Pekan ini, petualangan Lara Croft dalam Tomb Raider belum mampu mengalahkan ketangguhan Black Panther di tangga box office Amerika. Kembali menduduki puncak, Black Panther menjadi film ketiga setelah The Sixth Sense dan Avatar yang mampu menduduki posisi tersebut selama lima minggu berturut-turut selama 19 tahun terakhir.

Memasuki pekan kelima penayangannya, kisah raja Wakanda ini mengumpulkan pundi-pundi sebesar $27 juta. Hal ini menjadikan pendapatan domestik box office  Black Panther telah mencapai $605 juta dan menduduki posisi ketujuh film dengan pendapatan domestik tertinggi sepanjang masa.

Baru tayang selama 31 hari, Black Panther diprediksi akan mampu menggeser Star Wars: The Last Jedi ($619,8 juta) dan The Avengers ($623,4 juta). Usai mengalahkan The Avengers, film yang disutradarai Ryan Coogler ini akan menjadi film superhero dengan pendapatan domestik tertinggi sepanjang masa.

Di pekan pertamanya tayang di Amerika, kandidat kuat puncak box office, Tomb Raider harus puas berada di posisi kedua. Film yang dibintangi oleh Alicia Vikander tersebut hanya mampu mengumpulkan $23,5 juta dan belum mampu menyaingi pendapatan pekan pembuka film originalnya. Versi yang dibintangi oleh Angelina Jolie berhasil mengumpulkan $47,7 juta dan menjadi film adaptasi game dengan pendapatan terbesar di pekan perdananya.

Posisi ketiga ditempati oleh film produksi Lionsgate-Roadside Attractions, I Can Only Imagine. Film yang dibuat berdasarkan lagu Kristen kontemporer berjudul sama ini meraih $17,1 juta dari pemutarannya di 1,629 layar.

Mengikuti di belakangnya, film fantasi produksi Disney ‘A Wrinkle in Time’ menduduki posisi keempat dengan raihan $16,6 juta. Film yang disutradarai oleh Ava DuVernay tersebut mengalami penurunan sebesar 50% di pekan kedua penayangannya. Melengkapi lima besar, terdapat drama Young Adult produksi Fox ‘Love, Simon’  yang mengumpulkan $11,5 juta di pekan perdananya.

Berikut daftar lengkap estimasi perolehan box office (16-18 Maret) dikutip dari Box Office Mojo:

1. Black Panther – $ 27 juta
2. Tomb Raider – $ 23,5 juta 
3. I Can Only Imagine – $ 17,1 juta 
4. A Wrinkle in Time – $ 16,6 juta
5. Love, Simon – $ 11,5 juta
6. Game Night – $ 5,6 juta
7. Peter Rabbit – $ 5,2 juta 
8. Strangers: Prey at Night – $ 4,8 juta
9. Red Sparrow – $ 4,5 juta
10. Death Wish – $ 3,4 juta