Powerful, Stunning, Stylish and Memorable
10Overall Score

Sudah lama gw tidak menulis review yang cukup panjang (beberapa paragraf), tapi karena Batman v Superman: Dawn of Justice dan Zack Snyder, so here it’s:

I really admire Zack Snyder, 300 is a Masterpiece, Watchmen is a masterpiece and so Batman v Superman: Dawn of Justice. Snyder bisa membuat sebuah film 300 yang penuh darah menjadi sebuah seni yang indah dengan ditambah ketegangan yang tidak ada habisnya. Watchmen sebuah film noir superhero yang penuh dengan politik, sejarah dan berbagai karakter superhero yang sungguh kompleks dan powerful.

Kelebihan Snyder jelas di segi visual, visualisasi yang indah dibumbui dengan slow-motion. Opening Scene dari Batman v Superman: Dawn of Justice memperlihatkan hal itu, bagaimana sebuah scene yang tampaknya sederhana bisa dirangkai dengan begitu manis. Mengingatkan gw dengan opening credit Watchmen yang sungguh memorable dengan balutan intro lagu Bob Dylan “The times they are a changin”.

Assemble Cast dari Batman v Superman: Dawn of Justice memberikan performa yang luar biasa, khususnya Ben Affleck, Amy Adams (she never dissapoints me) dan Gal Gadot. Affleck dapat dengan baik mengekspresikan segala amarahnya terhadap apa yang terjadi pada orangtuanya dan apa yang Superman lakukan terhadap dunia. Amy Adams berperan sangat baik sebagai wartawan sekaligus memperlihatkan kasih sayangnya kepada Superman. Gal Gadot sangat berkelas baik menjadi Diance Prince maupun Wonder Woman.

1 jam awal dari Batman v Superman: Dawn of Justice lebih untuk pengenalan karakter dan segala cerita-cerita awal untuk mengawali DC Universe. 1.5 jam terakhir menjadi kekuatan utama dari Snyder, segala visualisasi adegan pertempuran sungguh dirangkai dengan luar biasa dan sangat menegangkan.

Ending dari Batman v Superman: Dawn of Justice menjadi begitu powerful dan stunning – nya, sehingga menjadi sebuah salah satu penutup film paling memorable yang pernah gw saksikan.

Gw rasa tidak begitu perlu membandingkan antara Nolan dan Snyder, stylenya sudah cukup berbeda. Jika mau dibandingkan pun, gw merasa Batman v Superman: Dawn of Justice sama bagusnya dengan masterpicenya Nolan yaitu The Dark Knight.

Menjelang akhir diberikan beberapa cameo dari superhero-superhero yang nantinya akan ada di Justice League. Ending di film juga mengisyaratkan Justice League sedang akan dibuat. Well, really can’t wait to watch Justice League!!