10 tahun lalu, para penggemar dibuat patah hati oleh kisah cinta Tom dan Summer dalam (500) Days of Summer. Kini menyambut satu dekade perilisannya, Entertainment Weekly mengajak kedua bintang utamanya, Zooey Deschanel dan Joseph Gordon-Levitt reuni untuk menyaksikan kembali film tersebut.

“Kami membawa bintang ‘(500) Days of Summer @ZooeyDeschanel dan Joseph Gordon-Levitt bersama kembali untuk menontong ulang filmnya 10 tahun kemudia. Ini yang terjadi:  https://t.co/kt70NqA1ej pic.twitter.com/zpxvFVSq9z

Satu hal yang tidak dapat dilupakan dalam film tersebut adalah bagaimana baik penonton maupun Tom (Gordon-Levitt) dipatahkan hatinya setelah Summer (Deschanel) mengakhiri hubungannya. Hal tersebut pun menjadi topik yang dibahas ketika dua bintang tersebut menyaksikan ulang film tersebut.

“Itu 100 persen merupakan dari sudut pandang Tom, yang mana telah kami bicarakan sebelumnya, tetapi itu adalah saty hal di mana banyak orang sangat salah paham tentang film tersebut. Mereka berpikir bahwa Summer adalah tokoh antagonis,” jelas Zooey Deschanel.

Hal tersebut juga turut dibenarkan oleh sang lawan main, Joseph Gordon-Levitt. Pemeran Tom Hansen tersebut menjelaskan bahwa narasi yang diceritakan dari perspektifnya tersebut terdengar sangat benar, padahal semua hal tersebut bisa dibilang cukup objektif. Terlebih, itu artinya Tom sama sekali tidak mendengarkan Summer.

“Jika suara tersebut adalah milik Tom, maka artinya ketika Summer sedang menceritakan tentang mimpinya, Tom hanya berpikir tentang bagaimana spesial dirinya,” ujarnya.

Topik tersebut kembali disinggung ketika keduanya membahas tentang adegan karaoke di mana Summer menyanyikan lagu ‘Sugar Town’ sebelum pada akhirnya dengan jujur dan tidak ambigu menyampaikan bahwa ia tidak tertarik berada dalam sebuah hubungan dan lebih suka menjadi ‘bebas dan independen’.

“Ini, ngomong-ngomong — ini adalah kuncinya! Ia merepresentasikan sudut pandangnya di sini,” ucap Zooey dengan penuh semangat.

“Summer sepenuhnya jujur di sepanjang film,” sahut Joseph.

“Aku benar-benar sangat terkejut ketika perempuan seperti. “Saya benci karaktermu di film itu!” Dan aku seperti, yang benar saja? Dia mengatakan semuanya dari awal! Tetapi itu mungkin bisa seperti bukti bahwa bagaimana, kamu sangat lucu di dalam film. Semua seperti, “Apa?! Mengapa kamu harus menolaknya? Dia sangat manis!” jelas Zooey lebih lanjut sambil memuji Joe.

pasangan 500 days of summer reuni

Satu adegan yang paling berkesan dari film ini, yaitu ketika realita tak seindah ekspektasi ketika Tom menghadiri pesta di atap pun tidak ketinggalan dibahas.

Ini adalah salah satu perubahan brilian dalam pembuatan film, realita/ekspetasi,” puji aktor kelahiran Amerika Serikat tersebut.

Setuju dengannya, Deschanel pun membenarkan pernyataan tersebut.

“Ya. Ini adalah salah satu hal yang paling diingat oleh orang-orang. Itu hampir, seperti, sebuah frasa yang terbawa hingga saat ini. Aku pikir orang-orang menggunakannya untuk menjelaskan perasaan tertentu,” ucap sang aktris.

“Aku menyukai hal yang subtle, seperti ketika kamu masuk dengan ekspektasi dan semua orang tersenyum dan melambai, dan realitasnya, sepertyi tidak ada — yang mana realita, bahwa tidak ada yang melihatmu ketika kamu datang ke pesta dan kamu tidak mengenal siapapun!” lanjutnya.

Usai melakukan pemotretan, menonton ulang hingga membahas film tersebut, Deschanel pun membagikan lewat instagram perasaannya:

“Sebuah kebahagiaan reuni kembali dengan teman lamaku @hitrecordjoe untuk potongan @entertainmentweekly ini! Tidak bisa percaya bahwa 10 tahun telah berlalu sejak #500daysofsummer dirilis. ❤️ https://ew.com/movies/500-days-of-summer-photos/#10-years-of-500-days https://ew.com/movies/2019/02/06.500-days-summer-viewing-party/”

 

Nah, bagaimana pendapatmu tentang reuni pasangan (500) Days of Summer? Apakah jadi berubah setelah membaca wawancaranya? Atau malah kamu ingin menontonnya kembali demi mendapatkan perspektif yang berbeda? Selamat menonton!