Peredaran film Pirates of the Caribbean 5 bisa dibilang telah kehilangan pamornya di Amerika Serikat. Bagaimana tidak? Film ini hanya mampu mengumpulkan $172 juta, lebih rendah hampir $ 70 juta dari film sebelumnya. Tak hanya itu, film yang dibintangi oleh Johnny Depp ini juga bukan merupakan film musim panas yang cukup berkesan.

Namun, dalam wawancaranya dengan Yahoo! Movies, Jerry Bruckheimer selaku produser Pirates of the Caribbean 5 menyampaikan bahwa film ini sukses secara internasional.

“Saya pikir film itu fenomenal. Maksud saya, kamu bicara tentang film kelima dalam seri di saat pasar lemah, dan dolar Amerika sangat kuat sehingga kami memperoleh lebih sedikit dari luar negeri. Film ini bisa [memperoleh] satu miliar dollar jika situasi finansialnya sama [situasi pada On Stranger Tides], tetapi kami kehilangan 27 persen dari uang kami hanya dari angka konversi… Tetapi, ada pada angka $790 [juta] sekarang? Itu menakjubkan.” ¬†

Saat ini, Pirates of the Caribbean 5 telah mencapai angka $793 juta dan menjadikannya kedua terendah dari franchise bajak laut ini setelah film pertamanya, The Curse of the Black Pearl. Walaupun demikian, angka tersebut juga menjadikan film bajak laut tersebut sebagai film dengan pendapatan tertinggi ketujuh pada tahun 2017. Dan 80 persennya ($620 juta) berasal dari peredaran internasionalnya.

Dan jika dilihat dari film saat ini yang memang mengincar pasar global, tentunya angka yang diperoleh Pirates of the Caribbean 5 ini cukup besar. Tentu kemungkinan untuk dibuat seri keenam juga cukup terbuka mengingat pada akhir film sebelumnya ada petunjuk ke arah mana film tersebut akan dilanjutkan.

Walaupun demikian, Jerry Bruckheimer tidak memberikan keterangan lebih lanjut dan mengatakan bahwa mereka saat ini disibukkan dengan promosi DVD seri kelima ini.

“Well, saya berharap kami dapat berlanjut untuk membuatnya, tapi kalian tahu bahwa saat ini kami sedang disibukkan dengan mempromosikan yang satu ini jadi kita hanya harus menunggu dan lihat. Lalu, mudah-mudahan kami akan duduk dan melihat ke mana kami akan menuju.”

DVD Pirates of the Caribbean 5 direncanakan akan rilis pada 3 Oktober 2017 mendatang di Amerika Serikat.