Beberapa bulan lagi, babak pamungkas Marvel Cinematic Universe sekaligus film yang paling diantisipasi tahun ini, Avengers: Endgame bakal dirilis di bioskop seluruh dunia. Menjelang perilisannya yang semakin dekat, satu hal yang tentu membuat penasaran adalah berapa panjang durasi dari film yang disutradarai oleh Russo Brothers ini.

Menjawab pertanyaan tersebut, dalam wawancara dengan Collider pada November lalu, sutradara Avengers: Endgame tersebut pun menyebutkan bahwa saat ini durasi film tersebut sekitar tiga jam.

“Kami masih (berada) di durasi tiga jam,” ungkap Joe Russo.

Kini film yang masih dalam proses penyuntingan ini diperkirakan akan tetap berdurasi tiga jam jika reaksi penonton tetap bagus. Terlebih lagi, durasi tersebut tidaklah terlalu panjang mengingat banyak kisah yang perlu diceritakan pada babak pamungkas ini.

“Saya rasa studio setuju dengan apapun yang merupakan kisah terbaik. Saat ini, kami berpikir bahwa film ini bercerita dengan baik dan kami menerima respon positif dari uji penonton kami dan kami merasa senang karena itu. Kami belum selesai dengan ini. Sekali lagi, ini adalah puncak dari 22 film, banyak cerita yang perlu dikerjakan di dalamnya. Emosi adalah bagian intrinsiknya untuk kami. Ketika kamu harus menceritakan kisah yang benar-benar rumit dan kamu ingin momen emosional yang kuat pada karakter, itu hanya membutuhkan sejumlah properti yang sesuai. Yang satu ini, khususnya, membutuhkan tiga jam properti,” jelasnya.

Jika hal itu benar, maka Avengers: Endgame akan menjadi film Marvel Cinematic Universe terpanjang yang pernah dibuat. Walaupun demikian ketika ditanya mengenai adanya jeda di tengah film, Anthony Russo mengungkapkan bahwa hampir tidak ada yang pergi ke toilet saat tes pemutaran.

“Kami telah melakukan tes pemutaran sebanyak empat kali hingga saat ini. Untuk tiga pemutaran pertama, tidak ada satupun orang yang beranjak dari tempat duduknya untuk ke kamar kecil,” jelasnya.

Avengers: Endgame akan melanjutkan kisah usai Infinity War yaitu di mana para Avengers yang tersisa yang telah kehilangan rekannya akibat jentikan jari Thanos (Josh Brolin) yang memusnahkan separuh peradaban semesta bekerja sama untuk mengalahkan sang Mad Titan.

Avengers: Endgame akan dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 26 April 2019 mendatang.