Pekan lalu, Chris Evans resmi mengumumkan dirinya pensiun dari peran ikoniknya, Captain America setelah menyelesaikan pengambilan gambar Avengers 4. Selain mengucapkan perpisahan, lewat akun Twitternya ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua orang termasuk fans.

“Resmi menyelesaikan Avengers 4. Itu paling tidak adalah hari paling emosional. Memainkan peran ini selama 8 tahun terakhir adalah sebuah kehormatan. Kepada semua orang di depan kamera, di belakang kamera, dan para penonton, terima kasih untuk kenangannya! Selamanya bersyukur.” </p

Pernyataan tersebut pun mau tak mau membuat banyak fans merasa kehilangan dan sedih dengan pensiunnya Chris Evans. Reaksi tersebut pun ditunjukkan dengan memintanya jangan pergi, berterima kasih hingga menangis.”

“Tolong, jangan pergi”

“Sekarang aku menangis”

“Saya belum siap. Terima kasih terima kasih terima kasih. Kami selalu mencintaimu dan akan merindukanmu #ThankYouChrisEvans.”

Selain menyampaikan perasaannya, ada juga yang membuatkan poster tribut untuk perjalanan Chris Evans sebagai Captain America, menunjukkan sosoknya berjalan dari perisai ikoniknya.

“‘Hormat’ #avengers4. Memperbarui karya @ChrisEvans #captainamerica milikku dari beberapa bulan lalu. @Russo_Brothers 2019 adalah tahunnya patah hati.”

Berakhirnya perjalanannya sebagai Captain America bukanlah hal yang tidak pernah diungkapkan olehnya Chris Evans. Dalam acara Good Morning America ketika premiere Avengers: Infinity War, Evans dengan terbuka mengungkapkan waktunya telah habis.

“Jadi, kontrak telah berakhir. Kontrak kami banyak yang telah selesai. Saya, Downey, Hemsworth, kami memulai kurang lebih pada waktu yang sama, dan saya berpikir kami semua, lewat Avengers 4, telah selesai. Jadi pada poin ini, saya tidak tahu apa selanjutnya, tapi ya, tahun 2019, itu dia.”

Pada poin ini, spekulasi mengenai kematian atau berbagai teori mengenai akhir Captain America menjadi semakin terbuka. Captain America memiliki kandidat pengganti untuk mengambil peranannya seperti Bucky dan Falcon.

Untuk mengenai pastinya nasib Captain America, semua baru akan terungkap dalam Avengers 4 yang direncanakan rilis di Amerika Serikat pada 3 Mei 2019 mendatang.