Bintang muda berbakat, Iqbaal Ramadhan sukses meraih penghargaan di Macau berkat perannya di Dilan 1990. Aktor sekaligus penyanyi tersebut menorehkan prestasi dengan membawa pulang piala Variety Asian Stars: Up Next Awards dari ajang penghargaan International Film Festival and Awards Macao 2018.

Kabar menggembirakan tersebut pun langsung disampaikan oleh bintang Dilan 1990 tersebut lewat akun instagramnya.

“Sedikit harapan saya bahwa saya akan mendapatkan apresiasi sebesar ini sebagai seorang aktor. Seperti yang telah saya sampaikan di panggung, ini diberikan untuk kalian, para pembuat dan penggemar film di Indonesia yang muda, berbakat, dan bersinar yang tahu siapa kamu,” tulisnya pada caption foto yang diunggahnya.

Asian Star: Up Next Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan oleh Variety untuk lima talenta berbakat di Asia. Selain Iqbaal Ramadhan, penghargaan tersebut juga diterima oleh Xana Tang (Selandia Baru), Zheng Kai (Tiongkok), Anne Curtis (Filipina) dan Zaira Wasim (India).

Tidak dipungkiri, 2018 merupakan tahun yang bersinar untuk karir Iqbaal Ramadhan sebagai aktor. Berkat kesuksesannya memerankan Dilan, film yang diangkat dari novel laris Pidi Baiq tersebut menjadi film terlaris 2018 dengan raihan 6,3 juta penonton.

Penampilan Iqbaal sebagai Dilan dapat kembali disaksikan dalam sekuelnya yang direncanakan rilis pada 2019 mendatang. Film yang telah memulai proses pengambilan gambar sejak awal November kemarin ini akan kembali disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Selain Dilan 1991, proyek lain yang dibintangi oleh Iqbaal adalah Bumi Manusia, film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Dalam film yang diarahkan oleh Hanung Bramantyo tersebut, ia akan berperan sebagai Minke, salah satu anak pribumi yang menuntut ilmu di HBS, sekolah untuk keturunan Eropa. Merupakan pribadi yang pandai, Minke menggunakan tulisannya untuk memperjuangkan nasib pribumi.