Menjelang perilisannya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald telah memperkenalkan karakter-karakter baru yang akan hadir dalam filmnya termasuk Nagini. Namun, siapa sangka karakter ular betina besar milik Lord Voldemort tersebut hampir jatuh ke tangan Acha Septriasa.

Hal tersebut pun sempat diungkapkan Acha lewat akun instagramnya pada bulan April lalu. Ia mengaku mendapatkan sebuah email dari casting agency di London yang sedang mencari talent untuk film yang diberi judul sementara ‘voltaire’.

“Saat itu peran yang aku baca sebagai Natalie berdialog dengan Charles, berada di rooftop kota Paris, sebuah karakter yang rapuh yang bisa menjelma menjadi siluman. Hahahaha agak clueless sebenarnya karakter fantasi apa ini?” tulisnya.

Dua bulan setelah menjalani casting dari Februari-April, barulah Acha mengetahui peran yang ditawarkan padanya adalah Maledictus, siluman ular.

“Dan ternyata .. *drumRoll* It’s a Fantastic Beast : The Crime of Grindelwald. Sebagai maledictus, The snake beast,” lanjutnya. 

Sayangnya, dikarenakan dirinya saat itu telah memasuki kehamilan bulan ketujuh anak pertamanya, mau tak mau kesempatan tersebut pun harus dilepasnya.

 

View this post on Instagram

 

Ketika mengandung Brie di usia ke – 2 bulan, di siang hari aku mendapat sebuah email dr Casting agency di London, sebuah kesempatan yg langka email yang masuk itu panggilan casting dari casting director Fiona Weir yang mencari talent untuk film yang di beri judul sementara ” voltaire ” strictly confidential . script datang dalam sebuah portal yang bisa di download hanya dalam 2 jam saja, dengan menggunakan password yang mereka bisa confirm dari email si penerima saja, tulisan terms and condition nya pun lengkap dengan tanda tangan calon pembaca script, tertulis screenshot is forbidden will automatically logged out. Saat itu peran yang aku baca sebagai Natalie berdialog dengan Charles, berada di rooftop kota paris, sebuah karakter yang rapuh yang bisa menjelma menjadi siluman. Hahahahah agak clueless sbenernya karakter fantasy apa ini? Setelah casting dari bulan Februari sampe April, bulan Juni baru di berikan kepastian apakah role yang selama ini dimainkan itu. Dan ternyata .. *drumRoll* It’s a Fantastic Beast : The Crime of Grindelwald. Sebagai maledictus, The snake beast . Dengan kondisi hamil menuju 7 bulan, Kesempatan itu terlewat dengan datang nya Brie ke dalam hidup ku, harapan ku, semoga mimpi itu akan datang kembali suatu saat nanti, datang dari seluk beluk rahasia Nya, yang menyapa lewat keajaiban- keajaiban. #herestotheonesWhodream #foolishhearts Banyak orang yang bilang dalam meniti karir itu, Tidak hanya butuh tampang, bukan hanya bakat, bukan hanya beruntung, tapi harus Tepat, tepat dan spesial , kesempatan itu datang once in a Life time. Or they Gone, just like the wind blows.

A post shared by Jelita S Kharisma (@septriasaacha) on

Lebih lanjut, dalam postingan lainnya ia pun menjelaskan mengapa dibutuhkan wajah Asia untuk peran tersebut.

“Seandainya kamu bertanya-tanya mengapa mereka membutuhkan wajah Asia untuk Maledictus, dia adalah ratu ular dari Kalimantan, Indonesia,” jelasnya.

Adapun, peran itu pada akhirnya jatuh kepada aktris asal Korea Selatan, Claudia Kim. Diperkenalkan pertama kali lewat trailer final Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, berbagai reaksi timbul termasuk membahas mengenai pemilihan wajah Asia.

Menanggapi hal tersebut, J.K. Rowling langsung membahas mengenai hal tersebut lewat akun Twitternya.

“Naga adalah kreatur mistis seperti ular dari mitologi Indonesia, itulah mengapa namanya ‘Nagini’. Mereka kadang-kadang digambarkan bersayap, terkadang setengah manusia-setengah ular. Indonesia memiliki ratusan etnis termasuk Jawa, Tionghoa, dan Betawi,” tulis penulis buku Harry Potter tersebut.

Direncanakan tayang pada pertengahan November mendatang, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald mengikuti kisah Newt Scamander (Eddie Redmayne) dan Albus Dumbledore (Jude Law) yang berusaha mengalahkan penyihir hitam Gellert Grindelwald (Johnny Depp). Di tengah usahanya tersebut, keduanya harus menghadapi ancaman baru dari dunia sihir yang terbagi semakin banyak.