Kabar gembira datang buat kamu penggemar dari grup rock asal Inggris, Coldplay! Kisah perjalanan karir Coldplay dalam 20 tahun terakhir dalam dokumenter A Head Full of Dreams akan turut dirilis di Indonesia.

Ditayangkan hanya satu hari yaitu serentak pada 14 November 2018 mendatang, A Head Full of Dreams dapat ditonton pada jaringan Flix Cinema, CGV Cinemas, Cinemaxx dan Kota Cinema. Tiket untuk dokumenter ini akan dijual mulai 26 Oktober mendatang dengan harga 75 ribu rupiah (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan) dan 60 ribu rupiah (kota-kota lainnya).

Memotret kehidupan mendalam Coldplay, A Head Full of Dreams akan menceritakan rekam jejak perjuangan dan kesuksesannya mulai dari bermain di ruang belakang pub Camden hingga keberhasilan konser-konser mereka yang tiketnya terjual habis di seluruh dunia. Tak hanya itu, kisah yang ingin ditekankan pun adalah bagaimana rasa kekeluargaan yang kokoh dan tak tergoyahkan dari keempat personilnya membuat mereka sanggup bertahan melalui banyak masa baik dan buruk di sepanjang karirnya.

coldplay a head full of dreams tayang

Adapun film ini disutradarai oleh Mat Whitecross yang telah bertemu keempat personil Coldplay di salah satu universitas London sebelum terbentuknya band rock tersebut. Baik hubungan maupun musik, Whitecross telah ada di sana untuk merekamnya sejak latihan band masih dilakukan di ruang asrama yang sempit.

Selain itu, sutradara yang sempat mengarahkan dokumenter Oasis, Supersonic (2016) ini juga terlibat dalam menyutradarai klip video Coldplay yang ikonik. Yang mana di antaranya termasuk Paradise, A Sky Full of Stars dan Adventure Of a Lifetime. Hingga hari ini, Whitecross masih mendokumentasikan evolusi Coldplay dari segi musik maupun personal.

A Head Full of Dreams akan menampilkan banyak rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya, video live maupun rekaman belakang layar. Sebagai cerminan dua dekade Coldplay berkarya, film ini pun tak ketinggalan dibuat di tengah tur A Head Head Full of Dreams yang sukses ditonton oleh 5,5 juta fans dari seluruh dunia. Angka ini pun menjadikan tur ini memecahkan rekor dan disertifikasi sebagai tur terbesar ketiga sepanjang sejarah.

Sudah tidak sabar ingin menonton A Head Full of Dreams? Simak dulu trailernya di bawah ini!