Loading...

Valentine’s Day merupakan salah satu film bertemakan kasih sayang bertaburkan bintang termasuk Julia Roberts. Namun siapa sangka, penampilan singkatnya dalam film ini ternyata digaji dengan angka yang fantastis!

Berperan sebagai Kapten Tentara Amerika Serikat bernama Kate Hazeltine, Julia Roberts dikabarkan menerima bayaran $3 juta (42,3 milyar rupiah). Yang mana artinya, Roberts mendapatkan $500 ribu (7 milyar) dari setiap menit ia muncul di layar lebar. Mengucapkan dialog sekitar 251 kata, bintang Pretty Woman tersebut mengumpulkan $11,592 (163,6 juta) dari setiap kata yang keluar dari bibirnya.

Kontrak Roberts untuk tampil di film komedi romantis tersebut menambah nominal gaji fantastis yang diterimanya. Peraih piala Oscar juga menerima tambahan 3% dari pendapatan box office yang diperoleh Valentine’s Day. Film yang disutradarai oleh Garry Marshall tersebut berhasil mengumpulkan $216 juta dari seluruh dunia dan membuat gaji Roberts menjadi $10 juta.

Gaji fantastis yang diterima oleh Julia Roberts ini tidak terlepas dari dirinya yang sukses menjadi aktris dengan bayaran tertinggi pada tahun 90-an hingga awal 2000-an. Kesuksesannya sebagai aktris papan atas berawal dari perannya dalam Pretty Woman. Tak hanya berhasil menjual tiket dengan namanya, kemampuan aktingnya pun tidak perlu diragukan dengan empat nominasi Oscar yang diterimanya. Ia memenangkan satu di antaranya ketika ia berperan sebagai Erin Brockovich dalam film biografi aktivis lingkungan tersebut.

Keterlibatan Roberts dalam Valentine’s Day dikabarkan tidak terlepas dari hubungan baiknya dengan Marshall yang membersarkan namanya. Usai dirinya terlibat, bintang-bintang lainnya pun dengan mudah menyusul untuk membintangi film ini. Baik Bradley Cooper, Jennifer Garner, Ashton Kutcher, Taylor Swift dan Lautner, semuanya dibayar dengan ketentuan biasa sesuai dengan berapa hari pengambilan gambar dilakukan.

Dirilis pada 2010, Valentine’s Day mengikuti kisah sekumpulan karakter yang mengalami kejadian yang berhubungan dengan perjuangan cinta pada hari kasih sayang.

Loading...