Demam Dilan 1990 masih terus berlanjut! Memasuki satu bulan penanyangannya, film yang mengangkat kisah cinta Dilan dan Milea pada tahun 1990 tersebut berhasil meraih 6 juta penonton. Tak dapat dipungkiri, hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa untuk film Indonesia.

 

Seperti biasa, angka harian tersebut pun dibagikan oleh akun Instagram resmi dari Falcon Pictures.

“Terima kasih penonton Indonesia atas dukungannya, sebentar lagi Dilan akan pamit dari bioskop.. yang belum nonton yuk segera nonton…” *Klarifikasi*
yang menentukan tayang bukan kami tapi pihak bioskop… Kita baru dapat kabar, kami juga mohon support semua penonton jangan sampai kosong jadi tidak di turunkan…Ayo Dilan 7 juta Penonton jangan sampai kosong!
#TolakDilanTurunLayar .

Membaca keterangan bahwa film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq tersebut akan segera turun layar, sontak para Dilanisme meramaikan akun media sosial Falcon dengan hashtag #TolakDilanTurunLayar. Terlebih mengingat Dilan 1990 belum mampu menggeser Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 (6,8 juta penonton) dari singgasana film Indonesia terlaris sepanjang masa.

“kenapa harus turun layar? saya pernah baca lho di official falcon dan di akun filmdilan1990 waktu ada yg tanya “film dilan 1990 sampe kapan tayangnya?” dan Saya lihat jawaban nya adl “Dilan1990 akan tetap tayang selagi masih ada peminatnya” dan sangat di sayangkan kalo harus turun layar, karna saya sebagai penonton juga bisa menilai bhw film Dilan 1990 ini masih sangat amat banyak peminatnya.. #TOLAKDILANTURUNLAYAR.”

Yahh kok udh mau pamit sih? 🙁 Kan masih banyak yg mau nonton. Waktu itu aja AADC2 sampe berbulan” masih tayang kok di bioskop. Apalagi dilan yg masih banyak diminati, harusnya masih lama tayangnya.

Selain belum mampu melewati Warkop, alasan lain yang membuat para pendukung Dilan 1990 menolak hal tersebut adalah janji Vanesha Prescilla jika film yang dibintanginya tersebut raih 7 juta penonton.

“Kalau bisa (tujuh juta penonton), pas Iqbaal graduation aku mau nyusul ke sana (Amerika),” ungkap Vanesha lewat video akun YouTube Falcon.

Melihat animo masyarakat yang masih cukup tinggi, tidak mustahil Dilan 1990 nantinya akan mampu mengumpulkan 7 juta penonton. Terlebih mengingat perolehan Jangkrik Boss Part 1 diraih setelah tayang selama dua bulan.

Akankah Dilan 1990 mencapai 7 juta penonton dan menggeser Warkop DKI Reborn Part 1? Kita lihat saja nanti!