Aksi berbahaya dan mendebarkan Ethan Hunt kembali dalam layar lebar lewat Mission Impossible: Fallout. Walaupun telah memasuki film keenam dari seri Mission Impossible, tampaknya penonton belum jenuh menyaksikan deretan aksi spektakuler yang ditampilkan oleh Tom Cruise. Hal ini terbukti dari perolehan box office Mission Impossible: Fallout yang diperkirakan mencapai $61,5 juta di pekan perdana penayangannya.

Adapun angka ini pun menjadikan film yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie ini menjadi pendapatan domestik terbesar yang diraih franchise Mission Impossible di minggu perdananya. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Mission Impossible II dengan $ 57,8 juta. Seri sebelumnya, Rogue Nation membuka pekan pertamanya dengan angka $ 55,5 juta. Selain menjadi yang tersukses dari seri Mission Impossible, Fallout juga menduduki posisi kedua film Tom Cruise dengan pendapatan tertinggi di pekan pertamanya setelah War of the Worlds ($64,9 juta).

Tak hanya sukses dari segi komersial, Mission Impossible: Fallout juga berhasil meraih respon positif baik dari kritikus maupun penonton. Disebut sebagai yang terbaik dari serinya, sekuel kelima ini sukses memperoleh skor A pada situs Cinemascore dan 97% dari Rotten Tomatoes dengan rata-rata 8,4/10.

Fallout merupakan duet kembali antara Tom Cruise dengan sutradara Christopher McQuarrie yang sebelumnya juga mengarahkan Rogue Nation. Beberapa bintang dari seri sebelumnya, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Sean Harris, Michelle Monaghan dan Alec Baldwin pun kembali memerankan karakternya. Adapun, film ini juga menambah beberapa karakter baru yang diperankan oleh Henry Cavill, Vanessa Kirby dan Angela Bassett.

Kali ini, dalam Mission Impossible: Fallout, Ethan Hunt (Tom Cruise) dan timnya harus menghadapi agen CIA, August Walker (Henry Cavill) usai salah satu misi mereka berakhir gagal. Sama seperti film-film sebelumnya, Tom Cruise kembali menampilkan adegan aksi yang membahayakan nyawa dalam film ini. Bahkan, salah satu adegan di London mengakibatkan pergelangan kakinya retak yang menyebabkan proses produksi film ditunda selama 8 minggu.