Loading...

Film Korea Selatan memang memiliki kisah-kisah yang menarik untuk disaksikan. Tak heran, hal tersebut pun menarik sineas Indonesia untuk menggarap versi Indonesia dari film asal negeri Gingseng tersebut. Menyusul Miles Pictures akan menggarap versi Indonesia dari Sunny, kini Falcon Pictures mengumumkan akan membuat remake dari film box office Korea Selatan berjudul Miracle in Cell no 7.

Kabar tersebut langsung disampaikan lewat akun instagram resmi Falcon. Tak hanya mengumumkan proyek tersebut, rumah produksi tersebut juga mengajak warganet untuk memberikan pendapatnya tentang aktor dan aktris mana saja yang dirasa cocok untuk membintangi remake tersebut.

 

Miracle in Cell no 7 merupakan sebuah film drama Korea Selatan arahan Lee Hwan-kyung yang dirilis pada 2013 silam. Film ini fokus pada kisah Yong-goo (Ryoo Seung-ryong), seorang ayah dengan disabilitas mental yang dipenjara dan mendapat hukuman mati karena perbuatan yang tidak dilakukannya. Yakin bahwa dirinya tidak bersalah, teman satu selnya pun bekerja sama menyelundupkan putri semata wayang Yong-goo, Ye-Seung (Kal So-won) ke penjara untuk bertemu dengannya.

Pada tahun perilisannya, Miracle in Cell no 7 sukses menjadi film terlaris di tahun 2013 dengan mengumpulkan 12,811,435 penonton. Angka ini menjadikannya film Korea Selatan dengan penonton terbanyak nomor tujuh di negerinya. Film ini pun sempat menjadi film dengan genre komedi terlaris di Korea Selatan sebelum pada akhirnya dikalahkan oleh film Ryoo Seung-ryong lainnya, Extreme Job.

Hingga saat ini belum diketahui kapan proses produksi akan dimulai dan siapa saja yang akan terlibat dan membintangi remake dari Miracle in Cell no 7 ini.