Kisah perjalanan karir Queen serta sosok vokalis utamanya yang fenomenal, Freddie Mercury segera hadir dalam Bohemian Rhapsody. Sebagai film yang menggambarkan kisah perjalanan yang luar biasa tentunya harus diimbangi dengan gala premier yang tidak kalah spektakuler.

premier bohemian rhapsody di london premier bohemian rhapsody di london

Diadakan pada Selasa (23/10) sore waktu London, untuk menyamai pencapaian luar biasa Queen, premier Bohemian Rhapsody diadakan di Arena Wembley (pemutaran film) dan Stadium Wembley (pesta setelah pemutaran film). Tentunya, bukan menjadi rahasia bahwa pemilihan Stadium Wembley tidak lain dan tidak bukan karena tempat tersebut merupakan saksi sejarah penampilan ikonik band rock asal Inggris tersebut. Pada tahun 1985, Queen mengadakan konser reuni untuk Live Aid di stadium tersebut.

premier bohemian rhapsody di london premier bohemian rhapsody di london

Premier film ini pun dihadiri oleh para bintang yang terlibat di dalam film seperti Rami Malek (Freddie Mercury, vokalis Queen), Gwilym Lee (Brian May, gitaris utama Queen), Ben Hardy (Roger Taylor, drummer Queen), Joseph Mazello (John Deacon, gitaris bas Queen), Lucy Boynton (Mary Austin, pendamping hidup Freddie), Mike Myers (Ray Foster, eksekutif EMI), Allen Leech (Paul Prenter, manager personal Freddie), Aidan Gillan (John Reid manager kedua Queen), dan Tom Hollander (Jim Beach, manager ketiga Queen). 

Tak ketinggalan, beberapa tokoh asli dalam film juga turut hadir mulai dari anggota Queen, Brian May dan Roger Taylor, manager Queen, Jim Beach, dan produser filmnya, Graham King. Undangan lain yang turut hadir dalam acara ini adalah saudara perempuan Freddie Mercury, Kashmira Cooke dan keluarga Rami Malek termasuk saudara kembarnya yang cukup membuat hadirin pangling.

premier bohemian rhapsody di london premier bohemian rhapsody di london

Sambutan meriah pun datang dari fans yang telah menunggu di lokasi acara. Para bintang yang hadir pun tidak lupa meluangkan waktunya untuk menandatangani dan berfoto dengan para penggemar.

premier bohemian rhapsody di london premier bohemian rhapsody di london

Dihadiri oleh 7500 partisipan, selama pemutaran film para penonton ikut bernyanyi, bertepuk tangan, hingga melakukan standing ovation di akhir filmnya. Tidak sabar nontom filmnya? Bohemian Rhapsody akan tayang di Indonesia pada pemutaran midnight Sabtu (27/10) dan reguler pada Rabu (31/10)!