Setelah dua tahun lalu, bioskop tanah air diramaikan dengan pasangan ikonik Rangga dan cinta lewat Ada Apa dengan Cinta 2? Tahun ini, 15 tahun setelah film pertamanya, Adit dan Tita kembali menyapa penggemarnya lewat Eiffel… I’m in Love 2.

Masih dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia, film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini mengisahkan Tita yang pindah ke Paris sementara dan mengakhiri masa pacaran jarak jauh setelah 12 tahun lamanya.

Tidak jauh berbeda dari film pertamanya, hubungan Adit dan Tita pun masih dipenuhi dengan bumbu pertengkaran serta keindahan kota Paris. Menyambut perilisan Eiffel… I’m in Love 2, kali ini Movieden akan membagikan profil dari kedua pemeran utamanya Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Yuk, simak di bawah ini!

SAMUEL RIZAL

samuelrizal Samuel Rizal

Merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, Samuel Rizal mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model. Dirinya yang saat itu sedang mengikuti kejuaraan basket ditawari oleh seorang pemandu bakat.

Aktor yang akrab disapa Sammy ini pun kemudian memulai debut layar lebarnya lewat film Tusuk Jelangkung (2002). Tahun berikutnya, namanya pun melejit berkat perannya sebagai Adit dalam Eiffel… I’m in Love. Pada ajang MTV Indonesia Movie Awards 2004, pria yang lahir pada 26 November 1980 ini pun meraih gelar Most Favorite Actor.

Setelah itu, ia lebih sering tampil di layar televisi dalam FTV maupun sinetron seperti Cinta Dunia Maya, Catatan Hati Seorang Istri dan 7 Manusia Harimau. Walaupun demikian, ia sempat tampil di beberapa film layar lebar seperti Apa Artinya Cinta, Xia Ai Mei, My Idiot Brothers.

Samuel Rizal Samuel Rizal

Selain menekuni dunia hiburan, bukan menjadi rahasia bahwa Samuel Rizal juga merupakan aktif di bidang olahraga basket. Ia memulai bermain basket sejak berusia 15 tahun dengan bergabung dalam klub Satria Muda. Sammy pun sempat mewakili Indonesia dalam ajang 3 on 3 pada kejuaraan 3 on 3 di Taiwan. Saat ini, Sammy tergabung dalam ACES Basketball Jakarta, tim basket divisi dua yang dirintisnya.

“Selain aktif di dunia film, sekarang aktif di dunia basket bersama ACES Basketball Jakarta. Mungkin levelnya tidak pro, tetapi kemarin (minggu) baru selesai ikut turnamen, kemarin tim kami berada di peringkat empat,” ujar Sammy kepada Medcom.id.

Berkarir di dunia hiburan dan basket, Sammy mengaku tidak kesulitan dalam membagi waktu dan senang dapat menjalani keduanya. Terutama mengingat, ia sempat memilih entertainment pada saat diseleksi ke dalam tim basket nasional.

“Saat ini, saya baru menyadari bahwa itu adalah good decision. Sebab, walaupun saya tidak bermain pro, selama ini ACES sudah tujuh tahun berdiri, saya senang. Pelan-pelan dari bermain pickup game, cari pelatih, ada wasit juga, cari nama, cari logo, jadilah itu ACES Basketball Jakarta,” ujar Sammy.

Setiap hari Minggu, Samuel Rizal selalu berlatih basket bersama timnya.

SHANDY AULIA

Shandy Aulia Shandy Aulia

Lahir pada 23 Juni 1987, Shandy Aulia mengawali karirnya dengan menjadi bintang iklan Rexona. Berkat iklan tersebut, anak bungsu dari empat bersaudara ini pun mendapat panggilan audisi untuk peran Tita.

“Well mereka nelepon, mereka lihat saya di iklan dan mereka menawarkan saat itu dan sebenarnya peran Tita itu sudah banyak sekali yang sudah kasting,” paparnya kepada Detik.

Walaupun merupakan audisi pertamanya, Shandy Aulia pun sukses mengalahkan saingannya yang jauh lebih berpengalaman.

“Dan peran Tita itu sudah di kasting justru dengan artis-artis yang pemain pemain film yang mereka sudah memiliki latar belakang pemain film atau sinetron atau penyanyi cilik banyak sekali,” lanjutnya.

Sejak saat itu, ia pun kerap tampil di berbagai film maupun sinetron. Beberapa tahun belakangan pun, Shandy tidak melulu membintangi film drama namun juga merambah ke genre horor seperti Rumah Kentang, Tarot, dan The Doll.

Shandy aulia shandy aulia

Sama seperti Samuel Rizal, Shandy Aulia juga berkecimpung di bidang lain selain dunia hiburan. Jika Sammy eksis di dunia olahraga, Shandy merambah ke dunia bisnis fashion. Ia memiliki clothing line sendiri yang bernama Shandy Aulia Collection. Bisnis yang sudah ia geluti sejak tahun 2006 kini telah memiliki 120 pegawai.

Clothing line saya masih berjalan, sampai sekarang masih terus maintain kesejahteraan pegawai. Karena kita sekarang sudah konveksi, jadi kita sudah membawahi 120 pegawai,” ucapnya.

Selain memasarkannya di website dan instagram, pakaian tersebut pun ada yang ia rancang sendiri. Shandy mengaku fleksibel dalam hal merancang baju.

“Desain itu bisa di mana aja dan kapan aja. Kayak sebelum mau tidur itu, aku bisa sketch, di lokasi syuting juga bisa. Enggak perlu harus mendiam diri. Itu bisa dimana saja, aku fleksibel,” ungkapnya.

PUNYA CHEMISTRY KUAT

eiffel im in love 2 eiffel-im-in-love-2-tetap-dibintangi-sh-201e2a

Eiffel.. I’m in Love merupakan film pertama yang mempertemukan Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Keduanya bertemu ketika Shandy masih berusia 15 tahun dan Samuel berusia 22 tahun. Berkat chemistry keduanya di layar lebar, Eiffel… I’m in Love pun sukses di pasaran dengan meraih 2,6 juta penonton pada tahun 2003 silam.

Tentunya, kecocokan mereka menjadi pasangan di dalam layar lebar pun berlanjut di Apa Artinya Cinta? Keduanya masing-masing berperan sebagai Dara dan Aliza. Selain di film layar lebar, keduanya pun kerap dipasangkan di beberapa judul FTV seperti Buaya Pesta, Cewek Maafin Gue Dong, He Loves Me, He Loves Me Not, Tabrak Lari, dan Tabrak Lari 2.

MASIH BERTEMAN

Pada pertengahan 2016, Sammy dan Shandy pun menyetujui untuk kembali membintangi Eiffel.. I’m in Love 2. Walaupun sudah beberapa tahun tidak beradu peran, kedekatan mereka berdua tidak sulit untuk membangun chemistry kembali.

“Enggak terlalu susah sih. Aku sama Sammy sempat ada proyek beberapa kali juga kan. FTV kita banyak bareng, di kehidupan sehari-hari kita masih say hi, kita juga satu gereja,” Shandy Aulia kepada Liputan 6.

Hal senada juga diakui Samuel Rizal, komunikasi antara keduanya masih terjalin berkat lingkungan pertemanan mereka yang sama. Pertemanan mereka terus berlanjut sejak Eiffel… I’m In Love.

“Iya, beberapa temennya dia juga temennya aku. Teman aku ada yang teman dia juga, jadi untuk membangkitkan chemistry Adit dan Tita lagi bukan suatu yang sulit,” jelas Samuel Rizal dalam kesempatan yang sama.