Aquaman kembali menunjukkan keperkasaannya di box office. Film yang disutradarai oleh James Wan tersebut resmi bergabung dalam klub $1 miliar setelah sukses mencapai angka tersebut dari peredarannya di seluruh dunia. Dilansir dari Box Office Mojo (14/1), Aquaman telah mengumpulkan pendapatan global sebesar $1.020 miliar yang mana terdiri dari $287 juta (domestik) dan $732 juta (internasional).

Pencapaian ini pun menjadikan Aquaman sebagai film DC Extended Universe tersukses. Tak hanya itu, film yang disutradarai oleh Jason Momoa ini juga menjadi yang pertama dari DCEU yang berhasil mengumpulkan $1 miliar. Pendapatan global ini jauh dari lima film sebelumnya; Batman V Superman: Dawn of Justice ($873.6 juta), Wonder Woman ($821.8 juta), Suicide Squad ($746.8 juta), Man of Steel ($668 juta) dan Justice League ($657.9 juta).

Sedangkan untuk film DC sendiri, Aquaman menjadi yang ketiga melewati $1 miliar setelah The Dark Knight Rises ($1.084 miliar) dan The Dark Knight ($1.005 juta). Tentunya, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat angka tersebut terlewati dan menjadikan film yang dirilis Desember lalu ini menjadi yang tersukses dari DC.

Aquaman menjadi film ke 37 dalam sejarah yang bergabung dalam klub $1 miliar. Pada tahun 2018 sendiri, film ini menjadi yang kelima bergabung setelah Avengers: Infinity War ($2.048 miliar), Black Panther ($1.346 miliar), Jurassic World: Fallen Kingdom ($1.309 miliar) dan Incredibles 2 ($1.246 miliar).

Usai mendengar kabar pencapaian yang berhasil diraih Aquaman, James Wan pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung filmnya.

“TERIMA KASIH dari dasar hatiku untuk semua orang yang telah mendukung kuda hitam ini. Untuk membuat karakter anti mainstream ini (dan ya — dengan individu yang memimpin di depan dan belakang kamera!) terhubung dalam skala begitu mendunia. Dalam bahasa Aquaman sendiri, “MAHALO” 🙏.”

Aquaman bukanlah film pertama James Wan yang masuk ke dalam klub $1 miliar. Sebelumnya, ia telah berhasil sukses bergabung ketika Fast Furious 7 yang dirilis pada 2015 silam mengumpulkan $1.5 miiar dari peredarannya di seluruh dunia.