Budaya KPOP tidak hanya berjaya di negerinya sendiri namun seluruh dunia termasuk Indonesia. Melihat animo yang begitu tinggi, CJ CGV Cinemas menggelar CGV KPOP Festival 2019. Sabtu lalu, ajang pencarian bakat untuk anak muda di bidang tari dan olah vokal lagu-lagu KPOP ini pun memasuki babak final. Dari 350 submisi yang dikirimkan, akhirnya terpilih enam tim yang maju ke babak final yaitu G-Code, Alchemist, dan The Young Wolves (Jakarta) serta Coming Soon, Senorita, Cupcake (Bandung).

CGV KPOP Festival 2019 CGV KPOP Festival 2019

Bertempat di CJ CGV FX Sudirman, sebelum acara dimulai para pengunjung yang hadir dapat berkeliling untuk membeli makanan Korea yang ditawarkan oleh booth setempat. Tak hanya itu, para penggemar KPOP juga dapat berfoto di booth yang ada di depan pintu masuk bioskop ke-50 CJ CGV Indonesia tersebut.

Memasuki pukul setengah dua siang, Final KPOP Challenge ini pun dibuka dengan penampilan dari United Dance Work yang merupakan event partner untuk acara ini yang mana kemudian langsung dilanjutkan oleh penampilan singkat enam tim yang lolos ke babak final.

CGV KPOP Festival 2019

Usai perkenalan keenam tim, sang pembawa acara Cynthia Arnella pun langsung menjelaskan dua babak penilaian yang akan dijalani untuk  memenangkan hadiah utama dari CGV KPOP Challenge yaitu cover dance menggunakan jingle CGV dan lagu KPOP bebas.

CGV KPOP Festival 2019

Dimulai dengan menarikan jingle CGV, para finalis yang berkompetisi pun masing-masing tampil maksimal dengan kreativitas mereka. Mulai dari membawa properti seperti minuman dan popcorn hingga pom pom. Pada babak kedua, kompetisi pun semakin panas ketika setiap tim tampil dengan lagu KPOP bebas namun dengan ciri khas mereka masing-masing.

CGV KPOP Festival 2019 CGV KPOP Festival 2019

Di tengah jeda kedua babak tersebut, panggung CGV Sports Hall dimeriahkan dengan bintang tamu spesial yaitu Dandy Hendstyo. Tidak hanya menyanyikan lagu Korea seperti Love Scenario (iKon) dan DNA (BTS), Dandy juga membawakan single miliknya yang berjudul Arti Dunia. Selain Dandy, bintang tamu yang turut hadir adalah Crystal Boys yang turut meramaikan acara dengan lagu milik mereka, U La La La (Aku Jatuh Cinta). Tak ketinggalan, para peserta yang gagal melaju ke babak final pun turut memeriahkan panggung dengan cover dance mereka.

 CGV KPOP Festival 2019 

Menambah lengkapnya acara yang merayakan budaya KPOP ini, terdapat juga sesi coaching dance yang mengajarkan gerak dari tarian lagu Fake Love milik BTS. Acara pun semakin seru dengan kehadiran Friday Noraebang yang mengajak para penonton berkaraoke lagu-lagu KPOP favorit mereka mulai dari Come Back Home (2ne1) hingga yang Solo (Jennie).

Usai diajak merasakan keseruan serta terhibur oleh penampilan baik dari para finalis maupun bintang tamu, acara puncak akhirnya tiba yaitu pengumuman pemenang dari ajang pencarian bakat ini. Pembacaan pemenang pun dimulai dari kategori Juara Koreografi Terbaik yang jatuh kepada G-Code. Tak hanya mendapatkan hadiah uang tunai 5 juta rupiah, finalis asal Jakarta tersebut juga diberikan beasiswa satu tahun dari United Dance Work.

CGV KPOP Festival 2019 CGV KPOP Festival 2019

Juara ketiga jatuh kepada Senorita (Jakarta) – hadiah 10 juta rupiah, juara kedua Cupcake (Bandung) – 15 juta rupiah dan hadiah utama jatuh kepada Coming Soon (Bandung) – 20 juta rupiah. Menjadi pemenang pertama dari ajang pencarian bakat CGV KPOP Challenge ini, Coming Soon tidak hanya memperoleh uang tunai saja namun juga kontrak dari Warner Music Indonesia.

Usai pengumuman para pemenang, KPOP Challenge 2019 ini pun ditutup dengan pemilihan 3 orang penonton dengan busana KPOP Idol terbaik yang mana masing-masing mendapatkan 500 ribu rupiah.