Film terbaru dari The Conjuring Universe, The Nun sukses memuncaki box office domestik maupun internasional pekan ini.

Dilansir dari Box Office Mojo, The Nun diperkirakan mengumpulkan pundi-pundi sebesar $53,5 juta di pekan perdananya. Pendapatan domestik ini pun menjadikan film yang disutradarai oleh Corin Hardy ini sukses melampaui rekor dari franchise ini yang sebelumnya ditempati oleh The Conjuring (2015) dengan $41,8 juta. Tak hanya menjadi yang terbaik dari seri The Conjuring, The Nun juga menempati posisi kedua film dengan angka pembuka tertinggi di bulan September setelah It (2017).

Kesuksesan The Nun juga datang dari debut internasionalnya dengan $77,5 juta. Dari penayangannya di 60 negara, spin-off The Conjuring ini memuncaki box office di 54 negara. Mengumpulkan total $131 juta dari peredarannya di seluruh dunia, The Nun menjadi horor dengan pendapatan pembuka terbaik di 19 negara termasuk Indonesia.

Menjadi penyumbang terbesar box office  The Nun di wilayah Asia pekan ini, Indonesia memimpin dengan $7,7 juta. Angka ini merupakan perolehan pada minggu pertama terbesar untuk film Warner Bros di Indonesia. Selain itu, pendapatan ini menjadikan The Nun menempati posisi kedua film dengan angka pembuka terbesar di Indonesia setelah Avengers: Infinity War ($9,6 juta) dan Fate of the Furious ($8,5 juta).

Posisi kedua box office Amerika pekan ini kembali diduduki oleh film Warner Bros, Crazy Rich Asians. Setelah memuncaki box office tiga pekan berturut-turut, di pekan keempatnya film yang diadaptasi dari novel Kevin Kwan ini mengumpulkan $13,6 juta (domestik) dan $5,6 juta (internasional). Perolehan ini menjadikan pendapatan global Crazy Rich Asians menjadi $165 juta. Film yang disutradarai oleh Jon M.Chu ini baru akan tayang di Indonesia mulai besok, Selasa (11/9).

Mengikuti di belakangnya, film yang baru rilis, Peppermint menempati posisi ketiga. Dibintangi oleh Jennifer Garner, Peppermint meraih $13,2 juta dari pemutarannya di 2,890 lokasi. Di posisi keempat terdapat The Meg dengan $6 juta pekan ini. Hingga pekan kelima pemutarannya, film yang dibintangi oleh Jason Statham ini telah mengumpulkan $492 juta dari pemutarannya di seluruh dunia. Melengkapi lima besar, terdapat Searching dengan estimasi pendapatan domestik sebesar $4,5 juta.

Berikut daftar lengkap box office Amerika 7-9 September 2018, dilansir dari Box Office Mojo:

1. The Nun – $53,5 juta

2. Crazy Rich Asians – $13,6 juta

3. Peppermint – $13,2 juta

4. The Meg – $ 6 juta

5. Searching – $4,5 juta

6. Mission Impossible – Fallout – $ 3,8 juta

7.  Christopher Robin– $3,2 juta

8. Operation Finale – $3 juta

9. Alpha – $2,5 juta

10. BlacKkKlansman – $1,6 juta