Loading...

Lebih tinggi, lebih jauh, dan lebih cepat. Slogan tersebut nampaknya sukses menggambarkan kesuksesan box office Captain Marvel di minggu pertamanya. Terlepas dari kontroversi yang menghantuinya, film yang dibintangi Brie Larson dan Samuel L. Jackson tersebut mampu menjadi yang terbesar kedua sepanjang masa dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dilansir dari Box Office Mojo, di pekan perdananya ini Captain Marvel mengumpulkan $455 juta dari peredarannya di seluruh dunia. Tidak hanya menjadi yang terbesar kedua MCU setelah Avengers: Infinity War, angka ini juga yang terbesar keenam untuk semua film menggeser Star Wars: The Last Jedi ($450 juta) dari posisi tersebut. Lima film lain yang berhasil mengungguli Captain Marvel adalah Avengers: Infinity War ($640.5 juta), The Fate of the Furious ($541.9 juta), Star Wars: The Force Awakens ($529 juta), Jurassic World ($525.5 juta) dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 ($483.2 juta).

Dari segi pendapatan domestik, Captain Marvel diperkirakan akan mengumpulkan $153 juta dan menjadi yang terbesar ketujuh sepanjang masa dari MCU. Angka ini juga menjadi pembuka terbesar di bulan Maret setelah Beauty and the Beast dengan $174.7 juta dan Batman v Superman: Dawn of Justice dengan $166 juta.

Sedangkan dari pendapatan internasionalnya, Captain Marvel diestimasikan meraup $302 juta. Pencapaiannya ini menjadikannya film dengan pendapatan internasional terbesar di pekan pertamanya. Pendapatan internasional untuk film ini disumbangkan oleh Tiongkok dengan $89.3 juta. Angka ini terbesar ketiga di belakang Avengers: Infinity War dan Captain America: Civil War.

Di Indonesia sendiri, film ke-21 MCU ini juga berhasil menguasai box office pekan ini. Mengumpulkan estimasi $10.1 juta, Indonesia merupakan penyumbang terbesar untuk Asia Tenggara dan menempati posisi ketujuh negara penyumbang pendapatan internasional. Angka ini sendiri merupakan yang terbesar kedua untuk film impor tepat berada di belakang sesama seri MCU, Infinity War ($11.4 juta).

Captain Marvel merupakan film terakhir sebelum babak pamungkas Marvel Cinematic Universe yang dirilis pada akhir bulan depan, Avengers: Endgame. Film yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck ini mengambil latar tahun 1990 dan akan menceritakan perjalanan Carol Danvers menjadi salah satu pahlawan super terkuat di alam semesta. Tak ketinggalan, film ini juga akan memberikan petunjuk tentang Endgame.

Loading...