Apa jadinya jika para detektif beralih profesi menjadi penjual ayam goreng? Tentunya, tidak terduga dan sulit dibayangkan. Premis unik tersebut dapat ditemukan dalam film Korea terbaru yang akan segera rilis di bioskop Indonesia, Extreme Job.

Disutradarai oleh Lee Byeong-heon, kisah film ini berawal dari tim detektif narkotika yang memutuskan untuk menyamar di warung ayam goreng untuk mengintai sebuah organisasi kejahatan. Sayangnya, rencana mereka secara tiba-tiba berubah ketika resep ayam para detektif membuat warung kumuh tersebut menjadi restoran paling hits di kota. Konflik pun mulai muncul ketika pekerjaan utama mereka sebagai detektif mulai terlupakan karena kesuksesan restoran ayam tersebut.

extreme job tayang indonesia 

Nama Lee Byeong-heon sendiri telah mendapat perhatian berkat karakternya yang berbeda dan dialognya yang cerdas. Hal tersebut dibuktikan mulai dari naskahnya untuk film Speed Scandal (2008), Sunny (2011), dan Tazza: The Hidden Card (2014). Talentanya tidak berhenti sampai di sana, ia pun melakukan debut penyutradaraan lewar Cheer Up Mr. Lee (2012) dan dilanjutkan dengan Twenty (2014), film tentang tiga remaja laki-laki yang mulai tumbuh dewasa, dan What a Man Wants (2017), kisah empat orang dewasa yang kekanak-kanakan mencari cinta dalam hidup mereka.

Kembali dengan Extreme Job, sutradara Lee sukses menghasilkan kehebatannya dengan menghasilkan dialog cerdas yang mampu membuat penonton duduk manis hingga akhir film. Tidak ketinggalan adegan aksi dan nilai kemanusiaan juga berhasil ditampilkan. Tak heran, film ini sukses menjadi box office nomor 1 di Korea Selatan dan telah mengumpulkan lebih dari 10 juta penonton dan masih akan bertambah mengingat film ini masih tayang.

Para Karakter Utama

extreme job tayang indonesia extreme job tayang indonesia

THE NARCOTICS SQUAD’S ZOMBIE | ‘KAPTEN KO’ – RYU SEUNG-YONG

“Mulai hari ini, tidak ada yang pulang kerja!”

‘Kapten Ko’ dari divisi narkotika mengerjakan setiap kasus seolah-olah hidupnya bergantung pada hal tersebut, tetapi rekor penangkapannya menyedihkan. Di tempat kerja maupun rumah, ia selalu dimarahi baik oleh sang bos maupun istrinya. Ketika kelompok narkotikanya menghadapi kemungkinan akan dibubarkan, ia menggunakan tabungannya untuk membuka warung ayam goreng sebagai penyamaran.  

THE PROBLEM SOLVER OF THE NARCOTICS SQUAD ‘DETEKTIF JANG’ – LEE HANEE

“Aku tidak peduli! Tetap diam di mana kamu berada!”

‘Detektif Jang’ adalah perempuan aksi, dengan lidah tajam yang setara dengan pukulannya. Dia adalah pakar dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi tim narkotika, dan dia peduli kepada timnya lebih dari siapapun. Tetapi bahkan untuknya, menunggu meja dan menghadapi tamu yang tidak pernah habisnya adalah sebuah kesulitan, bahkan bisa dibilang tugas yang menyeramkan.

THE NARCOTICS SQUAD’S MASTER CHEF | ‘DETEKTIF MA’ – JIN SUN-KYU

“Kamu tidak tahu rasanya memotong ayam seharian ketika saya seharusnya memburu penjahat!”

‘Detektif Ma’ adalah pembuat masalah dalam tim, yang mana mendapat masalah lebih banyak daripada yang diselesaikannya. Dia adalag anak laki-laki dari pemilik restoran terkenal, dan dia menggunakan resep rahasia keluarganya untuk membuat saus untuk warung ayam goreng. Kepopuleran luar biasa yang tak terduga dari sausnya adalah sebuah perkembangan tidak terduga dari operasi penyamaran tim narkotika. Dia menyadari bakat tersembunyinya adalah memasak dan menemukan dirinya ragu akan pilihan karirnya.

THE NARCOTICS SQUAD’S LONELY WATCHMAN | ‘YOUNG-HO’ – LEE DONG-HWI

“Mengapa, oh mengapa bisnis ini berjalan dengan sangat baik!!!”

‘Young-ho’ adalah pengintai yang kesepian dari tim narkotika. Sesibuk apapun warung ayam gorengnya, dia duduk sendiri di mobil, mengintai tempat persembunyian kriminal di seberang jalan. Semua bergantung padanya untuk mengingatkan rekannya tentang tugas mereka sebenarnya sebagai seorang polisi.

THE NARCOTICS SQUAD’S EXPLOSIVE PASSION | ‘JAE-HOON’ – GONG MYEONG

“Bisakah sekarang kita bertarybf? Seperti polisi yang sebenarnya!”

‘Jae-hoon’ adalah junior dari tim narkotika tanpa pengalaman, namun penuh dengan semangat. Semangatnya terkadang terbukti lebih berbahaya dari para penjahat, dan kerap menempatkan tim narkotika pada situasi yang sulit. ‘Jae-hoon’ memiliki kepercayaan penuh pada ‘Ketua Ko,’ dan menjalankan misi penyamaran dengan pendekatan yang bersemangat seperti biasa. Ketika ia bertarung dengan segunung bawang merah dan bawang putih, kesempatan untuk memberantas kejahatan seperti polisi sesungguhnya datang dengan sendirinya.

extreme job tayang indonesia

Extreme Job akan tayang di bioskop Indonesia pada 20 Februari 2019 mendatang.