Star Wars: The Last Jedi kembali menorehkan perolehan yang menggembirakan. Setelah tayang selama lebih dari dua pekan, berdasarkan data Box Office Mojobox office domestik Star Wars: The Last Jedi sukses menggeser Wonder Woman dari posisi kedua film dengan pendapatan domestik tertinggi tahun 2017.

Selama penayangannya di wilayah Amerika, Wonder Woman sendiri telah mengumpulkan $412 juta, sedangkan The Last Jedi pekan ini telah menembus angka $ 423 juta dari peredaran domestiknya. Perolehan tersebut diprediksi masih akan bertambah dan akan melewati film hit Disney lainnya, Beauty and the Beast ($ 504 juta).

Pada pekan kedua penayangannya, film yang dibintangi Daisy Ridley dan Mark Hamill ini masih kokoh di puncak box office domestik dengan perolehan $ 71,7 juta. Tiga film terbaru seperti Jumanji: Welcome to the Jungle, Pitch Perfect 3, dan The Greatest Showman belum mampu menggeser dan harus cukup puas berada di belakang The Last Jedi. Masing-masing film tersebut meraih $36,5 juta, $ 19,9 juta dan $8,8 juta pada pekan pertamanya.

Berkat pencapaian The Last Jedi, tahun ini Disney kembali memuncaki posisi studio dengan pendapatan domestik tertinggi ($2,27 miliar) mengalahkan pesaingnya Warner Bros ($2,02 miliar), Universal ($1.49 miliar), Fox ($1.37 miliar), Sony ($948 juta), Lionsgate ($879.2 juta), dan Paramount ($522.7 juta).

Sejak tayang, Star Wars: The Last Jedi tidak hanya sukses dari pendapatan domestiknya, namun juga peredarannya di seluruh dunia. Pada pekan pertama penayangannya, film yang disutradarai oleh Rian Johnson tersebut mengumpulkan lebih dari $ 450 juta.

Memperoleh respon yang beragam bahkan cenderung negatif dari para penggemar saga Star Wars tampaknya tidak mampu menghadang laju The Last Jedi. Hingga saat ini, film yang melanjutkan kisah The Force Awakens tersebut telah mencapai angka lebih dari $800 juta dan diperkirakan akan mencapai $ 1 miliar dalam waktu dekat.

Melanjutkan kisah The Force Awakens dalam mengungkap kekuatan The Force, Star Wars: The Last Jedi akan berpusat pada perjalanan tokoh utamanya, Rey (Daisy Ridley) yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke Skywalker (Mark Hamill) di Ahch-To, kuil tempat Jedi didirikan. Film ini menjadi film terakhir dari mendiang Carrie Fisher (Leia Organa) yang meninggal pada akhir tahun 2016 silam.