Tahun ini, kisah asal mula serta petualangan bawah laut dari Aquaman menjadi satu-satunya film superhero dari DC Extended Universe yang akan hadir. Setelah membagikan poster pertamanya beberapa hari lalu, akhirnya trailer pertama Aquaman resmi dirilis pada acara San Diego Comic Con 2018.

Berdurasi sekitar dua setengah menit, trailer pertama Aquaman diawali dengan kisah asal mula dari alter ego Arthur Curry (Jason Momoa) tersebut. Ibunya adalah ratu Atlantis bernama Atlanna (Nicole Kidman) sedangkan ayahnya adalah penjaga mercusuar bernama Thomas (Temuera Morrison). Merupakan keturunan dari ratu Atlantis pun menjadikannya memiliki kemampuan seperti berbicara dengan hewan laut serta bernapas di dalam air.

Adapun, beranjak tumbuh dewasa Aquaman memisahkan diri dari Atlantis. Namun, setelah saudara seibunya, Orm atau yang dikenal sebagai Ocean Master (Patrick Wilson) mendeklarasikan perang, mau tak mau ia harus kembali menerima takdirnya sebagai pewaris takhta serta menjadi pahlawan bagi rakyatnya. Bersama Mera, ia pun mencari trident milik raja Atlan yang dulu digunakan untuk menenggelamkan Atlantis setelah berseteru dengan saudaranya, Orin.

Ini adalah kali kedua Aquaman hadir dalam DC Extended Universe setelah sebelumnya hadir bersama Batman dan lainnya dalam Justice League. Tentunya, berfokus pada Aquaman, film ini akan dipenuhi dengan aksi karakter superhero tersebut di bawah laut. Beberapa kerajaan selain Atlantis, serta para hewan laut pun terlihat sekilas dalam trailer tersebut.

Konflik yang dialami oleh Aquaman tidak hanya berasal dari bawah laut, namun jugadari manusia lewat kehadiran karakter Black Manta. Dalam komik, diceritakan Aquaman tanpa sengaja membunuh ayahnya sehingga Black Manta pun membalas dendam dengan membunuh putranya yang baru lahir. Dengan Michael Beach yang akan berperan sebagai ayah Manta dalam film, maka dendam tersebut bisa saja timbul dari penyebab yang sama pada versi layar lebarnya. Walaupun merupakan karakter sekunder dalam film ini, namun tidak menutup kemungkinan  nantinya Black Manta akan memperoleh peran yang lebih banyak pada film selanjutnya jika Aquaman sukses.

Disutradarai oleh James Wan, Aquaman akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 21 Desember 2018 mendatang.