Kabar baik datang untuk penggemar Spider-Man dan Marvel Cinematic Universe (MCU). Setelah sebelumnya gagal mencapai kesepakatan, kini Spider-Man dipastikan kembali bergabung dalam MCU.

Dilansir dari Variety, pihak Sony Pictures dan Marvel secara resmi mengumumkan kedua perusahaan ini berhasil mencapai kesepakatan dan Kevin Feige akan kembali memproduseri film ketiga Spider-Man. Berdasarkan sumber dari pihak dalam, pada kesepakatan yang ditandatangani pada Kamis malam waktu setempat tersebut, pihak Marvel dan Disney memperoleh kenaikan keuntungan menjadi sekitar 25% dengan mengucurkan seperempat dana untuk biaya produksi filmnya. Sedangkan untuk hak penjualan merchandise sepenuhnya masih dipegang oleh Disney. Selain itu, Spider-Man juga dikabarkan akan muncul dalam sebuah film dari proyek masa depan Marvel.

“Kami telah melakukan kolaborasi yang baik selama empat tahun terakhir dan telah sepakat untuk melanjutkan apa yang juga diinginkan para penggemar. Kami sangat senang untuk kembali bekerja sama ke depannya,” ucap Robert Lawson, Kepala Komunikasi untuk Sony Pictures Entertainment.

Loading...

Kevin Feige yang kembali mendapat kesempatan untuk memproduseri film Spider-Man juga turut mengungkapkan rasa senangnya.

“Saya sangat senang bahwa perjalanan Spidey di MCU akan kembali berlanjut, dan saya beserta seluruh yang ada di Marvel Studios sangat bersemangat karena kami dapat tetap mengerjakannya,” ungkap Feige dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, dalam pernyataan tersebut ia juga menyiratkan bagaimana Spider-Man dapat muncul pada semesta sinematik lain di masa depan.

“Spider-Man adalah ikon kuat dan pahlawan yang kisahnya melintasi semua umur dan penonton di seluruh dunia. Dia juga menjadi satu-satunya pahlawan dengan kekuatan super melintasi semesta sinematik, jadi di saat Sony melanjutkan untuk mengembangkan Spider-verse mereka sendiri, kamu tidak akan tahu kejutan apa yang akan hadir di masa depan.”

Sang pemeran Spider-Man, Tom Holland pun menunjukkan perasaannya mendengar kabar tersebut lewat akun instagramnya. Ia membagikan potongan klip film The Wolf of the Wall Street di mana karakter Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio) mengucapkan, “Saya tidak pergi.” – Sebuah referensi yang merujuk pada karakternya yang tidak jadi meninggalkan MCU.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

😏

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tom Holland (@tomholland2013) pada

Direncanakan tayang pada 16 Juli 2021 mendatang, nampaknya Spider-Man 3 akan menjadi bagian dari fase keempat MCU. Tanggal rilis ini berada di antara perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan Thor: Love and Thunder.

Loading...