Setelah sekian lama tidak muncul, Jet Li akan kembali hadir dalam film layar lebar lewat live action Mulan. Namun, ternyata pada awalnya bintang Once Upon a Time in China ini tidak tertarik untuk membintangi proyek Disney tersebut. Adapun, Jet Li pada akhirnya memutuskan bergabung karena satu alasan yaitu putrinya.

Dilansir dari The Star, pada acara A Date with Lu Yu, Jet Li menyampaikan bahwa ia sama sekali tidak tertarik membintangi Mulan. Namun, kemudian putrinya pun bertanya megapa ia menolak untuk terlibat.

“Anak perempuanku yang berusia 15 tahun bertanya kepadaku apakah saya kekurangan uang. Dia berkata jika tidak, ketika ada perusahaan seperti Disney yang ingin membuat film tentang kebudayaan Tiongkok, mengapa saya tidak bergabung?,” ungkapnya pada acara tersebut.

Pertanyaan tersebut pun diikuti dengan permintaan dari anak perempuannya yang lain.

“Bisakah kamu membintangi film ini untuk kami?”

Merupakan pertama kalinya mendengar putri-putrinya berkata demikian, Jet Li pun merasa tak kuasa untuk menolak permintaan tersebut dan akhirnya memutuskan terlibat.

Bulan April lalu, Jet Li pertama kali mengumumkan bahwa ia akan terlibat dalam proyek live action Mulan. Dalam film yang disutradarai oleh Niki Caro tersebut, aktor kelahiran Beijing tersebut akan berperan sebagai kaisar Tiongkok yang mewajibkan satu laki-laki dari tiap keluarga diwajibkan untuk bergabung menjadi pasukannya.

Diadaptasi dari legenda Tiongkok berjudul Hua Mulan, film ini akan bercerita tentang seorang gadis bernama Mulan yang melawan tradisi dengan menyamar menjadi laki-laki dan bergabung dengan militer untuk menggantikan ayahnya. Adapun, karakter utama tersebut akan diperankan oleh Liu Yi Fei yang juga dikenal dengan nama Crystal Liu.

Selain Jet Li dan Crystal Liu, film ini juga akan dibintangi sederet nama besar seperti Gong Li, Donnie Yen dan Jason Scott Lee. Pengambilan gambar untuk film ini telah dimulai Agustus 2018 lalu pada berbagai lokasi di Selandia Baru dan Tiongkok. Mulan direncanakan akan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 27 Maret 2020 mendatang.