Jumat lalu, film yang mengangkat kisah biopik dari Freddie Mercury selama menjadi vokalis Queen, Bohemian Rhapsody mengalami penundaan karena Bryan Singer menghilang. Namun, Senin ini kabar terbaru pun kembali datang dari 20th Century Fox. Diberitakan oleh THR, studio tersebut merilis pernyataan resmi bahwa Bryan Singer dipecat dari bangku sutradara Bohemian Rhapsody.

“Bryan Singer bukan lagi sutradara dari Bohemian Rhapsody”

Pemecatan ini bermula dari absennya Bryan Singer dari set film beberapa kali dan adanya konfrontasi yang terjadi di antaranya dengan Rami Malek, pemeran dari mendiang Freddie Mercury. Diberitakan THR, Malek menyampaikan keluhannya kepada studio dan mengatakan bahwa Singer tidak berada di set, tidak dapat diandalkan dan tidak profesional. Tak hanya itu, salah satu konfrontasi keduanya berakhir buruk dengan Singer melempar barang.

Lebih lanjut, Tom Hollander yang berperan sebagai Jim Beach (manajer Queen) juga sempat keluar dari proyek ini akibat perilaku Singer sebelum pada akhirnya ia berhasil diyakinkan untuk kembali. Selama absen, posisi sutradara X-Men tersebut diisi oleh sinematografer dari ‘Bohemian Rhapsody’ Thomas Newton Sigel.

Menanggapi pemecatannya, Bryan Singer mengatakan bahwa sebelumnya ia telah meminta waktu untuk libur karena ibunya sakit, namun Fox tidak mengizinkan hal tersebut.

“Dengan waktu kurang dari tiga minggu pengambilan gambar yang tersisa, saya meminta sedikit waktu kepada Fox agar saya bisa kembali ke Amerika Serikat untuk mengurus masalah kesehatan yang melibatkan salah satu orang tua saya. Sayangnya, studio menolak untuk membantu dan menghentikan pekerjaan saya. Ini bukan keputusan saya dan berada di luar kontrol saya.”

Ia juga memberi pernyataan mengenai rumor tentang konfrontasi dirinya dan Rami Malek.

“Rumor mengenai kepergian mendadak saya dari film ini disebabkan oleh perselisihan saya dengan Rami Malek adalah tidak benar. Ketika, kadang-kadang kami memiliki perbedaan kreativitas di set, Rami dan saya berhasil meletakkan perbedaan itu di belakang dan melanjutkan film ini hingga awal Thanksgiving. Saya tidak mau apapun lebih dari bisa menyelesaikan proyek ini dan membantu mempertahankan kehormatan dari apa yang diwariskan Freddie Mercury dan Queen, tetapi Fox tidak memperbolehkan saya untuk melakukannya karena saya perlu sementara untuk mendahulukan kesehatan saya dan orang yang saya cintai.”

Hanya memiliki waktu kurang lebih dua minggu untuk pengambilan gambar utama, Fox diperkirakan akan mengumumkan siapa pengganti Bryan Singer dalam beberapa hari ke depan.

Bohemian Rhapsody direncanakan akan rilis pada Natal 2018 mendatang.