Dan ya, adegan stempel itu masih tetap mengena untukku.”

Angie J. Han – Mashable:

“TheLionKing adalah tepat seperti yang diiklankan: ketukan demi ketukan dari versi orisinalnya. Animasi yang impresif dan pilihan pemain yang hebat (Beyoncé adalah Nala yang bersemangat, John Oliver adalah Zazu yang ideal) ditambah musiknya masih 👍👍 – tetapi ini lebih seperti pengulangan kembali dari momen nostalgia daripada penggambaran ulang yang segar.”

 

Loading...