Setelah sebelumnya berperan sebagai Electro dalam The Amazing Spider-Man 2, Jamie Foxx akan kembali berperan sebagai karakter dari komik. Dilaporkan oleh Deadline, aktor kelahiran Texas tersebut akan membintangi Spawn yang diproduksi oleh Blumhouse.

Film ini akan menjadi debut penyutradaraan dari Todd McFarlane yang juga kreator dari komik tersebut. Jamie Foxx akan berperan sebagai karakter bernama Al Simmons, member dari CIA yang dikhianati dua kali. Setelah dijebak kelompoknya untuk dibunuh dengan membakar tubuhnya, Newman pun tiba di neraka.

Ia dibujuk untuk menjadi prajurit Hellspawn demi bisa kembali bertemu dengan istrinya. Namun, Spawn menemukan dirinya terjebak dalam mahluk iblis dan istrinya menikahi sahabat baiknya. Akhirnya, antihero ini pun berperang dengan penjahat dari sebuah kota yang meliputi Bumi, Surga, dan Neraka.

Dalam komik, Spawn memiliki kemampuan super yang meliputi kekuatan, kecepatan, dan hampir imortal. Selain itu, ia juga bisa melakukan teleportasi, shapeshifting dan menyembuhkan diri.

Dirilis pada era tahun 90-an, pada masanya Spawn merupakan salah satu komik yang populer. Bahkan, komik ini sempat diadaptasi menjadi film dan dibintangi oleh Michael Jai White. Selain layar lebar, HBO juga mengadaptasi komik ini menjadi serial animasi yang berjalan selama 3 musim dan memenangkan 2 piala Emmy Awards.

Sejak berjalannya proyek ini, Todd McFarlane mengaku menulis skrip berdasarkan Jamie Foxx.

“Jamie datang ke kantor saya lima tahun lalu dan ia mengatakan memiliki ide tentang itu. Saya tidak pernah melupakannya, dan ketika saya menulis skrip, kamu seperti membayangkan seseorang, dan dia adalah visuaku dan saya tak pernah melepaskannya. Ketika saya selesai dan agen saya serta semua orang membicarakan siapa aktornya, saya berkata, saya akan ke Jamie terlebih dahulu hingga ia berkata tidak. Saya tidak mau berpikir tentang orang lain karena saya tidak pernah memikirkan orang lain di kepala saya. Untungnya, dia juga belum melupakannya. Saya berkata, ‘Hey, saya kembali untuk membicarakan Spawn lagi, dan dia seperti, ayo lakukan,'” ungkap McFarlane kepada Deadline.

Sebelum menyaksikan akting Jamie Foxx sebagai Spawn, penampilannya dapat disaksikan dalam Robin Hood. Dalam film tersebut, ia akan berperan sebagai Little John.