Ernest Prakasa siap kembali meramaikan persaingan film Indonesia. Berjudul Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan, film kelimanya ini diangkat dari buku berjudul sama karya sang istri, Meira Anastasia. Seperti biasa, film garapannya pun akan mengambil slot tayang di penghujung tahun.

Lewat akun Twitternya, Ernest Prakasa membagikan foto cover skenario dari Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan tersebut sambil meminta doa restu dari para penggemarnya.

Imperfect sendiri merupakan skenario ketiga yang ditulis bersama oleh pasangan suami istri ini setelah Susah Sinyal (2017) dan Milly & Mamet (2018). Merupakan komedi romantis pertama yang digarap oleh Ernest Prakasa, untuk urusan skenario ia akan fokus pada dialog sedangkan Meira pada plotnya.

Merupakan salah satu buku best seller, Imperfect mengangkat isu tentang body shaming (menghina seseorang berdasarkan bentuk tubuhnya). Buku yang telah dicetak sebanyak empat kali ini ditulisnya berdasarkan pengalaman pribadinya yang sering diejek karena memiliki bentuk tubuh yang tidak sesuai dengan ‘tubuh ideal’ yang dianut oleh masyarakat. Terlebih lagi, sosoknya yang merupakan istri figur publik menambah banyaknya orang yang mengkritik.

Dalam buku tersebut, ia membagikan kumpulan ceritanya sebagai seorang perempuan, istri, sekaligus ibu yang berjuang untuk mengatakan kepada dirinya sendiri bahwa tak apa jika ia tak sempurna, yang penting dirinya bahagia.

Dirilis pada Mei 2018 lalu, buku ini sukses menerima pujian positif dari para pembacanya. Pada situs Goodreads, buku ini mendapat rata-rata skor 3.77/5. Pujian diberikan pada ceritanya yang mengajak untuk menerima diri apadanya serta ilustrasi yang menarik.

Selain Imperfect, tahun ini Ernest Prakasa juga disibukkan dengan proyek film layar lebarΒ  lainnya yaitu Ghost Writer. Walaupun demikian, kali ini ia tidak duduk di bangku sutradara melainkan hanya menjadi produser saja. Film yang disutradarai oleh Bene Dion tersebut direncanakan rilis pada Lebaran, 4 Juni 2019 mendatang.

Loading...